Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Setujukah anda bahwa kondisi saat ini mendorong bisnis untuk beradaptasi? Pandemi COVID-19 tidak hanya merubah perilaku konsumen saja namun juga memengaruhi model bisnis yang diterapkan. Sebagai pebisnis, anda harus bertindak cepat dan tanggap agar bisnis anda tidak mundur.

Lalu, apa saja perubahan model bisnis yang mendorong bisnis anda dapat bertahan? Kali ini kita akan mengulik apa saja tren bisnis yang perlu anda pahami memasuki era New Normal agar bisnis anda bisa maju. Let’s Check it Out!

  1. Layanan Jasa Pengiriman Online

Perilaku konsumen yang telah bergeser membuat anda sebagai bisnis perlu menyediakan layanan pengiriman online. Hal ini sangat penting untuk diterapkan di masa seperti ini, agar pelanggan anda tetap setia berbelanja produk bisnis anda.

2. Layanan Virtual

Selain layanan jasa pengiriman online, bisnis anda harus dapat diakses secara online. Cara yang bisa anda terapkan mengikuti target yang ingin anda capai. Anda harus menyesuaikan pelanggan anda dengan marketplace yang ada.

Guna mendukung layanan virtual anda dapat menyiapkan beberapa perangkat seperti ponsel, laptop, tablet atau komputer yang terkoneksi dengan internet.

3. Digital Marketing Tools

Kanal penjualan online yang dapat anda akses untuk bisnis sangat beragam seperti media sosial, website, dan e-commerce. Nah, dari media sosial bisnis anda bisa membuat ads, endorsement, direct marketing untuk merangkul engagement dari audiens. Di dunia yang serba cepat dan efisien ini, digital tools sangat dibutuhkan bagi bisnis anda untuk dapat berkembang.

4. Menjaga Keamanan Siber

Selain strategi memasarkan produk bisnis anda, penting untuk menjaga aset digital yang dimiliki sebaik mungkin. Seperti pada peristiwa yang marak terjadi pada beberapa marketplace yang heboh akan pencurian data pengguna. So, anda perlu menghindari pelanggaran data atau serangan siber yang bisa tiba-tiba muncul.

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga keamanan siber bisnis anda yaitu:

  1. Menggunakan aplikasi third party yang legal pada komputer, laptop atau perangkat yang mengelola bisnis anda.
  2. Memasang fitus keamanan 2FA atau Two Factor Authentication supaya akun bisnis anda aman.
  3. Mengganti kata sandi akun bisnis anda secara rutin misalnya bisa dalam 3 bulan sekali.
  4. Bila dibutuhkan, anda bisa berinvestasi di bidang teknologi dengan cara merekrut karyawan yang ahli dalam bidang Information Technology (IT). Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan bisnis anda.

5. Meningkatkan Kontrol Anggaran Bisnis Anda

Selama pandemi COVID-19 terjadi, kegiatan perekonomian di negara kita terus mengalami gejolak. Hal tersebut tentunya berpengaruh pada biaya operasional bisnis anda. Mulai dari biaya listrik, air, gedung hingga biaya untuk menggaji karyawan.

Usai pandemi ini, tren bisnis yang kemungkinan besar terjadi adalah pebisnis akan terus mengontrol anggaran pengeluaran dan pemasukan agar kondisi keuangan tetap stabil. Hal tersebut akan menjadi prioritas utama yang wajib dilakukan pebisnis.

Tak hanya itu, anda perlu menyiapkan dana darurat untuk jaga-jaga dan tetap waspada pada krisis yang sewaktu-waktu bisa kembali terjadi.

Nah, itulah 5 tren bisnis yang perlu anda pahami dan antisipasi memasuki era New Normal ! Sudah saatnya bisnis anda maju untuk naik level dan melupakan resiko kegagalan yang menghantui anda.

Apabila anda masih mengalami kebingungan dalam mencari layanan jasa pengiriman online lintas negara, anda dapat memperoleh jalan keluarnya melalui AsiaCommerce. Kami siap memberikan solusi pengadaan dan pengiriman barang dengan tim profesional untuk bisnis anda. Caranya, anda cukup mengisi form dengan mengklik link ini dan tim kami akan segera menghubungi anda.