Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Menjadi importir adalah harapan dan keinginan banyak orang, tapi untuk sukses dibidang impor juga bukan perkara mudah. Ada banyak sekali barang dan produk impor yang dapat kamu jadikan sebagai usaha. Namun karena banyaknya pilihan kamu sendiri menjadi bingung memilih barang apa saja untuk di impor. Ini merupakan hal yang wajar, terlebih kamu adalah importir pemula, tentunya kamu ingin usaha impor kamu dapat berkembang dengan cepat dan menghasilkan keuntungan bagi kamu.

Tidak perlu bingung untuk mencari informasi barang impor apa yang cocok untuk usaha. Kami akan merekomendasikan beberapa barang impor yang dapat kamu coba. Barang impor ini pun merupakan barang yang masih diburu oleh masyarakat dan diminati oleh mereka. Jadi tanpa perlu menunggu lama, berikut 10 barang impor cocok untuk usaha tahun 2023.

10 Barang Impor Untuk Usaha

1. Sepatu impor

Barang impor cocok untuk usaha yang pertama adalah sepatu. Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini sepatu bukan hanya digunakan untuk pelindung kaki saja tapi sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus ada. Tidak hanya digunakan untuk acara formal saja tapi sepatu menjadi nilai tambah dalam berpenampilan.

Apalagi di Indonesia sendiri produk sepatu impor menjadi primadona masyarakat, karena tentu hal tersebut menambah kesan tersendiri serta perhatian banyak orang.

2. Gadget Impor

Di zaman yang serba digital sekarang ini orang-orang tentu membutuhkan gadget karena semua keperluan baik pekerjaan, keperluan sehari-hari bahkan sampai berhubungan dengan orang lain dapat di handel hanya dengan genggaman tangan. Oleh karena itu membuka usaha gadget impor merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Kebutuhan gadget nasional pun masih bergantung dengan pabrikan luar negeri, sehingga kamu dapat memanfaatkan momentum tersebut. Apalagi banyak gadget impor dengan harga yang bisa dibilang murah. Meski begitu kamu juga perlu memastikan supplier yang terpercaya supaya kualitas gadget yang kamu impor tidak mengecewakan. Namun kamu juga harus ingat, bahwa impor gadget memerlukan modal yang cukup besar, tapi kamu juga tidak perlu khawatir karena keuntungan yang akan kamu dapatkan pun juga cukup besar.

3. Mainan Anak Impor

Sering kita jumpai bahwa mainan anak-anak jarang dan bukan berasal dari Indonesia. Ya, karena sebagian besar mainan anak-anak adalah barang yang di impor dari luar negeri. Orang tua pun juga mencarikan mainan yang lebih edukatif dan melibatkan pengalaman bagi anak-anak mereka, seperti remote control atau mainan dengan tenaga listik. Diketahu bahwa sebagian mainan tersebut berasal dari negara china, karena memiliki harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang dapat bersaing.

4. Produk Elektronik

Elektronik yang tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari pun bisa menjadi salah satu usaha yang menarik. Ada banyak sekali produk elektronik yang dapat kita impor. China menjadi negara terbesar yang melakukan impor ke Indonesia, maka tidak heran jika terdapat banyak produk elektronik dari China yang berseliweran di pasaran Indonesia.

Dikenal dengan harga yang murah dan kualitas yang tidak begitu mengecewakan oleh sebab itu banyak importir melakukan impor elektronik dari China. Disini kamu hanya perlu menemukan produsen yang terpercaya.

5. Kamera Impor

Kamera menjadi salah satu barang yang yang kini banyak dibutuhkan, khusnya untuk mereka yang gemar video dan fotografi. Apalagi dengan hadirnya sosial media dan YouTube yang turut mendongkrak angka penjualan kamera.

Hal inilah yang melatarbelakangi kenapa impor kamera menjadi salah satu usaha yang potensial. Kamu dapat mencari supplier dari berbagai negara untuk membandingkan kualitas dan harga yang mereka tawarkan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan keuntungan lebih.

6. Barang Unik

Impor barang unik juga termasuk usaha yang bisa mendulang keuntungan. Selain karena produknya unik sehingga jarang ditemui di Indonesia, barang unik juga memiliki kebermanfaatan bagi mereka yang membelinya.

Dengan hadirnya Ecommerce dan marketplace pun turut membantu kemudahan dalam memperjual belikan barang unik. Ada banyak barang unik yang memiliki manfaat seperti alat pijat listrik, penjepit galon dan lain sebagainya. Barang unik tersebut biasa di impor dari China karena memiliki harga yang lebih miring dibandingkan yang lain.

7. Peralatan Medis

Impor peralatan medis mungkin menjadi usaha yang agak rumit. Kamu tidak bisa asal melakukan impor peralatan medis ke Indonesia karena banyak regulasi-regulasi yang harus dipenuhi. Kamu pun juga dituntut untuk setidaknya mengerti manfaat dan kegunaan dari peralatan medis tersebut.

Di sisi lain ini menjadikan peluang yang besar bagi kamu, karena Indonesia masih bergantung impor untuk peralatan medis.

8. Case HandPhone

Barang impor satu ini memang sangat menguntungkan untuk dijadikan usaha. Terdapat juta an orang Indonesia yang menggunakan smartphone dan tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan smartphone juga membuat permintaan pasar akan aksesoris terutama case handphone semakin tinggi.

Tidak hanya digunakan sebagai aksesoris tambahan untuk mempercantik tampilan smartphone tapi juga sebagai pelindung untuk melindungi handphone supaya tidak terjadi kerusakan yang fatal saat terjatuh.

9. Peralatan Rumah Tangga

Impor peralatan rumah tangga juga cocok untuk dijadikan usaha, mengingat ada banyak sekali peralatan rumah tangga yang berasal dari luar negeri. Barang impor satu ini pun juga memiliki tampilan dan warna yang  menarik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin membelinya.

Selain dari kebermanfaatannya, konsumen juga memutuskan untuk membeli karena bentuk dan desainnya yang unik. Itulah sebabnya bisnis impor peralatan rumah tangga sangat cocok untuk dijadikan usaha.

10. Pakaian

Pakaian merupakan sesuatu yang selalu digunakan sehari-hari, baik dirumah maupun luar rumah. Saat ini pakaian bukan hanya digunakan untuk menutupi diri saja, melainkan menjadi representasi dari diri. Tak ayal banyak orang berbondong-bondong membeli pakaian dengan barbagai brand yang memiliki mode yang apik dan fashionabel.

Hal inilah yang dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan usaha pakaian impor. Selain memiliki kualitas yang bagus, pakaian impor juga memiliki gaya yang kekinian sehingga banyak diburu terlebih oleh para kaum muda. Kamu dapat mencari supplier yang menawarkan harga yang lebih murah sehingga kamu dapat menjualnya kembali dengan harga yang masih bisa bersaing.

 

Itulah 10 barang impor cocok untuk usaha tahun 2023. Bagaimana, sudah terpikirkan bukan barang impor apa yang akan kamu jadikan usaha? Jika kamu ingin melakukan impor tapi masih bingung barang apa cocok, tidak usah khawatir! AsiaCommerce siap membantu kamu untuk menemukan barang impor apa yang cocok untuk kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan dibantu dalam berbagai perijinan sehingga kamu dapat sepenuhnya fokus pada untuk mengembangkan usaha impor saja. Tertarik? Klik disini untuk informasi lebih lanjut atau banner dibawah.