Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

7 Toko Online Luar Negeri yang Bisa Kirim Barang ke Indonesia

by | Aug 6, 2024 | Marketplace, Product Sourcing, Tips & Strategi Bisnis

Di era digital saat ini trend belanja online juga semakin populer. Selain sederhana dan praktis, harga beli di toko online biasanya jauh lebih murah dan kita dapat checkout produk kapanpun dan dimanapun. Berbagai jenis barang dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar semuanya tersedia di toko online. Berbagai situs belanja online pun mulai bermunculan baik dalam negeri maupun dari toko online luar negeri. Mereka menawarkan berbagai maacam jenis produk dengan harga yang bersaing. Dan menawarkan flashsale hingga diskon yang menarik.

Meski banyak produk yang tersedia di marketplace dalam negeri, namun biasanya kita akan mencari produk luar negeri di toko online luar negeri. Terdapat beberapa alasan orang ingin membeli barang dari luar negeri karena produknya unik, produk dari luar negeri lebih berkualitas, atau karena ingin merasa memiliki produk asli dari luar negeri. Belanja online dari marketplace luar negeri pun banyak dipilih karena terkadang harganya jauh lebih murah dan brandnya lebih bagus jika dibandingkan dengan produk lokal.

Bagi anda yang ingin beli barang dari luar negeri, sekarang caranya cukup mudah. Kunjungi situs marketplace yang ingin dijangkau. Lalu buat akaun di marketplace tersebut, sehingga anda bisa mulai berbelanja online dengan mudah. Belanja online mendatangkan banyak kelebihan, apalagi jika anda tidak memiliki terlalu banyak waktu ke luar negeri untuk membeli barang-barang kesukaan.

Kenapa Harus Belanja di Toko Online Luar Negeri?

1. Tidak ketinggalan trend

Jika Anda suka belanja, wajar jika anda tidak ingin ketinggalan tren terkini di seluruh dunia, bukan? Ini salah satu keuntungan besar yang anda dapatkan saat berbelanja online di luar negeri. Tidak pernah ketinggalan zaman karena terus diperbarui dengan berbagai tren baru.

2. Barang lengkap

Apapun kebutuhan anda, marketplace besar pasti akan menyediakannya. Anda bisa membeli beberapa barang lengkap sesuai dengan kebutuhan. Semua barang juga berkualitas baik. Bahkan ada juga beberapa barang yang tidak terdapat di Indonesia tetapi bisa anda dapatkan di toko online luar negeri.

3. Tidak perlu ke luar negeri

Di era digital saat ini, anda tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mendapatkan produk yang anda inginkan. Lakukan saja semuanya dari rumah. Proses belanja dijamin aman dan nyaman. Anda juga bisa lebih berhemat.

4. Barang lebih murah

Tidak dapat dipungkiri bahwa harga terkadang bisa lebih murah ketika anda berbelanja di luar negeri. Sebelum mempertimbangkan harga, sebaiknya perhatikan dulu kualitas produknya.
Selain informasi mengenai produk, Anda juga bisa membaca berbagai review dari pembeli lain.

Rekomendasi 7 Toko Online Luar Negeri

1. Amazon

toko online amazon

Toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia yang pertama adalah Amazon. Perusahaan e-commerce terkemuka dari Amerika Serikat ini cukup populer di dunia. Selain barangnya yang lengkap dan harganya yang murah, juga track record Amazon yang sudah terpercaya.

Awalnya Amazon banyak menjual produk elektronik. Seiring berjalannya waktu, hampir semua jenis produk dijual, mulai dari peralatan rumah tangga hingga makanan. Amazon, pusat perbelanjaan online terlengkap dan terbesar di dunia, juga menawarkan layanan pengiriman ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

2. Ebay

ebay

Toko online luar negeri terdekat yang bisa mengirim ke Indonesia adalah Ebay. E-commerce raksasa ini sama sekali tidak kalah dengan Amazon dalam hal kelengkapan produk. Awalnya Ebay hanya menjual barang lelang saja. Namun, kini telah berkembang menjadi toko online yang populer untuk hampir semua kebutuhan konsumen.

Salah satu keunggulan EBay adalah di bidang pembayaran, menawarkan metode pembayaran yang mudah kepada konsumen. Selain itu, Ebay sering menawarkan promosi diskon dan gratis ongkos kirim. Anda harus memperhatikan produk mana yang ditandai sebagai pengiriman gratis.

3. AliExpress

marketplace aliexpress

AliExpress adalah anak perusahaan dari Alibaba. E-commerce raksasa ini berasal dari China. AliExpress merupakan belanja online yang menawarkan produk dalam jumlah satuan atau eceran, sesuai dengan kebutuhan konsumen individu. Toko online ini tidak memiliki batasan jumlah pembelian minimum, sehingga memungkinkan konsumen untuk membeli produk secara eceran.

4. Banggood

marketplace banggood

Jika Anda pecinta gadget dan produk elektronik, maka Banggood sudah tidak asing lagi bagi Anda. Di website ini Anda bisa menemukan ribuan gadget unik dan produk elektronik terkini dengan harga yang sangat terjangkau. Situs jual beli asal China ini menjadi salah satu situs jual beli terpopuler di kalangan konsumen Indonesia. Selain gadget dan elektronik, Banggood juga menawarkan produk lain seperti fashion, peralatan rumah tangga, dan mobil.

Banggood menawarkan sistem pembayaran dengan kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, PayPal, dan cash on delivery. Dan yang menarik disini, jika membeli barang diatas harga tertentu, gratis ongkos kirim.

Promosi gratis ongkos kirim saat ini berlaku untuk pembelian $39,99 atau lebih dan berlaku untuk hampir semua kategori. Hanya ada beberapa kategori yang tidak mendapatkan gratis ongkos kirim, seperti smartphone dan tablet.

5. DinoDirect

toko online dino direct

Website belanja online ini berasal dari Tiongkok dan merupakan situs belanja online yang populer di kalangan konsumen Indonesia. DinoDirect menawarkan pengiriman gratis ke seluruh dunia untuk ratusan ribu produk, mulai dari elektronik, gadget unik, fashion hingga mainan.

Sistem pembayaran juga sangat beragam dan menawarkan konsumen banyak pilihan untuk membayar dengan cara yang paling sesuai. Situs ini menawarkan pilihan bahasa dan mata uang lokal sehingga konsumen tidak perlu repot memikirkan cara menukar uang ketika harga ditetapkan dalam dolar. Jika Anda memilih Indonesia dengan mata uang Rupiah, otomatis harga yang ditampilkan akan dalam Rupiah.

6. BestBuy

marketplace bestbuy

BestBuy bisa dikatakan merupakan toko online besar dengan layanan yang cukup luas seperti penjualan offline, pesan antar ke rumah, dan online. Toko online ini memiliki sekitar 1.000 toko dan 100.000 karyawan di Amerika Serikat dan Kanada.

BestBuy sendiri menawarkan banyak produk. Kebanyakan di antaranya adalah ponsel, laptop, dan perangkat elektronik dari berbagai merek ternama. Selain itu, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas rumah tangga, termasuk perlengkapan olahraga, furnitur, mobil listrik, dan mainan.
BestBuy memberikan banyak penawaran menarik, baik dengan diskon maupun harga produk yang menarik. Pengiriman gratis jika jumlah pesanan minimum yang tercantum pada halaman produk dan keranjang belanja adalah $35.

7. GearBest

gearbest

Toko online ini berbasis di Hong Kong, namun memiliki cabang di beberapa negara sehingga memungkinkan proses pengiriman ke pelanggan menjadi lebih cepat. Cabang yang paling dekat dengan Indonesia adalah Thailand, Singapura dan Malaysia. Berbagai peralatan listrik dijual disini. Termasuk gadget branded terkini, drone, laptop, tablet, peralatan rumah tangga, peralatan pertukangan dan masih banyak lagi.

Di GearBest Anda bisa mendapatkan produk yang belum tersedia di Indonesia. GearBest lebih suka menggunakan PayPal untuk pembayaran. Selain itu, kami menerima kartu kredit berlogo MasterCard dan Visa, American Express, Discover, dan transfer bank.

8. AsiaCommerce

jasa import china

AsiaCommerce menyediakan solusi dan layanan bisnis e-commerce (B2B),  membantu para Pemilik Bisnis, UKM dan pelaku e-commerce di Asia Tenggara sebagai penyedia layanan pengadaan barang, solusi expor Impor, pengiriman kurir Internasional dan distribusi marketplace Internasional.

Dengan jangkauan AsiaCommerce semua negara di Asia Tenggara dan China memiliki misi untuk menjadi partner supply chain untuk pengembangan bisnis anda.

Tips Belanja di Toko Online Luar Negeri

1. Memahami Metode Pembayaran di Toko Online Luar Negeri

Sebelum membeli di luar negeri,pastikan memahami metode pembayaran yang ditawarkan. Pasalnya, setiap marketplace mempunyai kebijakan yang berbeda-beda sehingga tidak bisa semuanya disesuaikan.

2. Pahami Term dan Condition di Toko Online Luar Negeri

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah memahami terms and conditions sebaik mungkin. Jangan sampai salah dalam memahami peraturan dan berbagai ketentuan toko online. Pahami tentang metode pembayaran yang diizinkan, pengiriman paket, serta berbagai ketentuan lainnya.

3. Pajak Bea Cukai

Ketika Kamu memutuskan untuk membeli barang dari luar negeri, maka harus menanggung biaya bea cukai. Jika barang yang diberi harganya kurang dari 50 USD, biasanya akan bebas biaya bea cukai. Sedangkan barang yang harganya lebih dari 50 USD, akan dikenai bea cukai. Besarannya berbeda, tergantung harga paket dan ongkos kirim.

4. Belanja di Toko Online Luar Negeri Bersama Asia Commerce

Jika Anda mencari alternatif lain untuk belanja di toko online luar negeri selain secara langsung, anda dapat menggunakan layanan sourcing request dari Asia Commerce yang tentunya murah dan tanpa ribet. Prosesnya mudah mulai dibantu dari pencarian barang di toko online atau marketplace China, proses pemesanan barang, pembayaran, hingga pengiriman sampai ke alamat tujuan anda.

Proses belanja di toko online luar negeri melalui Asia Commerce dirancang lebih mudah. Tim Asia Commerce akan menangani semua aspek transaksi ini untuk memastikan pengalaman berbelanja yang lancar bagi pelanggan kami. Dengan cara ini, kami tidak hanya menjamin kenyamanan, namun juga memastikan bahwa setiap langkah proses pembelian efisien dan aman.

Solusi Pencarian Barang dari Toko Online Luar Negeri yang Aman dan Terpercaya

Jika kamu ingin mencari barang dari marketplace luar negeri dan ingin menemukan supplier dari luar negeri ke Indonesia dengan aman dan lancar, konsultasikan impormu dengan AsiaCommerce. Kami menyediakan berbagai layanan yang dapat membantumu dalam proses sourcing produk dari luar negeri. 

Mulai dari pengurusan syarat dokumen dan bea cukai hingga pengurusan kalkulasi biaya, AsiaCommerce siap membantumu melangkah ke arah yang benar. Kami juga menyediakan layanan quality control (QC) untuk memastikan bahwa sourcing barang impormu memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan. 

Dengan bantuan AsiaCommerce, impormu akan menjadi lebih mudah dan terjamin. Yuk jadikan bisnismu semakin cuan!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments