Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Cara Mudah Memilih Forwarder Surabaya

by | Jul 21, 2023 | Impor

Surabaya adalah salah satu kota yang cukup banyak sektor industrinya di Indonesia. Tentunya hal tersebut bisa menjadi peluang untuk pengiriman barang ke luar negeri melalui pelabuhan dan bandara di kota ini karena sangat terbuka. Hal tersebut sangat mendukung bagi Ascomers yang mempunyai bisnis ekspor impor. Namun masalahnya biasanya beberapa pebisnis belum memiliki izin untuk ekspor maupun impor. Nah, di sinilah peran dari forwarder untuk memfasilitasi kamu yang ingin melakukan ekspor atau impor. Berikut ini beberapa cara mudah memilih forwarder Surabaya.

 

1. Memiliki Informasi yang Jelas

Cara pertama untuk memilih jasa forwarder Surabaya adalah memastikan bahwa penyedia jasa tersebut memiliki informasi yang jelas. Hal ini bisa kamu cek melalui nomor kontak, lokasi kantor, dan identitas perusahaan lainnya yang bisa menjadi sumber informasi yang valid.

 

Terdapat banyak jasa forwarder yang terlihat seperti perusaahaan besar dari websitenya. Namun ketika dicek ke alamat yang tercantum, ternyata hanya sebuah usaha kecil. Maka dari itu, hal seperti informasi yang ditampilkan dalam website atau media sosialnya perlu kamu lakukan riset dan verifikasi kebenaran datanya. Sehingga kamu akan mendapatkan partner jasa forwader yang terpercaya.

2. Melihat Track Record dan Informasi yang Berhubungan

Track record perusahaan forwarder juga bisa menjadi salah satu sumber informasi yang baik. Ascomers bisa melakukan penelusuran dan mengetahui rekam jejak perusahaan tersebut apakah pernah terlibat kasus sebelumnya? Lalu bagaimana perkembangan perusahaan selama beberapa tahun terakhir? Apakah mengalami perkembangan atau penurunan kualitas?

 

Hal-hal tersebut perlu Ascomers perhatikan agar bisa menjadi sumber referensi untuk melihat performa dari forwaarder yang nantinya akan dipilih. Tentunya langkah ini akan berguna juga untuk kemajuan dan perkembangan bisnismu.

3. Memiliki Jaminan atau Garansi Layanan

Cara memilih jasa forwarder Surabaya selanjutnya adalah forwarder memiliki jaminan atas layanan yang diberikan. Sebuah perusahaan forwarder tentu harus memiliki jaminan atas jasa atau layanan yang diberikannya. Maka, dengan adanya garansi sangat penting untuk menjadi jaminan atau ganti rugi apabila ada kendala pada saat proses pengiriman.

 

Besaran garansi bisa saja berbeda-beda setiap perusahaan forwarder, Selain itu, untuk bisa klaim garansi juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku atau peraturan yang telah disepakati. Nantinya Ascomers bisa melakukan klaim garansi apabila terjadi sesuatu yang merugikan untuk perusahaanmu.

4. Memiliki Transparansi

Langkah selanjutnya dalam memilih forwarder Surabaya adalah perusahaan forwarder tranparan terhadap setiap prosesnya. Transparansi yang dimaksud adalah soal kondisi barang, status pengiriman, hingga hal-hal yang terkait dengan biaya. Sebagai pengguna jasanya, Ascomers perlu tahu setiap proses yang dikerjakan oleh forwarder

 

Kamu perlu memilih forwarder yang dapat bekerjasama untuk selalu memberikan update tentang status pengiriman atau fast respon ketika kita bertanya. Dari beberapa hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa perusahaan tersebut memiliki kualitas layanan yang baik jika transparan terhadap setiap proses yang dilakukan.

5. Layanan Sesuai dengan Kebutuhan

Cara yang terakhir adalah layanan yang disediakan sesuai dengan kebutuhan dari bisnismu. Setiap jasa forwarder memiliki layanan yang berbeda-beda. Maka dari itu, Ascomers perlu memahami kebutuhan dari bisnismu sehingga bisa menentukan dengan pasti forwarder Surabaya yang bisa menjadi partner untuk kegiatan ekspor impor bisnismu.

 

Selain itu, untuk informasi tambahan bisa kamu tanyakan secara langsung kepada forwarder tersebut. Sehingga kamu bisa tahu dengan jelas layanan yang disediakan oleh forwarder

AsiaCommerce Siap Membantu Bisnismu

AsiaCommerce merupakan perusahaan yang sudah membantu ribuan pengusaha untuk ekspor impor produk secara global. Dengan bergabung di AsiaCommerce kamu akan diberikan berbagai pelayanan yang akan memudahkan serta memenuhi kebutuhan kamu dalam berbisnis impor, mulai dari penentuan produk, konsultasi ekspor dan impor, konsolidasi paket, pengiriman logistik, inspeksi kualitas, pengadaan barang, jasa pengiriman, sampai pengurusan berbagai dokumen, perpajakan serta bea cukai, agar kamu dapat secara penuh fokus dalam bisnis kamu. Sehingga kamu cukup memesan barang dengan jenis yang dinginkan dan menunggu barang sampai di tempat.

 

Nah itu dia beberapa cara untuk memilih forwarder Surabaya untuk membantu bisnismu. Dengan menggunakan layanan AsiaCommerce, kamu dapat lebih fokus terhadap pengembangan bisnismu. Untuk urusan pengiriman, dokumen ekspor impor, dan perizinan produknya akan diurus oleh tim AsiaCommerce. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera bergabung bersama kami. Klik di sini atau banner di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments