Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Print

1. SELALU PILIH DROPOFF UNTUK ORDER DROPSHIP :

  • Setiap kali terima ORDER DROPSHIP dari Marketplace (Shopee / Tokped), SELALU pilih DROPOFF , TIDAK Boleh Request Pickup. Setelah Anda plih DropOff, maka Anda akan mendapat Shipping Label dan Anda PERLU MENG-UPLOAD SHIPPING LABEL ini ke Order Anda di AsiaCommerce.

2. SINGLE ORIGIN ATAU MULTI ORIGIN :

Lokasi Asal Pengiriman atau Beberapa Lokasi Asal Pengiriman

  • SKENARIO 1 : SINGLE SUPPLIER SINGLE ORIGIN = Apabila Anda menerima ORDER DROPSHIP yang berasal dari 1 Supplier (contoh: order Anda berisi 1 SKU yang berasal dari 1 supplier), maka Anda tidak perlu khawatir karena Order Anda dapat langsung diproses oleh Supplier itu langsung dan Anda hanya perlu melakukan pembayaran Order saja di AsiaCommerce.
  • SKENARIO 2 : MULTIPLE SUPPLIER SINGLE ORIGIN = Apabila Anda menerima ORDER DROPSHIP yang berasal dari Beberapa Supplier tapi masih dari Lokasi yang sama (contoh: order Anda berisi 2 SKU dimana SKU A dari Supplier A dan SKU B dari Supplier B, tetapi 2 SKU ini masih berasal dari 1 Fulfillment Center AsiaCommerce), maka Anda tidak perlu khawatir karena Order Anda dapat langsung diproses oleh Fulfillment Center kami langsung dan Anda hanya perlu melakukan pembayaran Order saja di AsiaCommerce
  • SKENARIO 3 : MULTIPLE SUPPLIER MULTIPLE ORIGIN = Tetapi apabila Anda menerima ORDER DROPSHIP yang berasal dari Multi Supplier dari Lokasi yang berbeda (contoh : order Anda berisi 2 SKU dimana SKU A berasal dari Supplier A dan SKU B berasal dari Supplier B dan 2 SKU ini bukan dari Fulfillment Center kami), maka Anda mempunyai beberapa Option : OPSI A. Mengirim semua barang ke Fulfillment Center kami agar dapat kirim sekaligus menggunakan Shipping Label Marketplace Anda (Anda perlu membayar Ongkir dari masing-masing Supplier ke kami). OPSI B. Mengirim semua barang ke Rumah Anda sendiri agar bisa Anda kirimkan memakai Shipping Label Marketplace Anda (Anda perlu membayar Ongkir dari masing2 Supplier ke rumah Anda). OPSI C. Mengirimkan secara terpisah dari masing-masing Supplier ke Customer (dimana Shipping Label Marketplace akan dpakai untuk salah satu pengiriman dan sisa Ongkirnya akan Anda tanggung). Note : Opsi apapun yang Anda pilih, Anda perlu SEGERA menentukannya dan mengkomunikasikan ke Customer dan tim AsiaCommerce karena Waktu Batas Pengiriman di Marketplace biasanya hanya 3 hari.

3. Anda perlu MEMAHAMI RESIKO-RESIKO yang dapat terjadi untuk ORDER DROPSHIP DI MARKETPLACE

  • RESIKO ONGKIR BEDA : Apabila lokasi toko Marketplace Anda BERBEDA dengan lokasi Supplier atau lokasi Fulfillment Center kami, maka ada kemungkinan Ongkir yang terjadi akan berbeda dan Marketplace dapat meng-charge Anda apabila ada selisih Ongkir yang terjadi.
  • RESIKO PENGIRIMAN LAMA untuk SKENARIO 3 MULTI ORIGIN di atas : Apabila pengirman berasal dari Multi Origin, maka Anda dapat memilih OPSI A, OPSI B, dan OPSI C. Khusus untuk OPSI A dan OPSI B, hal ini dapat menimbulkan DELAY Pengiriman beberapa hari (khususnya apabila Supplier-supplier ini mengirim dari kota yang berbeda). Ingat, Delay Pengiriman yang lebih dari 3 hari dapat menyebabkan Order Anda tercancel di Marketplace anda.
  • RESIKO ONGKIR TAMBAHAN untuk SKENARIO 3 MULTI ORIGIN di atas : apabila pengiriman berasal dari Multi Origin, maka pastinya akan ada biaya Ongkir Tambahan untuk OPSI A, OPSI B, dan OPSI C di atas.
  • REKOMENDASI : Selalu Jual Barang-barang Dropship dari 1 Kota saja yang sama atau dari 1 Fulfillment Center saja agar Proses Pengiriman dapat segera dilakukan dan Anda terhindari dari biaya yang tidak perlu. Anda juga dapat mengecek barang-barang apa saja yang ada di Gudang Fulfllment kami dengan meng-klik menu “Gudang Dropship” di aplikasi AsiaCommerce atau Anda juga dapat melakukan Filter barang-barang yang ada di Kota apa saja dengan memakai Filter Kota.
Table of Contents