Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Amankah Impor dan Belanja Melalui Alibaba?

Melakukan impor ataupun berbelanja melalui situs Alibaba pastinya sudah tidak asing lagi bagi para pelaku usaha maupun para individu yang menyukai belanja. Yup, sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia yang didirikan oleh Jack Ma pada tahun 1999, Alibaba  merupakan tempat yang menghubungkan supplier di China dengan para pembeli di seluruh dunia. Dengan miliaran produk dari jutaan supplier yang tersedia, menjadikan situs ini sebagai tempat favorit para pecinta belanja hingga para pelaku usaha.

Alibaba biasa digunakan oleh para pelaku usaha di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, sebagai tempat untuk mencari produk dalam jumlah besar untuk kemudian dijual kembali. Hal ini dikarenakan produk apapun dapat ditemukan di Alibaba, selain itu produk yang tersedia di Alibaba harganya pun murah-murah. Namun, sebagai konsumen yang cerdas, kita tetap perlu berhati-hati apabila melakukan transaksi online. Hal ini juga termasuk saat kita ingin melakukan transaksi di e-commerce seperti Alibaba. Oleh karenanya, hal ini turut menimbulkan pertanyaan: Apakah aman berbelanja dan melakukan impor melalui situs e-commerce Alibaba? Yuk kita simak bahasannya di bawah ini!

Keuntungan Impor dan Belanja di Alibaba

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa alasan para pelaku usaha mencari produk yang berasal dari China adalah karena harga produk yang sangat murah. Kemudian hadirnya e-commerce Alibaba telah memudahkan para pelaku usaha dalam mencari dan berbelanja produk yang hendak dijual. Adapun beberapa keuntungan dalam melakukan impor dan berbelanja di Alibaba diantaranya adalah:

1. Harga produksi barang yang murah

Di Alibaba, kamu bisa mendapatkan produk-produk dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan membeli langsung barang yang sama di Indonesia. Ditambah lagi, jika kamu melakukan pembelian dengan jumlah yang besar, akan ada kemungkinan kamu dapat memperoleh potongan harga. Selain itu, kamu juga bisa melakukan negosiasi harga dengan seller sampai mendapat harga yang disepakati.

2. Pilihan supplier yang sangat bervariasi untuk produk yang sama

Di Alibaba juga tersedia banyak supplier untuk produk yang sama. Hal ini memudahkan kamu untuk memilih atau menentukan supplier mana yang dapat memberi kamu harga semurah mungkin.

Baca juga: Ini Dia Tips Belanja di Alibaba

3. Pencarian dan navigasi di Alibaba sangat mudah

Saat belanja melalui Alibaba, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk memahami bagaimana proses pembelian atau transaksinya. Hal ini dikarenakan situs Alibaba sangatlah user-friendly dan mudah dimengerti oleh siapa saja yang hendak melakukan pencarian barang dan bertransaksi.

4. Efisien

Belanja melalui Alibaba juga dapat menghemat waktu serta biaya yang kamu keluarkan loh! Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk datang langsung ke China apabila kamu ingin membeli produk yang berasa dari negeri tirai bambu tersebut. Tentu saja kamu jadi bisa menghemat ongkos dan biaya perjalanan karena kamu melakukan transaksi secara online.

Bagaimana, semakin tertarik bukan untuk berbelanja di Alibaba?

Keamanan Impor dan Belanja di Alibaba

Tidak perlu diragukan lagi reputasi Alibaba sebagai salah satu e-commerce terbesar di dunia, sehingga situs ini menjadi tempat yang aman bagi para pelaku usaha dalam membeli barang-barang dari China. Oleh karenanya, untuk mendukung proses transaksi di platformnya, Alibaba menciptakan sebuah sistem transaksi yang aman. Nah, kira-kira apa sih sistem transaksi aman yang diciptakan oleh Alibaba? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Sistem Transaksi di Alibaba

Sistem transaksi yang diciptakan oleh Alibaba disebut dengan “Alibaba Trade Assurance”. Melalui sistem ini, Alibaba berperan sebagai pihak ketiga yang akan menjamin kemanan transaksi antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu, jika kamu membeli barang di Alibaba menggunakan sistem transaksi “Alibaba Trade Assurance” ini, maka uang yang kamu bayarkan akan aman, karena pihak Alibaba yang akan menjamin uangmu. Sehingga kamu tidak perlu khawatir bahwa kamu ditipu oleh penjual sehingga uang yang kamu bayarkan sia-sia. Sistem transaksi ini mirip dengan skema rekening bersama, yang saat ini sudah banyak diterapkan oleh e-commerce di Indonesia.

Adapun selain dengan sistem “Alibaba Trade Assurance”, kamu juga bisa menggunakan platform Paypal ketika melakukan transaksi. Paypal merupakan metode pembayaran yang aman, karena ada pihak ketiga yang menjamin kemanan transaksi. Adapun pada hal ini, pihak Paypal yang menjadi penjaminnya.

Nah, setelah melihat penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa Alibaba merupakan platform e-commerce yang aman dan terpercaya bagi para konsumen serta pelaku usaha yang mencari produk-produk dari China. Selain itu, dengan adanya sistem transaksi yang aman, konsumen tidak perlu khawatir atau takut uang yang telah dibayarkan akan hilang dengan sia-sia karena ditipu.

Yuk Belanja di Alibaba Melalui AsiaCommerce!

Nah, itu dia penjelasan dari pertanyaan yang sering ditanyakan oleh konsumen terkait keamanan melakukan impor dan belanja melalui situs e-commerce Alibaba. Untuk para sobat Ascomers yang masih bingung atau khawatir untuk melakukan transaksi impor dan berbelanja di Alibaba, kini saatnya kamu tidak perlu bingung maupun khawatir lagi nih! Karena AsiaCommerce disini hadir untuk memfasilitasi kamu dalam melakukan pembelian dan pengiriman produk impor kamu. Tidak terkecuali impor melalui Alibaba loh! Asyik banget, kan?

Baca juga: Bagaimana Belanja di Alibaba Melalui AsiaCommerce?

Sekarang saatnya kamu meningkatkan pendapatan dan fokus dalam menjalankan bisnismu, karena AsiaCommerce yang akan membantu kamu dalam melakukan impor barang. Melalui layanan AsiaCommerce, kamu juga bisa mendapat bantuan untuk menghubungi supplier sampai nego harga, loh! AsiaCommerce juga memiliki gudang di China, sehingga kamu tidak perlu khawatir, karena impor melalui AsiaCommerce pastinya sangat aman dan menjanjikan. Yuk langsung bergabung dengan membership AsiaCommerce sekarang juga untuk menikmati layanannya dengan cara klik disini atau klik pada banner di bawah ini ya!

Impor dengan AsiaCommerce