Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Apa Perbedaan AsiaCommerce dengan Forwarder Lain?

by | Sep 24, 2022 | Impor

Banyak dari calon klien yang sering menanyakan kepada tim AsiaCommerce, kenapa sih harus memilih layanan AsiaCommerce dan apa perbedaan AsiaCommerce dengan Forwarder lain?

Sebelum membahas apa perbedaan AsiaCommerce, kita bahas dulu apa sih sebenarnya AsiaCommerce itu. AsiaCommerce sebenarnya bukan Forwarder biasa seperti pada umumnya, melainkan AsiaCommerce adalah perusahaan ekspor impor yang memiliki spesialisasi layanan dalam membantu klien melakukan pencarian barang dan importasi untuk para pengusaha UKM atau pebisnis. Dengan kata lain, Anda tidak perlu khawatir atau bingung tentang urusan mencari supplier luar negeri atau urusan impor lagi karena semuanya akan dibantu diuruskan oleh AsiaCommerce.

Secara garis besar, AsiaCommerce mempunyai 5 keunikan yang membedakan kami dengan kompetitor lain. Diantaranya :

1. Membantu Mencari Supplier atau Produk Trending yang Anda Cari

Kecemasan para pengusaha atau pebisnis dalam memulai usaha dengan jangkauan pasar internasional salah satunya adalah kesulitan mencari supplier atau barang yang diinginkan. Forwarder biasanya hanya membantu terkait pengiriman, tetapi tidak sampai membantu mencari supplier maupun produk karena keterbatasan layanan atau kemampuan. Seringkali para pebisnis atau mungkin Anda sendiri khawatir akan hal seperti apakah supplier bisa dipercaya, apakah barang yang dibeli sudah sesuai dengan yang diharapkan. Tenang, Anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Di AsiaCommerce, Anda akan dibantu untuk mencari supplier yang terpercaya maupun produk yang Anda inginkan untuk bisnis Anda.

2. Membantu Menggabungkan Semua Pesanan Anda Menjadi Satu Pengiriman Agar Hemat Biaya

Kirim barang dengan jumlah sedikit tapi khawatir biaya pengiriman mahal? Forwarder lain untuk kirim barang harus sewa satu kontainer, tapi di AsiaCommerce Anda bisa menghemat biaya pengiriman dengan sistem ‘borongan’. Yang dimaksud istilah borongan adalah konsolidasi shipping dimana barang impor digabungkan dalam satu kontainer. Anda bisa kirim barang dalam jumlah satuan dan hanya perlu membayar biaya pengiriman sesuai besaran per m3 barang pesanan Anda.

3. Melakukan Quality Check dan Mencegah Penipuan dari Supplier

Tak sedikit para pebisnis yang masih ragu dengan kualitas barang yang dipesan maupun khawatir akan ditipu oleh supplier. Forwarder lain biasanya tidak mempunyai gudang di luar negeri dan layanan Quality Check barang pesanan. Namun Anda tidak perlu cemas, karena AsiaCommerce akan melakukan pengecekan kualitas barang – barang yang ada di gudang supplier. Pengecekan ini dilakukan agar Anda merasa aman dan puas dengan barang yang Anda pesan. Kami juga akan melakukan validasi terhadap legalitas supplier sehingga tidak akan terjadi masalah kedepannya.

4. Bisa Mengurus Semua Dokumen Bea Cukai yang Rumit Termasuk Barang yang Mempunyai Larangan dan Batasan

Sudah pusing duluan memikirkan dokumen bea cukai yang rumit? Forwarder lain biasanya hanya mengurus pengiriman, sedangkan perizinan dan dokumen bea cukai diurus sendiri oleh importir. Namun, di AsiaCommerce Anda tidak perlu pusing mengurus semua dokumen terkait bea cukai, karena kami akan menguruskan semuanya untuk Anda. Anda hanya perlu menunggu di rumah atau di kantor saja. Dan kami siap membantu jika barang pesanan Anda termasuk kategori yang memiliki larangan dan batasan.

5. Telah Terintegrasi dengan E-commerce, Fulfillment, Sampai ke Tim Resellers Untuk Penjualan Anda

Nah yang terakhir ini paling menarik! Forwarder lain tidak punya aplikasi atau akses untuk terintegrasi dengan e-commerce seperti 1688 dan Taobao. Di AsiaCommerce, kami memiliki aplikasi yang terintegrasi ke berbagai e-commerce untuk membantu penjualan Anda. Di dalam aplikasi tersebut, Anda bisa melihat katalog dari produk dalam negeri maupun luar negeri. Anda tidak perlu ribet mengurusi fulfillment karena sudah bisa dilakukan melalui aplikasi. Kami juga memiliki reseller yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Nah, itu dia 5 keunikan yang membedakan Asia Commerce dengan forwarder lain.
Apabila Anda sudah paham dengan benefit – benefit yang disebutkan di atas, Anda bisa langsung mulai melakukan Request Impor Barang dengan mengisi form di sini atau juga bisa melakukan Konsultasi Gratis dengan chat ke Customer Support Whatsapp kami.

apa perbedaan asiacommerce : request-impor

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments