Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

9 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal Untuk Usaha Sampingan

by | Feb 1, 2023 | Product Sourcing

Diperbarui oleh Aviccena Izzul Wirawan pada 12 Juli 2023

Banyak sekali aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang cocok untuk bisnis sampingan kamu. Kamu bisa memilih aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan. Tapi, tahukah kamu meskipun sama-sama menjual produk yang bukan produksi sendiri, bisnis reseller dan dropship memiliki perbedaan loh, sobat Ascomers!

Dalam sistem dropship, kamu men-display produk jualanmu di marketplace atau situs e-commerce. Namun, kamu tidak perlu menyimpan produk lalu mengirimnya sendiri ke pelangganmu. Hal ini karena pemasok barang akan mengirimnya langsung ke alamat pembeli. Ada pun reseller cenderung menyimpan stok dan mengirimnya sendiri ke pelanggan. Jadi, reseller butuh ruang penyimpanan barang dan memiliki modal awal untuk menyimpan stok barang.

Namun, sekarang ada banyak aplikasi yang menawarkan bisnis menjadi reseller tanpa modal yang bisa dimulai oleh siapapun. Kebanyakan dari aplikasi ini menawarkan sistem dropship juga, jadi produk yang dibeli bisa langsung dikirim ke alamat pelangganmu. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Ini dia daftar aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang bisa sobat Ascomers coba.

1. RateS

Aplikasi Reseller Tanpa Modal

Rekomendasi aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang pertama adalah RateS. Pada aplikasi RateS, terdapat pilihan fitur dropship juga. Jadi, kamu bisa mengirimkan pesanan pelanggan langsung ke alamat rumahnya. RateS juga memiliki fitur Toko Social. Fitur ini berfungsi untuk membuat situs web untuk toko online-mu. Soal kategori produk, RateS memiliki banyak variasi produk. Mulai dari peralatan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, sepatu, pakaian, hingga beragam produk digital, seperti pulsa, paket data, dan sebagainya.

2. Dusdusan

9 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal Untuk Usaha Sampingan

Aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang satu ini juga tidak mengharuskan sobat Ascomers memiliki stok karena sudah menyediakan sistem dropship. Namun, untuk bergabung menjadi reseller ada biaya yang harus dikeluarkan. Bedanya dari aplikasi lain, Dusdusan memiliki sistem TDS atau Titip Dropship. TDS adalah agen reseller di sejumlah kota besar yang menyimpan stok. Jadi, kamu bisa mengambil stok dari TDS yang paling dekat dengan alamat kirim, sehingga ongkos kirimnya lebih murah dan proses pengirimannya cepat.

3. Raena

9 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal Untuk Usaha Sampingan


Aplikasi reseller terbaik tanpa modal
satu ini merupakan reseller dan dropship dengan segmentasi produk kecantikan. Target audiensnya tentunya mayoritas perempuan. Produk yang ditawarkan cukup beragam di Raena, karena ada lebih dari 250 merek produk kecantikan yang ditawarkan di sini. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia dan terdapat pelatihan gratis pula untuk reseller tanpa modal.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Reseller dan Bagaimana Cara Menjadi Reseller

4. Evermos

9 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal Untuk Usaha Sampingan


Aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang selanjutnya ini memiliki segmentasi pelanggan tersendiri. Evermos menawarkan produk-produk muslim. Banyak brand yang bekerja sama dengan Evermos yaitu brand muslim yang mengutamakan aspek halal pada produk. Selain produk dari merek ternama, ada pula produk UMKM yang tersedia di sini.

5. Riselio

Aplikasi Reseller Tanpa Modal
Aplikasi reseller terbaik tanpa modal
selanjutnya bernama Riselio yang menawarkan produk yang bervariasi untuk dijual ulang, baik dengan cara reselling atau dropshipping. Produk yang ditawarkan, mulai dari pakaian, kosmetik, aksesori, elektronik, hingga peralatan dapur. Kamu dapat mendaftar secara gratis pada aplikasi reseller tanpa modal ini dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Jika kamu sudah berhasil melakukan transaksi sebanyak 60 unit, kamu bisa menjadi member VIP. Bila ingin mendapatkan status VIP lebih cepat, bisa dengan membayar Rp50.000,- untuk masa aktif 30 hari. Keuntungan menjadi member VIP adalah mendapat potongan harga hingga 20% dan mendapat kupon hadiah.

6. Paidin

9 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal Untuk Usaha Sampingan

Aplikasi reseller terbaik tanpa modal selanjutnya adalah Paidin. Fitur utama yang menjadi kelebihan Paidin, yaitu kamu bisa menerapkan sistem Cash on Delivery (CoD) pada sistem penjualanmu. Dengan adanya sistem CoD, peluang kamu untuk meningkatkan pelanggan lebih besar.

Hal tersebut bisa diterapkan jika ada pelanggan yang tidak memiliki rekening bank, supaya tetap dapat berbelanja di toko online-mu. Pilihan produknya juga sangat beragam. Soal keuntungan, kamu bisa mendapat untung sekitar 10% hingga 20% dari harga jual barang melalui aplikasi ini. Sobat Ascomers dapat mendaftar secara gratis di aplikasi reseller tanpa modal ini.

7. Sahabat Dropshipper


Satu lagi platform B2B (business-to-business) yang mempertemukan pemasok dengan pengecer, yaitu Sahabat Dropshipper. Ada banyak kategori produk yang ditawarkan dalam aplikasi reseller terbaik tanpa modal ini, terutama produk fashion. Sahabat Dropshipper dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkanmu untuk berjualan di toko online. Salah satunya fitur unggah massal dan unduh massal via Tokopedia.

Ketimbang meng-input dan mengunduh satu per satu produk, fitur ini dapat menghemat waktumu. Namun, ada biaya yang harus dibayarkan untuk menjadi member di Sahabat Dropshipper. Dan ada juga harga jual minimun yang sudah ditentukan oleh masing-masing produsen. Kamu bisa menjual produk dengan harga lebih tinggi, tetapi tidak boleh lebih rendah dari batas bawah.

8. ResellerDropship


Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan baik oleh reseller maupun dropshipper untuk menjual ulang produk-produk yang ditawarkan. Dari segi kategori produk, ada banyak jenis yang ditawarkan, seperti tas, dompet, sandal, sepatu, pakaian, jaket, topi, ikat pinggang, aksesori, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas pendukung untuk jualan online. Mulai dari gambar produk, toko online gratis, landing page, dan lain-lain. Kelebihan lainnya, yaitu pada produk tertentu kamu bisa menyematkan labelmu sendiri. Asalkan memenuhi jumlah minimal pembelian. Setiap produk ada jumlah minimalnya tersendiri, mulai dari pembelian minimal 6 hingga 36 buah.

Satu lagi kelebihannya adalah ada fitur unggah produk ke berbagai platform. Kamu bisa mengunggah produkmu ke WhatsApp, Instagram, Facebook, Line, Telegram, hingga berbagai platform marketplace lainnya.

9. AsiaCommerce


Aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang terakhir adalah AsiaCommerce. Untuk bergabung menjadi reseller, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu men-install aplikasi AsiaCommerce lalu buat dan login akun, maka otomatis kamu sudah tergabung menjadi reseller. Ada banyak pilihan produk yang unik dan menarik.

Mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, kesehatan, maupun produk unik yang bisa membantu aktivitas sehari-hari. Selain mendapatkan berbagai macam katalog dari beragam jenis produk, kamu juga bisa mendapatkan free e-book, video course, dan pelatihan-pelatihan tentang bisnis.

Benefit tersebut bisa kamu dapatkan jika kamu join sebagai Reseller+ (Reseller Plus). Hanya dengan Rp. 239.000,- kamu sudah bisa mendapatkan materi-materi pelatihan dan akses ke lebih banyak katalog produk. Eitss, kamu juga bisa mendapatkan harga promo untuk join Reseller+ dengan cara mengikuti event webinar yang diadakan oleh AsiaCommerce. Jadi jangan lewatkan kesempatan promonya dengan mengikuti event webinarnya ya, sobat Ascomers!

Baca juga : Cara Mudah Memulai Bisnis Reseller

Nah itu dia 9 aplikasi reseller terbaik tanpa modal yang cocok untuk usaha sampingan sobat Ascomers. Kamu ingin mulai bisnis reseller dengan jualan produk impor? Ascomers bisa join di AsiaCommerce Membership.

Dengan join Membership kamu akan mendapatkan akses ke ribuan katalog produk, rekomendasi hot product, request product sourcing, dan lain-lainnya. Yuk gabung membership dengan klik di sini atau klik banner di bawah ini.


Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments