Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Memulai usaha sampingan menjadi reseller merupakan salah satu solusi buat Anda yang ingin menambah pendapatan selain dari gaji bulanan. Mungkin beberapa ada yang memilih menjadi full-time reseller karena tidak cocok dengan kegiatan kerjaan di kantoran. Dengan perkembangan dunia digital seperti saat ini, kita bisa dengan mudah berbisnis secara online hingga menentukan produk yang ingin kita jual ke masyarakat.

Bagi Ascomers yang memang sudah bertekad menjadi seorang reseller, tapi bingung sebenarnya cakupan reseller itu apa aja, sih? Dan kira-kira produk yang bisa didapatkan secara mudah namun bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan melimpah? Yuk, sekarang kita bahas satu per satu produk apa saja untuk usaha reseller terlaris!

Alasan Kenapa Jadi Reseller

Sebelum kita membahas ide bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan, kita perlu tahu dulu, nih, alasan yang mendasari kenapa menjadi reseller dilirik banyak orang. Terdapat 3 alasan utamanya ialah sebagai berikut.

Pertama, menjadi reseller itu tidak memerlukan modal yang besar. Kenapa? Karena Anda hanya perlu membeli produk yang sudah Anda targetkan untuk dijual kembali. Anda pun tidak perlu susah payah sewa toko hingga menggaji karyawan. Hal ini juga berdampak pada resiko kerugian penjualan yang cenderung lebih kecil.

Kedua, bisa fokus hanya pada penjualan. Fokus utama menjadi seorang reseller adalah gimana caranya agar produk yang dijual bisa laku di masyarakat. Hal ini tentunya dengan syarat bahwa Anda harus memastikan kualitas terbaik pada produk yang dijual. Lalu, untuk urusan promosi, Anda tidak perlu khawatir, karena pihak produsen biasanya sudah giat melakukan itu, tinggal bagaimana Anda meningkatkan brand awareness produk dengan rutin memberi edukasi dan manfaat produk yang Anda jual.

Alasan ketiga yakni Anda bisa belajar dan langsung praktek (learning by doing).Alasan ini bisa Anda dapatkan jika Anda memulai bisnis reseller. Karena Anda tidak hanya sekedar berjualan, tetapi Anda perlu memilih perusahaan yang tepat sehingga Anda dapat dibimbing untuk mempelajari berbagai hal seputar bisnis.

Baca juga: Tips agar Kemasan Produk Bisnis Anda tetap Menarik dan Aman Sampai Tujuan

5 Jenis Produk Terlaris untuk Usaha Reseller

Setelah tahu alasan kenapa Anda harus menjadi reseller, tentunya pikiranmu saat ini adalah memang produk yang bisa laris di masyarakat apa saja, ya ? Karena, hakikatnya barang yang bagus belum bisa menjamin keuntungan yang besar. Adapula produk yang dijual harus dipasarkan sesuai dengan target pelanggan tertentu. Untuk itu, ini dia produk usaha reseller terlaris untuk Anda yang minat menjadi seorang reseller.

  1. Produk Fashion

Fashion memang masih menjadi salah satu produk yang bisa dibilang gak akan pernah mati. Selain memang fashion merupakan kebutuhan primer setiap orang, sifat orang Indonesia yang cenderung konsumtif bisa menjadi peluang yang menguntungkan untuk Anda.

Saat ini, bermunculan pula tren-tren kekinian yang bisa Anda temui di brand lokal maupun luar negeri, seperti baju vintage, busana muslim, outfit a la korea, dan banyak lagi. Nah, dari sekian banyak opsi produk fashion yang bisa Anda jual, tinggal bagaimana Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  

2. Produk Aksesoris Smartphone

Tak bisa dipungkiri kalau saat ini memiliki sebuah smartphone menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi semua orang. Hal ini didukung pula kehadiran smartphone dengan spesifikasi oke dengan harga yang terjangkau. Sehingga, smartphone tak lagi menjadi produk yang dianggap mewah.  

Nah, apalah artinya smartphone jika tidak memiliki aksesoris pendukung? Karena smartphone sudah jadi makanan sehari-hari di kehidupan kita, pastinya tingkat kebutuhannya aksesoris tambahannya pun meningkat. Aksesoris seperti earphone, case, tempered glass, dan lain sebagainya merupakan contoh yang gak bisa terelakkan demi awetnya penggunaan si smartphone itu sendiri.

3. Produk Sepatu

Beli sepatu baru sepertinya bukan hal yang aneh bagi setiap orang, selain memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Semakin berkembangnya zaman, berbagai model sepatu bisa kita jumpai dengan tren yang ada, khususnya di kalangan anak muda. Karenanya, usaha dengan menjual produk sepatu bisa menjadi ide usaha yang menjanjikan.

4. Produk Kecantikan

Skincare, make-up, parfum, kacamata dan lain sebagainya sudah tidak asing di keseharian kita. Ya, karena ternyata pengguna belanja online masih didominasi oleh perempuan, yang notabene senang merawat dirinya. Namun, produk perawatan diri untuk lelaki pun kini sudah menjadi tren lifestyle yang disadari oleh banyak orang. Dengan model bisnis online yang mudah menjangkau orang banyak, maka usaha ini bisa menjadi referensi Anda kedepannya, ya!

5. Produk Perabotan Rumah Tangga yang “Estetik”

Semakin berkembangnya bisnis industrial yang minimalis, membuat semakin banyak perabotan rumah tangga yang unik atau saat ini orang-orang menyebutnya dengan barang “estetik”. Perabotan ini bisa mencakup segala tipe perabotan dalam rumah tangga, entah itu lemari, meja, tempat tidur, alat masak hingga peralatan bayi saat kondisi pandemi yang menuntut setiap orang untuk bisa senyaman mungkin dirumah mereka. Hal ini didukung dengan banyaknya pula generasi milenial yang sudah memasuki usia dewasa dan memiliki impian rumahnya masing-masing dengan perabotannya yang serba modern. Dengan begitu, ide usaha ini pun bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan.

Baca juga: 10 Kategori Barang Laris di saat COVID19

Beli Produk Usaha Reseller dari Berbagai Supplier Terpercaya melalui AsiaCommerce App atau bisa ke AceCommerce.Org

Setelah tahu nih produk-produk apa yang berpotensi menguntungkan di masyarakat, pasti pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya untuk mencari supplier terpercaya dan bisa diandalkan. Jangan khawatir, Anda dapat mencari produk-produk tersebut dengan mengunduh aplikasi AsiaCommerce App di Google Play Store atau bisa klik link disini dan temukan berbagai pilihan variatif untuk usaha reseller Anda! Atau Anda juga bisa klik link ini untuk bergabung dengan komunitas reseller kami dengan manfaat profit dan ilmu yang berguna terutama bagi Anda yang baru memulai usaha reseller. AsiaCommerce adalah perusahaan yang bertujuan untuk membantu UMKM Indonesia dalam melakukan sourcing, impor-ekspor, distribusi dan fullfilment barang dan jasa.