Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Bagaimana Peran Jasa Impor Barang di Era Industri 4.0

by | May 14, 2019 | Impor

Apa Itu Embargo: Pengertian, Jenis, Dampak dan Contohnya
(Freepik/Freepik)

Jasa impor barang tak lepas dari pengaruh era revolusi industri 4.0. Salah satu perubahan yang terlihat adalah pada proses pengadaan dan penjualan barang yang dilakukan secara online. Bahkan pemilik bisnis jasa impor barang sudah merambah pada pelayanan penjualan barang impor bagi importir pemula melalui online. Berikut selengkapnya tentang peran bisnis jasa impor barang di era industri 4.0.

Bisnis jasa impor barang semakin mudah dengan internet

jasa impor barang di era industri baru

Seiring dengan mulai berlakunya era industri 4.0, kini banyak penyedia layanan yang mengandalkan internet dalam operasional hariannya. Mulai dari pemilihan e-commerce penyedia barang, sistem pembayaran, serta pengiriman. Pengurusan dokumen ekspor impor juga bisa diselesaikan secara digital.  Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan era industri 4.0, yaitu digital economy.

Di era industri 4.0 yang mengandalkan internet, jasa impor barang tidak lagi hanya terbatas pada layanan pengiriman barang, tetapi juga hingga membangun situs e-commerce bagi para pengusaha baru untuk menjual produk barang impor mereka.

Layanan Impor barang skala kecil-menengah mewadahi entrepreneur muda yang baru mulai memulai usaha

Era industri 4.0 tidak hanya sebagai tantangan saja bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga membuka kesempatan yang besar untuk pelaku industri. Karena mengandalkan internet, maka pemilik usaha bisa dengan mudah melakukan promosi produknya. Peluang usaha pun menjadi sangat terbuka. Para pemilik bisnis tak perlu lagi kebingungan jenis barang apa yang akan dijual karena semuanya memiliki prospek yang bagus.

Alibaba menjadi salah satu contoh bisnis yang bisa meraih miliaran keuntungan karena adanya era industri 4.0 ini. Pasar online yang menjadi tempat para pelaku bisnis menjual ataupun membeli produk secara lokal atau pun internasional ini menjadikan internet sebagai penyangga utama bisnis yang dijalankan. Alibaba tidak memiliki toko fisik, namun dengan adanya internet dan sistem komputasi awan, mereka bisa meraih kesuksesan.

Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pengusaha muda yang baru memulai usahanya. Mereka tidak perlu bingung lagi bagaimana harus mencari tempat berjualan serta bagaimana caranya bisa mendatangkan barang jualan dari luar negeri. Sekarang semuanya bisa dilakukan secara digital.

Penyedia layanan impor barang seperti contohnya AsiaCommerce bahkan sudah mewadahi para entrepreneur pemula yang ingin merintis bisnis ekspor impornya. Beberapa cara yang dilakukan adalah dengan membuka seminar, membantu pengadaan barang impor, dan membantu penjualan secara online. Tak hanya itu, AsiaCommerce juga membantu para pebisnis ekspor impor pemula masuk ke berbagai macam situs penyedia produk impor dari China dan Asia Tenggara.

End-to-end solution Membantu Anda fokus menjalankan usaha

Pemilik bisnis jasa impor barang tak hanya membantu saat proses pengadaan barang saja, tetapi juga proses pemasaran barang impor yang sudah didatangkan ke Indonesia. Karena revolusi industri 4.0 mendukung semua operasional usaha untuk dilakukan dengan bantuan internet, maka pelayanan pemasaran dari bisnis jasa impor barang juga dilakukan secara digital.

Salah satu contohnya adalah bantuan untuk membuka website e-commerce tempat importir mempromosikan serta menjual barangnya. Selanjutnya, ada juga pelayanan tools marketing untuk memaksimalkan website e-commerce importir. Bahkan ada juga layanan digital marketer yang membantu importir untuk mengoperasikan website e-commerce. Ini semua sudah sesuai dengan rencana era revolusi industri yang menggunakan internet dan artificial intelligence seperti misalnya robot untuk menjalankan bisnis.

Nah, jika Anda termasuk seorang importir yang baru memulai bisnis ekspor impor, Anda bisa menggunakan layanan dari jasa impor barang AsiaCommerce untuk lebih mengembangkan usaha. AsiaCommerce menyediakan solusi bagi masalah bisnis ekspor impor Anda.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments