Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Bisnis Jualan 10 Rekomendasi Alat Fitness Rumahan Paling Dicari

by | Nov 21, 2023 | Impor

Home gym sedang menjadi tren karena memudahkan Anda untuk berolahraga di rumah tanpa perlu pergi ke tempat gym. Berbagai alat gym untuk di rumah pun mudah Anda temui di e-commerce. Dumbbell, gym ball, treadmill, dan static bike merupakan beberapa alat fitness rumahan yang bisa Anda miliki. Berikut ini rekomendasi alat fitness rumahan yang cocok untuk ide bisnis Anda.

Cara Memilih Alat Fitness Rumahan

alat fitness rumahan
Freepik/freepik

Sekarang ini sudah mulai banyak orang yang membuat home gym supaya lebih praktis untuk berolahraga. Ada banyak alat fitness rumahan atau alat olahraga yang dapat digunakan untuk berolahraga di rumah dan juga sudah dijual di pasaran. Agar tidak salah memilih, simak tips berikut ini untuk menemukan alat gym yang tepat.

1. Pertimbangkan kemudahan penyimpanan alat gym

Sebagian orang mungkin sudah menyiapkan ruangan khusus untuk berolahraga di rumah. Namun, tidak semua orang memiliki ruangan khusus sehingga harus lebih teliti dalam memilih alat. Pilihlah alat gym yang mudah disimpan agar tidak memakan ruang terlalu banyak.

Hal ini berlaku jika Anda membeli alat treadmill, spinning bike, cross trainer, atau alat berukuran besar lainnya. Alat yang dapat dilipat tentu akan memudahkan Anda dalam menyimpannya, serta lebih menghemat ruang. Bagi Anda yang berniat membeli exercise ball, pilihlah yang dapat dipompa dan dikempiskan kembali. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menyimpannya.

Ukuran alat fitness rumahan juga penting jika Anda memiliki ruang yang terbatas untuk berolahraga. Dumbbell, barbell, kettle bell, dan exercise ball merupakan pilihan terbaik apabila ruangan Anda sangat terbatas.

2. Perhatikan fungsi alat fitness rumahan

Setiap alat olahraga memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu, pemilihan alat home gym tentu menjadi poin yang penting. Sesuaikanlah alat fitness rumahan dengan latihan yang ingin Anda lakukan. Berikut penjelasan fungsi dari beberapa alat fitness.

  • Exercise ball: Melatih full body dengan berbagai gerakan dapat dilakukan dengan exercise ball, mulai dari melatih otot lengan sampai otot paha. Kombinasikan exercise ball dengan dumbbell untuk melatih beberapa otot, seperti punggung, dada, dan lengan. Pastikan juga exercise ball Anda dalam kondisi tidak kempis agar latihan lebih maksimal.
  • Treadmill, static bike, dan elliptical training: Olahraga cardio dengan cara praktis serta bermanfaat untuk meningkatkan heart rate dan membakar lebih banyak kalori dalam sekali latihan. Untuk membakar kalori lebih banyak lagi, Anda dapat menaikkan intensitasnya.
  • Dumbbell: Mengencangkan otot bicep dan tricep serta beberapa gerakan latihan menggunakan dumbbell juga bermanfaat untuk melatih otot dada, bahu, serta punggung.

3. Perhatikan kelengkapan alat olahraga untuk home gym

Berolahraga di rumah bukan berarti Anda tidak menggunakan peralatan yang lengkap. Anda tetap membutuhkan kelengkapan yang baik untuk menghindari cedera saat berolahraga.

  • Sepatu merupakan perlengkapan yang tidak boleh dilupakan ketika berolahraga di rumah. Tidak berbeda dengan berolahraga di gym, Anda membutuhkan alas kaki yang pas, terutama ketika menggunakan treadmill. Sepatu yang tepat akan mencegah kaki Anda mengalami cedera.
  • Perlengkapan lainnya seperti matras dan gloves, juga tidak boleh dilupakan. Gunakan matras ketika Anda sedang melakukan yoga atau berolahraga dengan exercise ball. Sementara itu, gloves akan melindungi telapak tangan Anda ketika menggunakan dumbbell.
  • Bagi Anda yang memiliki cedera, gunakanlah supporter, baik untuk lutut, siku, maupun bagian tubuh lainnya. Penggunaan supporter adalah untuk menjaga persendian Anda dari pergeseran ketika melakukan gerakan.

Baca juga : 10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik

10 Rekomendasi Alat Fitness Rumahan Terbaik

alat fitness rumahan
Freepik/freepik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk alat fitness rumahan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.

1. Anti Burst Gym Ball

Gym ball menjadi salah satu alat gym rumahan yang bisa digunakan oleh ibu hamil untuk berolahraga. Produk ini tepat untuk Anda yang ingin melatih keseimbangan sekaligus mengencangkan otot lainnya dengan intensitas yang tergolong ringan.

Jika Anda membeli produk ini, Anda akan mendapatkan pompanya sehingga tidak perlu repot membeli pompa tambahan. Anda juga tak perlu khawatir jika bola tidak sengaja tertusuk. Gym ball ini tidak akan meledak, tetapi hanya akan mengempis secara perlahan.

Kelebihan:

Tidak dapat meledak

Cocok digunakan untuk ibu hamil

Kekurangan:

Perlu dipompa terlebih dahulu

2. Resistance Band 11 In 1 | LX 024-17

Untuk latihan full body di rumah, Anda bisa memilih set dari SPEEDS ini. Dalam satu setnya terdapat resistance band dengan lima level berbeda. Di samping itu, di dalam set ini juga dilengkapi dengan gantungan untuk pintu. Jadi, Anda bisa menyangkutkan alat ini pada pintu rumah Anda.

Dengan alat ini, Anda bisa melatih mobilitas, fleksibilitas, dan strength. Anda juga bisa menggunakannya sebagai alat bantu yoga ataupun pilates serta untuk rehabilitasi cedera. Alat ini pas sekali untuk Anda yang membutuhkan challenge di rumah.

Kelebihan:

Memiliki lima level resistance band

Bisa untuk 40 variasi weight training

Cocok untuk yang ingin menghemat pengeluaran karena tidak memerlukan banyak alat

Kekurangan:

Harus disangkutkan ke pintu untuk olahraga tertentu

Bebannya kurang berat untuk yang sudah mahir

3. Figure Trimmer

Jika Anda ingin melatih otot perut, gunakanlah alat ini. Cukup berdiri di atasnya, lalu gerakkan tubuh Anda ke kanan dan ke kiri. Pemisah pada bagian tengahnya memudahkan Anda mengatur jarak antara kaki kanan dan kiri.

Anda juga bisa merasakan refleksi kaki berkat tonjolan-tonjolan pada permukaan produk ini. Anda akan mendapatkan manfaat pada perut, pinggang, serta telapak kaki Anda. Kemudahan penggunaan alat ini bahkan memungkinkan Anda membalas pesan singkat sambil berolahraga.

Kelebihan:

Bentuknya mini untuk melatih otot perut

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang trendi

Kekurangan:

Hanya untuk melatih otot perut

4. Fitness Dumbbell

Jarang melatih pinggang bisa membuatnya jadi sangat kaku. Sekarang Anda dapat mulai melatih pergerakan pinggang Anda dengan kettlebell. Kettlebell dari Lightspeed dilapisi karet agar tidak berdentang ketika bersentuhan dengan lantai. Selain itu, bagian handle-nya tidak selip ketika digunakan. Warna yang ditawarkan juga sangat menggemaskan, ya.

Kelebihan:

Seluruh bagiannya dilapisi karet sehingga antiselip

Cocok untuk pemula dan wanita

Kekurangan:

Hanya tersedia dalam dua pilihan beban

5. Sepeda Statis | TL-8215

Ingin bersepeda, tetapi terlalu sibuk? Dengan sepeda statis ini, Anda dapat bersepeda di rumah. Tetap menyenangkan dan bebas polusi. Anda juga bisa memantau jumlah kalori yang terbakar, jarak dan waktu tempuh, serta heart rate pada monitornya.

Jika Anda ingin tantangan, Anda dapat meningkatkan pemberat kayuhannya. Anda bahkan dapat merasa seperti sedang bersepeda pada jalanan menanjak. Selain itu, alat ini tidak berisik karena tidak menggunakan rantai.

Kelebihan:

Ukurannya lebih compact

Terdapat monitor untuk kecepatan dan pengukur detak jantung

Kekurangan:

Tidak dapat dilipat

6. Muscle-Building and Body-Sculpting Multi-Function Power Tower | OT127

Apabila Anda memiliki ruangan khusus untuk gym di rumah, pull up bar dari OneTwoFit bisa Anda gunakan. Pemasangannya mudah serta memiliki karet antiselip di bagian bawahnya. Ketinggian bar-nya juga dapat Anda atur sesuai kenyamanan penggunaan.

Alat ini tergolong multifungsi karena Anda bisa menggunakannya untuk chin up, dipping, leg raise, dan push up. Pegangannya pun dilapisi dengan foam sehingga lebih empuk dan mengurangi risiko cedera pada telapak tangan. Lalu, terdapat foldable bench di bagian lain dari produk ini.

Kelebihan:

Alat multifungsi untuk latihan upper body

Ketinggiannya dapat ditur

Lengkap dengan foldable bench

Kekurangan:

Harus dirakit terlebih dahulu dan cukup memakan waktu

7. Sit Up Bench | SU-222

Rasanya home gym Anda tak akan lengkap tanpa sit up bench. Agar lebih menghemat ruang home gym Anda, Anda bisa mempertimbangkan sit up bench ini. Produknya bisa dilipat hanya dengan dua langkah mudah.

Kakinya dilengkapi dengan karet antiselip agar tidak licin. Hal yang paling penting adalah ketinggian serta sandarannya dapat Anda sesuaikan dengan latihan yang Anda lakukan. Menariknya lagi, produk ini lengkap dengan resistance band untuk latihan lengan.

Kelebihan:

Sit up bench yang dapat dilipat

Ketinggian dan kemiringan sandaran bisa diatur

Bisa menahan bobot 120 kg

Kekurangan:

Besinya terasa kurang kokoh

Harus dirakit terlebih dahulu

8. Aerobic Dumbbells

Produk dumbbell yang satu ini dapat menjadi alat olahraga favorit para wanita. Kettler menggunakan bahan yang lembut sehingga sangat bersahabat di telapak tangan Anda yang halus. Bobotnya memang tidak berat, tetapi dapat membantu Anda mengencangkan otot.

Hand straps dumbbell ini dapat diatur agar genggaman Anda tetap pada tempatnya. Anda bisa menggunakan dumbbell ini ketika sedang senam aerobik atau jogging tanpa khawatir genggaman Anda tidak pas.

Kelebihan:

Ukurannya pas digenggam

Dilapisi busa sehingga tidak melukai kulit

Cocok untuk pemula

Kekurangan:

Bobotnya terlalu ringan untuk latihan beban bagi yang sudah mahir

9. Kingsmith Walking Pad C2 Smart Colorful Foldable Gym Fitness Treadmill

Kingsmith Walking Pad merupakan alat treadmill yang bisa dilipat. Cukup lipat bagian handle-nya saja, lalu treadmill ini bisa Anda simpan di bawah tempat tidur atau samping lemari. Meski tampak ringkas, alat ini bisa digunakan oleh pengguna berbobot 100 kg.

Treadmill ini juga memiliki foot control speed sehingga Anda bisa mengontrol kecepatan dengan kecepatan berlari sendiri. Di samping itu, Anda bisa mengatur kecepatannya dengan remote atau aplikasi.

Kelebihan:

Alat treadmill yang foldable

Punya beragam pilihan warna

Tersedia remote control

Kekurangan:

Range kecepatan hanya 0,5–6 km/jam

10. 6in1 Multifunction Dumbell Set

Latihan dengan satu beban dumbbell saja rasanya kurang cukup. Anda perlu menggunakan berbagai pilihan beban untuk membentuk otot secara maksimal. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan dumbbell set dari SFIDN FITS.

Dumbbell set ini punya berbagai pilihan beban yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain dumbbell, set ini juga lengkap dengan pegangan kettlebell. Pegangannya pun dilengkapi dengan karet antiselip dan melindungi tangan Anda dari kapalan.

Kelebihan:

Pegangan karet antiselip dan kapalan

Beban bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Kekurangan:

Bebannya kurang berat untuk weight training yang lebih intens

Tips Agar Olahraga di Rumah Tetap Menyenangkan

Anda bisa saja merasa bosan dan jenuh ketika berolahraga di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda tetap bersemangat untuk berolahraga di rumah.

  • Ajaklah anggota keluarga lain untuk ikut berolahraga bersama. Berolahraga bersama tentu akan lebih menyenangkan. Jika Anda tinggal sendiri, ajaklah tetangga atau teman terbaik Anda untuk berolahraga bersama.
  • Jangan lupa juga untuk memutar musik favorit Anda. Pemilihan musik yang tepat akan membuat Anda makin bersemangat. Anda juga disarankan menggunakan pakaian olahraga favorit Anda untuk membangun mood. Ketika Anda mulai merasa bosan, ingat kembali target Anda untuk berolahraga di rumah.
  • Di samping itu, sekarang sudah ada banyak kelas olahraga online. Jadi, Anda tak perlu kebingungan mengatur menu olahraga Anda. Anda tinggal mengikuti instruksi secara online.
  • Jangan lupa memberikan variasi olahraga Anda. Lakukan kombinasi olahraga antara yoga, pilates, weight training, dan kardio.

Baca juga : 5 Perlengkapan Olahraga Bela Diri Yang Jarang Ada di Indonesia

Dapatkan Alat Fitness Rumahan Terbaik dengan Layanan Sourcing AsiaCommerce

Jika Ascomers ingin membeli alat fitness rumahan, Anda bisa impor dengan aman dan lancar menggunakan soulusi impor dari AsiaCommerce. Anda cukup memberitahukan barang yang ingin diimpor, lalu kami akan mencarikan produk terbaik untuk Anda. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot mengurus dokumen bea cukai atau khawatir adanya biaya tambahan. Kami akan urus semua prosesnya, Anda hanya perlu menunggu di rumah karena barangnya akan kami antarkan sampai tujuan dengan aman. Kami juga akan bantu kalkulasi biaya all in dari pengiriman sampai alamat tujuan. Jadi Anda bisa lebih fokus dalam mengembangkan bisnismu. Yuk tunggu apalagi, klik di sini atau banner di bawah ini agar Anda bisa segera mendapatkan kemudahan dalam melakukan impor.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments