Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Platform Reseller. Semenjak pandemi Covid-19, situasi perdagangan online mulai berubah. Banyak orang yang memenuhi kebutuhannya untuk konsumsi kesehatan, hobi, dan tagihan. Hasil riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) pada 2020 mencatat bahwa sebesar 42,1% konsumen ecommerce melaporkan peningkatan pengeluaran saat pandemi.

Melalui data tersebut, mungkin ini bisa menjadi alasan Anda untuk segera memulai berbisnis online. Karena ternyata, sebanyak 70% orang memilih belanja online karena mereka berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang mereka beli langsung ke toko offline. Namun, jika masih ragu, Anda bisa mulai dahulu saja sebagai reseller. Reseller sendiri memiliki banyak manfaatnya, selain tidak membutuhkan modal yang besar, Anda bisa mendapatkan profit yang menguntungkan.

Baca juga: Yuk Jadi Reseller dengan 5 Ide Usaha Terlaris Ini

Maka dari itu, AsiaCommerce ingin mengajak Ascomers untuk menelusuri platform apa saja sih yang bisa dituju untuk berjualan secara online sebagai reseller.

  1. WooCommerce

WooCommerce sendiri merupakan plugin ecommerce terbuka yang dirancang untuk WordPress. Anda bisa membuat website Anda sendiri di WordPress untuk membuka toko online dan bisa mengintegrasikan produk-produk yang dijual WooCommerce langsung ke toko online Anda.

WooCommerce memiliki fungsi yang bermacam-macam, seperti halnya metode pembayaran dan pengiriman yang berbeda, variabel produk, dan lain sebagainya. Adapula manfaat lain, diantaranya Anda bisa menggunakan plugin ini di WordPress Anda secara gratis, lalu Anda bisa leluasa kostumisasi tampilan toko Anda secara professional, keamanan yang terjamin, terdapat komunitas yang masif, dan mobile-friendly.

2. Shopify

Lalu, selanjutnya ada Shopify. Shopify adalah platform yang tepat untuk para reseller dalam membuka toko online sendiri tanpa memiliki pengalaman coding. Karena, kita suka berfikir bahwasanya membuat website adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, di Shopify, Anda bisa membangun sebuah website untuk toko online Anda dengan mudah. Di Shopify sendiri, Anda bisa mengatur inventaris harga, pengiriman dan juga mengatur produk Anda.

Selain itu, Shopify juga memudahkan Ascomers dalam memantau toko melalui smartphone dan jika ada kendala, Anda bisa lapor ke layanan bantuan Shopify melalui email, telepon atau bahkan chat. Jadi, Anda tidak perlu risau jika Anda sedang bepergian dan tidak memungkinkan untuk menggunakan PC Anda. Lalu, terdapat juga tema yang bisa Anda gunakan untuk memodifikasi tampilan toko Anda sesuai yang Anda ingin dan butuhkan.

3. Shopee

Siapa yang gak kenal dengan ecommerce yang satu ini? Selain menjadi salah satu ecommerce dengan banyak pengguna aktifnya, ternyata berjualan di Shopee juga ngasih banyak untung ke penjual.

Shopee memang dikenal sebagai ecommerce dengan keuntungan yang memanjakan penjualnya. Diantaranya, fitur gratis ongkir, transaksi yang sudah terintegrasi dengan berbagai bank, terhubung langsung dengan sistem pengiriman paket, dan modal Anda untuk berjualan di lapak Shopee juga lebih minimal dengan pangsa pasar yang jauh lebih luas!

Baca juga: Mengenali Lebih Dalam Model Bisnis E-Commerce

Fitur Integrasi Platform Ecommerce untuk Reseller di AsiaCommerce App

Nah, setelah mengetahui, platform apa saja yang bisa Anda gunakan untuk meraup keuntungan dalam berbisnis online, apakah pernah terpikir oleh Anda, sebenarnya kita bisa gak sih langsung berjualan ke tiga platform ecommerce tersebut? Jawabannya, ya bisa dong!

AsiaCommerce App bisa menjadi solusi Anda untuk mendistribusikan produk-produk menarik dari AsiaCommerce App langsung menuju platform ecommerce, seperti WooCommerce, Shopify, dan juga Shopee! Fungsi ini bisa Anda gunakan dalam mengoptimisasi secara otomatis dengan platform yang Anda ingin integrasikan. Gimana langkah-langkahnya? Yuk simak cara-cara berikut.

  • User ke menu “My Account”, lalu pilih “My Platform”
  • Klik “Add your Webstore” lalu pilih ikon platform yang ingin dituju
  • User akan di arahkan ke halaman login ecommerce tersebut, untuk memberi Permission integrasi dengan AsiaCommerce App
  • Saat sudah tersambung (connect), Anda bisa memilih produk

Pilih Produk untuk dimasukkan ke My Channel

  • User bisa memilih produk di Catalog
  • Lalu, masuk ke Product Detail, dan klik “+”, dan pilih ecommerce yang dituju
  • Produk akan dimasukkan ke My Channel
  • Masuk ke menu “My Account”, lalu pilih “My Channel” dan pilih ecommerce yang dituju
  • Di sini, user bisa mengatur “Edit” harga, nama produk, kategori, dll
  • Terakhir, Anda bisa klik “PUSH”

Jika proses PUSH berhasil, tandanya produk sedang diproses dan masuk ke dalam akun toko online Anda.

Beli Produk Usaha Reseller dari Berbagai Supplier Terpercaya melalui AsiaCommerce App

Itu dia platform ecommerce yang sudah terintegrasi dengan AsiaCommerce App, yang bisa Anda gunakan manfaatkan untuk mencapai konsumen yang lebih luas! AsiaCommerce App juga merupakan ecommerce untuk Anda mencari produk-produk dari supplier terpercaya. Yuk cepetan download aplikasi AsiaCommerce App di Google Play Store/App Store atau bisa klik link disini untuk Google Play Store dan disini untuk AppStore. Temukan berbagai pilihan variatif dengan harga menarik dari Promo GroupBuy untuk usaha reseller Anda! Atau Anda juga bisa klik link ini untuk bergabung dengan komunitas reseller kami dengan manfaat profit dan ilmu yang berguna terutama bagi Anda yang baru memulai usaha reseller. AsiaCommerce adalah perusahaan yang bertujuan untuk membantu UMKM Indonesia dalam melakukan sourcing, impor-ekspor, distribusi dan fullfilment barang dan jasa.