Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

How Can We Help?

Print

Sangat bisa. Berikut stepnya:

  • Dari klien bisa melakukan sourcing barang terlebih dahulu ke supplier.
  • Klien bisa meminta PI (Proforma invoice) ke supplier untuk rencana pembelian.
  • PI berisi kalkulasi total pembelian barang di supplier (supplier akan membuatkan PI jika diminta)
  • PI yang didapat dapat disampaikan ke salah satu tim Asiacommerce baik melalui kontak WA, live-chat, atau dengan mengisi form request ekspor/impor di https://www.asiacommerce.id/import-export-request/
  • JIka memerlukan bantuan untuk menghubungi supplier, nego harga, dan meminta PI oleh tim Asiacommerce, maka klien harus terlebih dahulu terdaftar sebagai membership. (Info lengkap dan registrasi membership bisa di akses melalui https://www.asiacommerce.id/membership/ )
  • Tim Asiacommerce akan membantu untuk membuat quotation total biaya sampai indonesia berdasar PI yang dikirim klien. Baik quote untuk pengiriman laut, udara, atau b2c sebagai pertimbangan deal/tidak.
  • Jika deal dengan quotation yang diberikan, maka tim Asiacommerce akan membuatkan SO (sales order) sebagai bukti transaksi dan proses pembayaran.
  • Selanjutnya tim Asiacommerce akan menghubungi supplier barang untuk membantu proses order mulai dari, pembelian, pengiriman, dan pengurusan terkait impor barang.
  • Estimasi pengiriman udara adalah 2 minggu sejak barang sampai di Warehouse Asiacommerce Guangzhou
  • Estimasi pengiriman laut adalah 1 bulan.
Table of Contents