Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

“Resesi Ekonomi”, istilah ini ramai diperbincangkan akhir-akhir ini akibat pandemi Covid-19. Banyak media yang memberitakan bahwa beberapa negara telah mengalami Resesi. Ancaman Resesi terus menghantui ekonomi tanah air. Apalagi akibat ekonomi Indonesia di kuartal II-2020 yang mengalami kontraksi -5,32% menjadi sinyal peringatan bagi pemerintah Indonesia. Akankah Resesi Ekonomi menjadi kenyataan di Indonesia ?

Dari pada fokus ke masalah, ada tindakan preventif yang dapat kita lakukan sebagai pelaku usaha bagi Ekonomi Indonesia. Jurang resesi ekonomi Indonesia dapat dihindari dengan menggenjot Ekspor ke luar negeri. Mengapa demikian ?

Dilansir dari kompas.com, ekspor adalah salah satu bentuk perdagangan internasional. Ekspor terjadi ketika barang yang diproduksi di satu negara dikirim ke negara lain untuk diperdagangkan. Ekspor penting bagi perekonomian negara karena penjualan komoditas dapat menambah pendapatan kotor negara.

Ekspor dapat meningkatkan permintaan masyarakat, yaitu jumlah barang dan jasa yang diinginkan masyarakat di dalam negeri. Dengan ekspor anda juga memperkenalkan produk dalam negeri, meningkatkan lapangan pekerjaan, menjalin kerjasama antar negara, dan turut meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sebagai pebisnis, anda juga tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan dari ekspor. Mulai dari perluasan target market atau jangkauan pasar internasional, memperoleh keuntungan yang berpotensi lebih besar dibanding pasar lokal, serta turut meningkatkan skala produksi bisnis anda.

Yuk segera ekspor produk bisnis anda untuk mendukung pemerintah terbebas dari bayang-bayang Resesi Ekonomi! Anda tidak perlu memikirkan proses perizinan ekspor barang yang ribet dan panjang. Karena sekarang anda bisa melakukan ekspor mudah hanya dengan satu klik saja loh! Anda bisa langsung mengklik link ini dan mengisi kebutuhan layanan ekspor anda.