Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Sudah bukan hal yang tabu lagi kalau barang china telah merajai pasar Indonesia, baik itu di marketplace maupun di e-commerce. Dibalik itu semua pebisnis impor juga harus pintar dan jeli dalam mencari supplier barang import dari China yang aman dan terpercaya, supaya bisnis produk import bisa bertahan dalam jangka panjang.

Mencari supplier barang import memang tidaklah mudah, karena kita tidak bisa melihat kinerja supplier secara langung dan kendala keterbatasan bahasa. Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan daftar supplier barang impor china yang sudah terbukti aman dan terpercaya serta memiliki kinerja yang cukup bagus.

Berikut beberapa tips buat kamu supaya lebih mudah dalam mencari supplier barang dari china :

1. Mencari refrensi dari pengusaha lain atau orang terdekat

Tips pertama untuk mencari supplier barang dari China adalah dengan bertanya atau mencari referensi lewat kenalan atau kerabat yang telah berpengalaman sebagai importir. Sehingga mereka pun bisa memberikan informasi spesifik terkait mana supplier China yang terpercaya dan berkualitas. Selain itu karena mereka adalah orang terdekatmu maka mereka tidak segan untuk memberikan informasi secara cuma-cuma bahkan kemungkinan kamu akan dibantu step by step.

Baca Juga :  Barang Impor dari China Ini Laku Keras di Indonesia

Bisa jadi importir yang sudah berpengalaman akan merekomendasikan cari supplier dengan cara cari di marketplace China pilihan. Dengan informasi yang kamu dapatkan dari teman atau dari importir yang berpengalaman, maka kamu bisa memperkecil skala pencarian atau analisa untuk menemukan supplier, dan proses pembeliannya.

2. Bertransaksi menggunakan marketplace

Tips kedua untuk mencari supplier barang dari China adalah dengan bertransaksi menggunakan marketplace. Beberapa marketplace China yang dapat kamu kunjungi antara lain, Alibaba, 1688, AliExpress, TaoBao, dan masih banyak lagi. Namun, marketplace yang sering ditunjuk para importir Indonesia sebagai calon supplier adalah Alibaba atau 1688 karena dinilai lebih spesifik dan banyak supplier yang lebih aman dan terpercaya.

Platform e-commerce China ini berfokus pada sistem B2B atau B2B sebagai tempat bertemunya supplier China dan pembeli luar negeri. Selain itu, di halaman ini kamu juga akan menemukan profil penjual sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan pemasok yang sesuai.

Marketplace ini  juga menawarkan sistem yang cukup ketat untuk menyaring supplier. Namun karena marketplace ini berbasis di China tentu dalam penggunaannya akan lebih sering menggunakan bahasa mandarin atau bahasa inggris. Tidak hanya itu, untuk bisa berbelanja di sini, kamu harus memiliki kartu kredit, PayPal atau AliPay untuk metode pembayarannya. Meski Alibaba dan 1688 adalah marketplace raksasa dan populer, di sini kamu harus mencari penyedia yang terverifikasi dengan baik di situs ini untuk memilih pilihanmu. Karena tidak semua supplier di sini mempunyai reputasi baik.

3. Mendatangi supplier secara Langsung

Jika kamu akan melakukan impor dalam skala yang sangat besar, alangkah baiknya jika kamu berkunjung langsung ke China. Di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai toko-toko hingga supplier produk China secara langsung, dan mengajak kerjasama. Disana juga kamu akan mendapati banyak toko grosir yang terbiasa melayani importir.

Karenanya, mereka sudah paham betul tentang prosedurnya. Jadi kamu tidak hanya bisa melihat langsung produk dan seller di sana, kamu juga bisa melakukan tawar menawar harga barang. Sehingga, bisa tetap mendapatkan harga lebih murah, meskipun kamu harus meluangkan waktu untuk berkunjung kesana.

Baca Juga : Cara Impor Barang Dari China Untuk Pemula

Maka dari itu jika kamu adalah seorang importir yang akan melakukan kegiatan impor dengan jumlah yang sangat besar cara satu ini mungkin akan lebih menguntungkanmu baik dari segi barang maupun dari segi harga yang ditawarkan oleh supplier tersebut.

4. Melalui Jasa Pihak Ketiga

Tips terakhir untuk mencari supplier barang dari China yaitu, kamu bisa menggunakan jasa import pihak ketiga. Di Indonesia sendiri layanan jasa impor sudah banyak bermunculan. Jasa import ini, nantinya akan membantu para importir untuk melakukan pembelian barang dari luar negeri, termasuk dari China.

Dengan jasa import ini, calon importir tidak perlu repot-repot untuk mengurus berbagai proses pemebelian, ongkos kirim, pajak hingga pengirimannya, pembayarannya pun juga mudah untuk dilakukan.

Sehingga, kamu hanya tinggal memilih barang dari China mana saja yang ingin dibeli melalui platform. Lalu, pihak jasa import akan bantu membelikan barang China untuk kamu, sampai barang benar-benar tiba di Indonesia, bahkan tiba di alamat rumahmu.

Baca Juga : 15 Komoditas Ekspor Indonesia Tahun 2022

Mengapa semudah itu? Karena, biasanya jasa import sudah memiliki banyak koneksi terkait supplier dan supplier dari luar negeri, seperti China. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan koneksi jasa import atau logistik luar negeri ini, untuk mencari supplier dari China dengan mudah bahkan bagi para pemula sekalipun.

Namun jangan asal pilih jasa importir juga, karena kamu juga harus memastikan bahwa jasa importir tersebut sudah profesional dan terpercaya. Kamu harus memahami bahwa mengimpor barang dari China itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Adanya jasa impor memang sangat dibutuhkan, terutama oleh pebisnis impor pemula.

Gunakan Jasa Impor AsiaCommerce

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin menggunakan jasa importir sebaiknya menggunakan jasa importir yang sudah berpengalaman dan memiliki testimoni yang baik salah satunya adalah Asiacommerce.id.

AsiaCommerce adalah sebuah jasa dan service pengadaan barang impor dan pengiriman barang impor untuk bisnis e-commerce. AsiaCommerce menyediakan solusi dan layanan mulai dari klasifikasi produk hingga pengiriman yang mudah. Dengan layanan konsultasi impor, konsolidasi paket, pengiriman logistik, inspeksi kualitas, pengadaan barang, jasa pengiriman, sampai pengurusan beacukai, agar kamu dapat secara penuh fokus kedalam bisnis yang kamu jalani. Sehingga kamu cukup memesan barang dengan jenis yang dinginkan dan menunggu barang sampai di tempat.

Jika kamu masih khawatir dengan keamanannya, jangan khawatir akan keamanannya, karena AsiaCommerce merupakan jasa importir yang legal dan transparan. Dengan keunggulan fiturnya yang dapat membatu importir melakukan pembelian hingga fitur join reseller gratis.

Yuk, Tunggu apa lagi? Mulai saja dulu dengan layanan Impor anti ribet bersama AsiaCommerce dan nikmati kemudahan dalam bisnismu. Klik disini atau pada gambar untuk mendaftar sekarang juga!