Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

11 Produk Terlaris di Marketplace 2022

by | Oct 15, 2022 | Marketplace

Beberapa tahun terakhir tren belanja online semakin banyak digemari, khususnya berbelanja produk di marketplace. Di marketplace, banyak sekali pilihan produk yang tersedia dari berbagai jenis kategori. Berikut beberapa produk terlaris marketplace di tahun 2022.

 

1. Aksesoris Handphone

Aksesoris HP merupakan salah satu produk terlaris di marketplace online. Setiap orang pasti mempunyai handphone yang tentunya membutuhkan tambahan aksesoris dan tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu handphone. Jenis aksesoris HP yang cukup laris diantaranya charger handphone, kabel USB, casing handphone, dan earphone. Dari beberapa barang tersebut selalu dicari karena mungkin aksesoris lama sudah rusak, hilang, atau ada jenis baru. Ambil contoh casing handphone, banyak dari pengguna handphone selalu memakai casing untuk handphone mereka. Apalagi sekarang sudah banyak dijual custom case handphone yang akan menarik banyak peminat. 

 

2. Dekorasi Rumah

Tren generasi milenial dan gaya arsitektur saat ini lebih beragam membuat orang-orang mulai mencari aksesoris rumah dengan berbagai fungsi dan model. Dari rumah sederhana sampai sampai modern, dekorasinya bisa dihias menjadi lebih keren dengan barang-barang estetik. Apalagi sekarang banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dengan Work From Home yang berarti aktivitasnya banyak dilakukan di dalam rumah atau sebuah ruangan. Artinya, masih banyak orang yang gemar mencari produk-produk dekorasi rumah untuk membuat suasana dalam ruangan lebih nyaman untuk bekerja atau pun melakukan aktivitas lainnya. Produk dekorasi rumah yang cukup banyak dicari diantaranya vas bunga, hiasan dinding, miniatur, perangkat smart home, dan sebagainya. 

 

3. Pernak-Pernik K-Pop

K-Pop telah menjadi tren yang selalu populer di Indonesia dalam satu dekade terakhir. Fanbase grup idol dari industri musik asal Korea Selatan ini meningkat pesat akhir-akhir ini. Ditambah beberapa grup K-Pop mengadakan konser mau pun fanmeet di Indonesia yang membuat tingkat euforia penggemar semakin tinggi. Sejalan dengan tingkat euforia yang tinggi, banyak penggemar yang berburu pernak-pernik K-pop seperti album, photo card, light stick, dan lain sebagainya. Pernah-pernik tersebut sangat mudah ditemui di marketplace yang membuat produk ini cukup menjanjikan untuk dijual.

 

4. Produk Bertema Anime

Selain K-Pop, produk bertema anime juga bisa jadi salah satu produk bisnis online yang lak karena memiliki base penggemar yang sangat besar. Hampir semua orang familiar dengan anime karena popularitasnya di televisi maupun di komik atau yang biasa disebut manga. Salah satu brand yang berhasil memanfaatkan popularitas anime dan memasukkan ke dalam produknya adalah Uniqlo. Di Uniqlo, mereka menjual t-shirt dengan tema anime seperti Jujutsu Kaisen, Demon Slayer, dan Spy x Family. Anda juga bisa memanfaatkan peluang bisnis ini untuk menjual produk lain seperti gantungan kunci, akrilik, stiker, atau hoodie dengan karakter dari anime tertentu.

 

5. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga juga menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli di marketplace. Saat ini sudah banyak peralatan rumah tanggal yang canggih dan multifungsi. Beberapa contoh peralatan rumah tangga yang banyak dicari diantaranya peralatan memasak, alat kebersihan, alat pengaman, sampai furniture. Alasan utama orang membeli peralatan rumah tangga adalah kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari, jika peralatan tersebut dapat membantu meringankan perkerjaan rumah sudah pasti akan dibeli. Jadi, pastikan Anda melakukan riset pasar untuk produk yang akan dijual apakah dapat memberikan solusi terhadap calon pelanggan.

 

Baca juga : 8 Alasan Mengapa Jualan Produk Impor Bisa Cepat Cuan

 

6. Skincare dan Bodycare

Selain produk fashion yang booming, produk skincare dan bodycare juga masuk dalam daftar produk terlaris di marketplace. Di era sekarang, produk skincare bukan hanya digemari oleh kaum wanita saja. Kaum laki-laki juga mulai banyak yang peduli dengan perawatan diri. Jadi, target pasar untuk produk skincare dan bodycare saat ini lebih meluas. Produk yang sering dicari diantaranya face wash, body wash, hair care, face mask, dan masih banyak lagi. 

 

7. Snack Kiloan

Bagi orang yang suka ngemil, snack atau camilah adalah produk wajib yang harus tersedia ketika melakukan aktivitas seperti bekerja, belajar, menonton film, maupun saat bersantai. Selain untuk dikonsumsi sendiri, camilan juga bisa disajikan kepada tamu. Saat ini di marketplace sudah mulai banyak ditemukan snack kiloan dengan berbagai macam pilihan. 

 

8. Komputer & Aksesorisnya

Sama halnya dengan handphone, komputer juga termasuk dalam jajaran produk terlaris di marketplace. Produk ini diminati hampir semua kalangan mulai dari anak sekolah, mahasiswa, maupun para pekerja kantoran. Di setiap tahunnya pasti ada komputer desktop dan laptop jenis baru, sehingga banyak orang yang ingin membeli. Namun, alternatif selain membeli perangkat baru juga bisa dengan melakukan upgrade RAM maupun SSD untuk meningkatkat performa dari komputer. Selain komputer, produk pendukung seperti aksesoris komputer juga banyak dicari. Aksesoris komputer yang banyak dibeli seperti mouspad, microphone external, kamera, headset, dan sebagainya.

 

9. Perlengkapan Olahraga

Perlengkapan olahraga akhir-akhir ini juga merupakan produk yang cukup banyak diminati di marketplace. Saat ini semakin banyak orang yang peduli akan pentingnya kesehatan, salah satu cara untuk tetap sehat adalah berolahraga. Dengan berolahraga juga dapat memperkuat imunitas tubuh sehinga tidak mudah sakit di masa pandemi Covid-19 atau saat musim penyakit. Di marketplace ada beragam perlengkapan olahraga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari pakaian olahraga, peralatan olahraga indoor & outdoor, sepatu olahraga, dan lain-lain.

 

10. Parfum dan Wewangian

Produk terlaris di marketplace selanjutnya adalah wewangian. Wewangian di sini bisa merujuk pada parfum untuk badan, parfum mobil, essential oil, atau aroma terapi yang bisa membuat suasana ruangan lebih hangat. Di marketplace sering dijumpai beberapa produk baik parfum maupun wewangian. Dan sekarang juga sudah ada brand yang membuka program reseller untuk menjual produk mereka.

 

11. Alat Tulis dan Kantor

Alat tulis kantor atau biasa disingkat ATK, akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Apalagi saat ini sudah banyak sekolah sudah mengadakan kegiatan belajar mengajar secara luring dan para pekerja yang bekerja di kantor. Produk ATK termasuk dalam kategori supplies yang memang akan selalu habis dalam kurun waktu yang cukup singkat. Banyak merek dan jenis produk yang ada di marketplace, terkadang juga ada beberapa penjual yang memberikan harga grosir jika membeli dalam jumlah banyak.

 

Itu dia 11 Produk Terlaris di Marketplace Tahun 2022, Anda bisa memulai bisnis dengan berjualan salah satu produk dar daftar di atas atau produk lain yang bisa Anda lakukan riset sendiri. Anda juga bisa memulai reseller bersama AsiaCommerce dengan cara mendownload aplikasi di Android atau iOS dan Anda juga bisa melakukan Konsultasi Gratis dengan chat ke Customer Support Whatsapp kami.

request-impor

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments