Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

10+ Brand Fashion Korea Untuk Ide Bisnis Menggiurkan

by | Jul 27, 2023 | Product Sourcing, Impor

Korean wave sudah lama menyebar di dunia. Pop Culture yang ditawarkan berhasil menarik minat massa di berbagai tempat dan berbagai kalangan. Drama Korea dan Korean Pop adalah dua industri yang paling laku, terutama di Indonesia. Namun, tentunya, tidak hanya itu saja yang membuka mata masyarakat terhadap Korea. Industri fashion pun telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di seluruh dunia dengan menghasilkan berbagai brand fashion Korea. 

Desain unik, kualitas yang bagus, dan tren yang selalu up-to-date telah menjadikan brand fashion Korea sebagai favorit di banyak negara. Berikut ini merupakan daftar brand fashion Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk bisnismu. 

1. STYLE NANDA

brand fashion korea stylenanda

Stylenanda adalah merek kecantikan dan fashion K-beauty yang dicintai oleh Generasi Z dan Milenial Asia di seluruh dunia. Brand fashion Korea ini dimiliki oleh Kim So Hee dan didirikan pada tahun 2004. Perusahaan ini awalnya beroperasi sebagai situs mode online generasi pertama di Korea Selatan, lalu meluncurkan merek makeup 3CE pada tahun 2009 untuk melengkapi tampilan Nanda Girl.

Mengusung moto “makeup kreatif”, merek ini selalu berusaha untuk menyajikan tampilan baru dan tren yang terinspirasi dari dunia fashion dan sekitarnya. STYLENANDA dapat memenuhi kebutuhan wanita, mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesoris hingga kosmetik. L’Oreal telah mengakuisisi merek ini setelah melihat bahwa Stylenanda memiliki dampak yang signifikan bagi perempuan muda di Asia yang gemar fashion dan kecantikan.

2. 8seconds

8seconds, brand fashion Korea di bawah naungan Samsung C&T, menawarkan pakaian kasual sehari-hari yang santai namun tetap trendy untuk pria dan wanita. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, 8seconds telah mengalami perkembangan pesat hingga memiliki lebih dari 30 toko di seluruh Korea. 

Tak hanya itu, pada tahun 2016, 8seconds mengambil langkah besar dengan merilis flagship global pertamanya di China, menjalin kerjasama dengan G-Dragon dari grup musik Big Bang untuk menciptakan lini pakaian kolaboratif yang sukses.

8seconds pada awalnya didirikan dengan tujuan menjadi pesaing domestik yang tangguh untuk merek-merek fashion asing seperti UNIQLO. Tapi seiring berjalannya waktu, merek ini tidak hanya menarik perhatian pasar lokal di Korea, tetapi juga mendapat apresiasi dari pelanggan internasional. 

3. Sappun

brand fashion korea sappun

SAPPUN, merek sepatu yang sangat populer di kalangan perempuan Korea, memiliki perjalanan yang menarik dalam industri alas kaki. Awalnya, brand ini muncul sebagai toko online yang sukses, namun seiring berjalannya waktu, SAPPUN telah berkembang pesat dan kini telah memiliki 4 cabang di kota-kota utama seperti Seoul dan Busan. Dengan peningkatan popularitasnya, SAPPUN telah menjadi salah satu merek alas kaki terkemuka di Korea.

Sejak didirikan pada tahun 2017, SAPPUN telah merilis beragam produk alas kaki yang menarik perhatian para wanita Korea. Koleksi produknya meliputi berbagai jenis sepatu, mulai dari sandal yang nyaman untuk suasana santai, heels elegan untuk acara formal, hingga sepatu boot yang cocok untuk cuaca dingin. 

4. FILA

Jika kamu ingin menjual produk fashion dengan gaya yang lebih sporty, FILA dapat menjadi pilihan kamu. FILA semakin populer setelah BTS menjadi Brand Ambassador mereka. Kehadiran BTS sebagai duta merek FILA telah memberikan dorongan besar bagi popularitas brand ini di kalangan penggemar K-pop dan fashion di seluruh dunia. Selain mendapatkan perhatian dari para penggemar K-pop, FILA juga sering menjadi pilihan para selebriti perempuan Korea. 

FILA menawarkan beragam produk olahraga dan fashion untuk memenuhi kebutuhan para penggemarnya. Sepatu FILA, baju-baju olahraga, waist bag, dan berbagai aksesori olahraga lainnya menjadi bagian dari koleksi produk yang ditawarkan oleh brand ini.

Didirikan pada tahun 1911 di Italia, FILA kini telah menjadi salah satu perusahaan manufaktur perlengkapan olahraga terbesar di dunia. Pada tahun 2007, perusahaan ini diakuisisi oleh Korea Selatan dan sejak itu dioperasikan oleh negara tersebut.

5. Gentle Monster

brand fashion korea gentle monster

Tidak hanya fokus pada pakaian, industri fashion Korea juga memiliki brand ternama yang mengkhususkan diri dalam produk eyewear atau kacamata. Gentle Monster menjadi salah satu brand yang sangat terkenal dalam kategori ini.

Popularitas Gentle Monster semakin melonjak ketika aktris Jun Ji-Hyun memakainya saat berakting dalam drama Korea yang sangat populer, My Love From The Stars. Penampilan glamor dan gaya unik yang ditampilkan oleh brand ini membuatnya begitu menarik bagi para penggemar drama Korea dan fashion.

Tidak hanya dikenal di kalangan penggemar drama, Gentle Monster juga telah bekerjasama dengan Jennie, salah satu anggota dari girl group Blackpink. Kemitraan dengan Jennie membuat brand ini semakin dikenal dan banyak diminati oleh para BLINKS, fans Blackpink. Dengan model kacamata yang kekinian dan menawan, Gentle Monster dapat menjadi inspirasi kamu jika kamu ingin menjual aksesoris-aksesoris fashion.

6. MIXXMIX

MIXXMIX adalah brand fashion Korea ternama selanjutnya untuk menjadi inspirasi bisnis kamu. Brand ini telah meraih popularitas yang tinggi di kalangan remaja perempuan di Korea. Desainnya yang muda, segar, imut, dan keren berhasil menarik perhatian para penggemar fashion kalangan muda.

Salah satu keunggulan dari brand ini adalah harganya yang sangat terjangkau, sehingga menjadi favorit banyak orang. Bukan hanya para remaja, bahkan selebriti seperti penyanyi IU juga telah terlihat mengenakan pakaian dari MIXXMIX saat tampil di konsernya. Dengan desain yang girly dan menggemaskan, MIXXMIX dapat menjadi produkmu untuk menarik perhatian banyak remaja wanita.

Baca juga: 11 Bisnis dan Pekerjaan Unik untuk Mahasiswa

 

7. 87MM

brand fashion korea 87mm

Nama “87MM” dipilih karena ketiga pendirinya lahir pada tahun 1987, sementara inspirasi lain datang dari senjata yang digunakan dalam Perang Dunia Pertama, yaitu “87MM”.  Bagi para penggemar Korean wave di Indonesia, brand ini tentunya sudah tak asing karena sering digunakan oleh banyak artis Korea Selatan, terutama para bintang K-pop. Desainnya yang segar dan gayanya yang trendy membuat brand ini semakin populer, dipercaya dan diusung oleh para artis dan pecinta K-pop.

8. Thisisneverthat

Thisisneverthat, brand fashion yang berdiri sejak tahun 2009, telah mencuri perhatian di Negeri Ginseng, Korea Selatan, dan menjadi sangat terkenal. Popularitas Thisisneverthat melejit ke tingkat internasional pada tahun 2016 ketika grup terkenal BTS mengenakan pakaian dari brand ini dalam video klip “Save Me.”

Dengan paduan nuansa hip hop tahun 90-an yang dipadu dengan sentuhan modern, koleksi pakaian dari Thisisneverthat memiliki gaya yang khas dan unik. Brand ini terkenal karena kepiawaiannya dalam menciptakan pakaian yang cocok untuk musim gugur dan dingin, terutama jaket. Hingga saat ini, Thisisneverthat tetap menjadi favorit para penggemar fashion, terutama para penikmat streetwear di Korea Selatan.

9. Frommark

brand fashion korea frommark

Frommark merupakan brand fashion Korea yang dipenuhi dengan kreativitas dan inovasi, membawa filosofi unik yang menyelaraskan masa lalu dengan masa kini dalam setiap desainnya. “New elements within the past” menjadi moto inspiratif yang dicetuskan oleh desainer utama, Honcho, yang percaya bahwa perasaan dan emosi yang tumbuh dari pengalaman masa lalu membentuk ciri khas dari apa yang kita lihat dan rasakan saat ini. Filosofi ini menjadi pedoman utama bagi Honcho dalam merancang koleksi-koleksi luar biasa.

Dengan berpegang teguh pada filosofi tersebut, Frommark menciptakan pakaian dengan karakter gaya vintage yang khas dari era 80-an hingga 90-an. Namun, brand ini tidak berhenti di sana. Dengan sentuhan modern yang cemerlang, setiap pakaian menghadirkan nuansa yang menyegarkan dan penuh keunikan. Hasilnya adalah koleksi-koleksi penuh pesona yang memadukan keindahan masa lalu dengan semangat masa sekarang, menciptakan harmoni yang menarik dan memikat bagi para penikmat fashion.

10. Beyond Closet

Brand fashion Korea Beyond Closet hadir dengan koleksi baju yang sangat trendy dan mengikuti perkembangan mode terkini. Diciptakan oleh desainer berbakat, Ko Tae Yong, yang dikenal sebagai salah satu perancang kostum untuk drama Korea fenomenal “Boys Over Flowers”. Dengan inspirasi dari varsity, brand ini menyajikan kombinasi potongan sopan yang trendi dipadukan dengan gaya streetwear yang funky. Setiap pakaian dari Beyond Closet membawa kesan yang segar dan menggambarkan semangat kreatifitas yang tak terbatas dari desainernya.

Baca juga: 10 Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan

11. Avouavou

Jika kamu membutuhkan busana yang lebih rapi untuk bekerja atau pertemuan formal, maka brand Avouavou bisa menjadi pilihan yang tepat. Brand ini menghadirkan koleksi coat, setelan, dan blus dengan sentuhan anggun dan chic yang sering dipakai oleh para aktris dalam drakor seperti Song Hye Kyo, Bae Suzy, hingga IU. Dengan mengambil inspirasi dari penampilan mereka, kamu dapat menemukan pilihan busana yang elegan dan stylish dari Avouavou.

Cara Mudah Impor Brand Fashion Korea untuk Bisnismu 

Apakah kamu sudah tertarik untuk memulai bisnis di industri fashion? Salah satu opsi menarik yang bisa dipertimbangkan adalah menghadirkan produk-produk dari brand fashion Korea yang sedang populer. Sebab, Korea Selatan dikenal dengan gaya fashion yang stylish, trendy, dan inovatif, yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan, baik di dalam negeri maupun internasional.

Jika kamu ingin mengimpor tapi tidak memiliki jaringan luas untuk mendapatkan brand fashion Korea tersebut, kamu hanya perlu menghubungi AsiaCommerce. AsiaCommerce akan membantumu mencari supplier terbaik dan termurah agar keuntungan bisnismu menjadi lebih maksimal. 

brand fashion korea

Tunggu apa lagi? Segera hubungi AsiaCommerce melalui tautan berikut atau banner di bawah ini untuk segera meraih mimpi untuk menjalankan bisnis fashionmu!

Sourcing
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments