Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

“Permisi, paketnya kak!”, saya pun segera bergegas keluar rumah untuk mengambil paket yang diantar oleh kurir. Kondisi #dirumahaja membuat saya senang berbelanja online dari berbagai marketplace yang ada. Apakah anda mengalami hal yang sama ? Pandemi COVID-19 telah membuat aktivitas ekonomi termasuk sektor industri menjadi lesu bahkan mati suri. Sadarkah anda bahwa bisnis online jadi ramai digeluti para pebisnis ? Banyak pelaku usaha bermigrasi ke bisnis online, meninggalkan model konvensional yang terhambat akibat pandemi. Hal ini didukung perilaku kita sebagai konsumen juga sudah beralih ke transaksi online. 

Bagaimana dengan anda ? Sudahkan anda memulai bisnismu secara online atau membuka toko di berbagai e-commerce ? Biasanya pengusaha mengalami kesulitan menjual produk yang diminati konsumen. Maka dari itu, kali ini kita akan mengupas sebenarnya produk apa yang selalu diminati konsumen saat belanja online. Mari fokuskan diri untuk menyimak informasi berikut ini! 

Pertama – tama, perlu anda ketahui kalau produk yang selalu populer setiap saat dikenal dengan sebutan “Evergreen Products”. Produk itu akan selalu hijau atau populer dari waktu ke waktu. Produk yang sedang tren merupakan pilihan sempurna untuk bisnis online anda. Dilansir dari alidropship.com, terdapat 5 kategori produk yang selalu diminati hampir setiap waktu. So, let’s check it out! 

  1. Kebutuhan Olahraga & Hobi 

Saat ini gaya hidup sehat sedang menjadi tren bagi beberapa kalangan masyarakat. Baik itu bersepeda, workout, gym, fitness dan olahraga lainnya. Aktivitas serupa menjadi hobi orang – orang dan membuat perlengkapan olahraga laris manis terjual secara online.  

Misalnya seperti produk pakaian olahraga, aksesoris atau perlengkapan olahraga. Sepatu lari, pakaian renang, pakaian bersepeda, helm, aksesoris pengaman di kaki maupun tangan, kacamata, karpet yoga dan masih banyak lagi contoh produk olahraga yang diminati konsumen di masa kapanpun. 

  1. Peralatan Rumah Tangga 

Selanjutnya produk online yang selalu diminati adalah peralatan rumah tangga. Memang pada awalnya, kita pergi ke toko untuk membeli barang yang dibutuhkan agar dapat langsung mengecek kondisi barang dalam keadaan baik. Namun, perilaku konsumen yang sudah berubah membuat perilaku membeli peralatan memasak di dapur, mandi, tidur dan keperluan rumah lainnya di marketplace. Tidak merujuk pada ibu – ibu saja yang senang membeli produk ini, namun siapapun bisa saja mencarinya. Apalagi dengan belanja online, anda tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk keluar rumah. 

  1. Produk Kecantikan & Perawatan Kulit 

Tren penjualan produk kecantikan dan perawatan kulit tak kalah ramainya dengan produk lainnya. Di media sosial, banyak artis yang menjalankan bisnis produk kecantikan. Bahkan mereka sering melakukan endorsement atau review produk – produk kecantikan termasuk dari beauty influencer.

Sebut saja make up, skincare, sabun wajah, shampoo, body lotion, obat anti jerawat dan produk perawatan kulit/tubuh lainnya. Menariknya, produk kecantikan kini tidak hanya menargetkan wanita saja, melainkan juga dapat menarik minat beli kaum adam. 

  1. Produk Fashion 

Fashion merupakan produk yang tak pernah sepi dari waktu ke waktu. Bisa dibilang, pakaian termasuk ke dalam pasar yang abadi. Anda dapat menjual produk fashion pria, wanita, anak – anak, muslim, dan lainnya tergantung target yang ingin anda tuju. Atau anda ingin menyediakan produk fashion untuk semua kalangan. Selain itu, produk pelengkap fashion yang sering diserbu untuk menyempurnakan penampilan seperti tas, sepatu hingga perhiasan. 

  1. Peralatan Elektronik 

Kehidupan yang serba digital ini, tentunya mendorong kita untuk memenuhi kebutuhan peralatan elektronik. Bahkan alat elektronik seperti smartphone menjadi penunjang aktivitas pribadi dan juga rumah tangga. Sebagai produk yang laris terjual secara online, kini smartphone tidak hanya jadi alat komunikasi namun sudah melebarkan sayap ke dunia kerja hingga investasi keuangan. Selain itu, konsumen juga sering memburu laptop, kamera digital, serta aksesoris pelengkap seperti headset, charger, wireless/wired earphone dan lainnya di berbagai marketplace. 

Nah, itu dia 5 kategori produk bisnis online yang selalu diminati setiap saat. Lalu, produk apa yang ingin anda tawarkan di bisnis online anda ? Jangan lupa untuk melakukan riset produk apa yang sedang tren dan akan diserbu oleh calon konsumen anda. Anda punya dua opsi. Pertama, anda dapat fokus pada tren produk untuk dijual dan mengoptimalkan benefit dari produk itu. Dan yang kedua, anda juga dapat menambahkan evergreen product yang telah diuraikan di atas. 

Sebenarnya, anda dapat memperluas bisnis online anda melalui kompilasi opsi tersebut. Apakah anda mengalami kesulitan mencari produk atau takut dibohongi supplier ? Anda dapat melepaskan kekhawatiran itu kepada kami. Bagaimana caranya ? Dengan penanganan  tim yang profesional, kami siap menuntaskan permasalahan bisnis anda. Mulai dari pencarian produk hingga mendapatkan supplier terbaik yang anda inginkan. Selain itu, anda tidak perlu lagi ribet mengurus pemesanan produk, hingga pengirimannya hingga sampai ke tangan customer anda. Sehingga anda dapat fokus meraup profit semaksimal mungkin dari bisnis anda. Caranya, anda hanya perlu mengklik link ini dan tim kami akan segera menghubungi anda.