Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Mau jualan barang dari China yang terkenal sangat murah ? Bisa banget, Yuk simak dan ikuti cara impor barang dari china untuk pemula sebagai berikut. Meskipun kamu pemula, bener-bener zero knowledge dan gak tau gimana caranya eksekusi pembelian barang impor dari China, don’t worry Ascomers, hal itu bukan masalah loh! Karena dengan cara berikut ini kamu bakal tau dan paham sama alur pembelian barang impor dari China. 

Seperti yang kamu ketahui, China adalah salah satu negara yang mampu memproduksi berbagai barang dengan harga yang murah tetapi kualitasnya gak murahan!. Maka tak heran, jika banyak pengusaha Indonesia yang mencari seller dan melakukan impor dari negara China. 

Bahkan salah satu cara berikut dapat kamu terapkan dengan mudah, karena kamu gak perlu ribet meghubungi berbagai seller, mengurus pembayaran, perpajakan bahkan sampai ke pengiriman, karena semua proses yang rumit dan Panjang ini akan diproses oleh pihak tertentu.

Jadi kamu tinggal mencari  produk yang ingin dibeli, melakukan pembayaran dan barang akan langsung sampai di depan rumah. Jadi wajib banget buat kamu yang ingin impor barang dari China tapi nggak mau ribet buat tahu informasi ini. Tapi sebelumnya, kamu perlu cek dahulu beberapa  cara impor barang dari china untuk pemula berikut ini, dan terapkan salah satu cara ini sesuai untuk kebutuhanmu. 

Baca juga : Cara cepat jadi Juragan? Impor dan bikin Brand kamu sendiri!

Ada beberapa cara impor barang dari china untuk pemula, yang bisa kamu terapkan;

1. Melalui Marketplace atau E-Commerce china terbaik

Cara impor barang dari china untuk pemula yang pertama adalah melalui marketplace atau e-commerce. 

Melalui marketplace, kamu gak perlu pusing sampai meninggalkan tempat duduk, hanya cukup santai sambil melihat barang apa yang akan kamu impor melalui perangkat komputer yang ada di rumah. Dengan marketplace kamu dapat menentukan berapa banyak produk yang akan kamu impor, baik itu grosir maupun eceran. 

Penting buat kamu ! perhatikan juga proses pengirimannya, dimana kamu dapat memilih melalui jalur udara ataupun jalur laut. Selain itu jangan lupa untuk cek estimasi ongkos kirim dan estimasi waktu pengiriman impor barang dari china. Biasanya pengiriman melalui jalur udara akan lebih cepat, namun kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan pengiriman melalui jalur laut. 

a. Import Barang dari China Melalui Alibaba.com

Tidak perlu diragukan lagi, marketplace raksasa asal china ini sudah menjadi salah satu marketplace yang ternama di china bahkan di dunia. Platform yang didirikan oleh Jack Ma ini, menjadi marketplace dengan company growth yang sangat pesat terutama di wilah Asia. Di Alibaba.com kamu dapat mengimpor berbagai barang secara grosir maupun eceran. Untuk pembayaran kamu dapat menggunakan beberapa cara yaitu, melalui kartu kredit, paypal, western union dan berbagai metode pembayaran yang lain. 

b. Impor Barang Melalui Aliexpress.com

Cara impor barang dari china selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah melalui Aliexpress.com. yang merupakan anak perusahaan dari Alibaba, yang membedakannya yaitu volume barang dan jasa yang mereka tawarkan. Jika kamu membutuhkan barang yang sifatnya pribadi, maka Aliexpress menjadi pilihannya. 

Di Aliexpress.com kamu juga bisa membeli barang secara eceran maupun grosir, sehingga kamu gak harus membeli dalam jumlah besar seperti yang sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan bisnis. 

c. Impor Barang China Melalui Taobao.com

Nggak kalah bagus, Taobao juga bisa dijadikan pilihan cara impor barang dari China untuk pemula. Marketplace ini masih dalam satu kepemilikan dari Alibaba Group, Taobao.com merupakan salah satu Marketplace terbesar di China. Produk yang ditawarkan juga lebih lengkap dan relative lebih murah jika bandingakan dengan platform yang lainnya. Jika kamu mencari barang fashion, maka Taobao adalah pilihan yang tepat karena kamu bisa dapatkan berbagai produk fashion seperti tas, sepatu, sampai baju dengan kualitas yang bagus dan juga murah .Oleh karena itu Taobao merupakan pilihan yang tepat jika ingin mengimpor barang dari China. 

d. Impor Barang Melalui 1688.com

Ada satu lagi nih cara import barang China untuk pemula, yaitu dengan menggunakan layanan platform 1688.com yang merupakan anak cabang dari Alibaba. Namun situs 1688.com ini hanya menggunakan Bahasa mandarin saja, dan hanya menggunakan metode pembayaran dengan Alipay saja. Buat kamu yang gak bisa Bahasa mandarin tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa menggunakan fitur  dari google translate yang ditawarkan oleh website tersebut. 

Untuk harga yang ditawarkan relative sama dengan marketplace lainnya, tetapi tetap lebih murah daripada kamu membeli melalui marketplace lokal dari Indonesia. Sehingga kamu akan mendapatkan untung yang berlipat jika dijadikan sebagai bisnis. 

Baca juga : Barang Impor dari China Ini Laku Keras di Indonesia

2. Melalui Ocean Freight

Cara impor barang dari China untuk pemula yang ke dua yaitu melalui jalur ocean freight. 

Melalui jalur ini, kamu dapat mengimpor barang dari China ke Indonesia dengan skala yang sangat besar. Cara ini bisa dikatakan cara yang agak tradisional, karena kamu harus bertemu langsung dan melakukan kesepakatan dengan penjual dari china mengenai pengiriman, harga produk, garansi dan lain sebagainya. Tapi perlu di ingat bahwa cara ini bisa memakan waktu sampai kurang lebih 30 hari. 

Cara impor dari China untuk pemula yang satu ini harus benar-benar kamu pahami mengenai berbagai prosedur yang terkait impor sebagai bagian dari proses pemeriksaan impor melalui jalur Pelabuhan.

3. Melalui Air Freight

Cara impor barang dari China selanjutnya adalah melalui jalur Air Freight, jalur ini dapat kamu pilih kalau kamu pakai jalur udara. Cara ini mirip dengan ocean freight karena kamu harus bertemu langsung dengan seller dan melakukan kesepakatan lainnya. Pada umumnya jumlah barang yang dapat di import lebih sedikit tapi lebih cepat karena melalui jalur ini estimasi waktu yang dibutuhkan kurang lebih 14 hari. Selain cepat cara ini juga dinilai paling aman, karena mengingat jumlahnya hanya sedikit jadi gak perlu khawatir jika terjadi barang terselip 

  

4. Impor Barang Melalui Jasa Importir

Cara impor barang dari China untuk pemula yang terakhir yaitu melalui jasa impor. Cara ini adalah cara yang paling direkomendasikan untuk pemula, seperti yang telah dibahas di awal dengan menggunakan jasa ini kamu gak perlu repot-repot untuk mengurus berbagai proses pemebelian, ongkos kirim, pajak hingga pengirimannya, pembayarannya pun juga mudah untuk dilakukan. 

  

Namun jangan asal pilih jasa importir juga, karena kamu juga harus memastikan bahwa jasa importir tersebut sudah profesional dan terpercaya. Kamu harus memahami bahwa mengimpor barang dari China itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Adanya jasa impor memang sangat dibutuhkan, terutama oleh pebisnis impor pemula.

  

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin menggunakan jasa importir sebaiknya menggunakan jasa importir yang sudah berpengalaman dan memiliki testimoni yang baik salah satunya adalah Asiacommerce.id. 

  

AsiaCommerce adalah sebuah jasa dan service pengadaan barang impor dan pengiriman barang impor untuk bisnis e-commerce. AsiaCommerce menyediakan solusi dan layanan mulai dari klasifikasi produk hingga pengiriman yang mudah. Dengan layanan konsultasi impor, konsolidasi paket, pengiriman logistik, inspeksi kualitas, pengadaan barang, jasa pengiriman, sampai pengurusan beacukai, agar kamu dapat secara penuh fokus kedalam bisnis yang kamu jalani. Sehingga kamu cukup memesan barang dengan jenis yang dinginkan dan menunggu barang sampai di tempat. 

 

Jangan khawatir akan keamanannya, karena AsiaCommerce merupakan jasa importir yang legal dan transparan. Dengan keunggulan fiturnya yang dapat membatu importir melakukan pembelian hingga fitur join reseller gratis. 

Yuk, Tunggu apa lagi? Mulai saja dulu dengan layanan Impor anti ribet bersama AsiaCommerce dan nikmati kemudahan dalam bisnismu. Klik disini atau pada gambar untuk mendaftar sekarang juga!