Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

3 Keuntungan Menyediakan Barang Impor dari China

by | May 22, 2019 | Impor

barang impor dari China
Keunggulan barang impor dari China – Photo Credit: Flickr

Bisnis barang impor dari China kini mulai banyak diminati oleh para pengusaha muda karena prospeknya yang begitu menjanjikan. Selain itu, saat ini sudah banyak juga penyedia jasa yang memudahkan Anda melakukan pengadaan dan pengiriman barang dari China. Untuk lebih meyakinkan Anda memulai usaha impor barang, berikut tiga keuntungan yang bisa dirasakan jika Anda memiliki bisnis barang impor dari China.

Barang impor dari China memiliki varian yang unik

China memang menjadi negara yang sering memproduksi barang-barang unik untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari. Hampir mirip dengan Jepang, China juga sering menciptakan inovasi-inovasi baru untuk barang produksinya. Hal ini pula yang kemudian memengaruhi banyak masyarakat dari negara lain untuk mengimpor barang dari China, karena barang tersebut tidak ada di negaranya sendiri. Termasuk salah satunya adalah masyarakat Indonesia.

Banyak importir Indonesia yang tertarik memulai bisnis impor dari China dengan alasan barangnya yang unik sehingga bisa menarik peminat. Misalkan saja spiral fix yang memudahkan ibu rumah tangga dalam mengupas kulit buah. Dengan alat ini, tak perlu repot-repot menggunakan pisau untuk mengupas, tinggal masukkan saja ke spiral fix, maka kulit buah sudah akan terkelupas.

Harga beli murah sehingga bisa dijual lagi dengan harga yang lumayan tinggi

Jika Anda melihat di pasaran, pasti hampir semuanya didominasi oleh barang impor dari China. Hal ini bisa diketahui dari tulisan made in China yang ada di bagian informasi produksi barang. Jika diamati, berapa biasanya harga barang impor dari China tersebut dijual? Sekitar puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja. Namun, jika Anda mengetahui berapa harga beli barang-barang tersebut dari produsen di China, pasti akan terkejut.Harga beli yang murah menjadi alasan kedua mengapa banyak yang menginginkan barang-barang dari China. Untuk barang yang dijual seharga Rp50.000 hingga Rp100.000, harga beli dari produsennya di China bisa mencapai 10 kali lipat lebih murah. Jadi, ada kemungkinan bagi Anda untuk menjual barang tersebut 10 kali lipat dari harga beli dan harga tersebut masih bisa diterima oleh pasaran harga barang di Indonesia. Sangat menguntungkan, bukan?

Bisa memilih kualitas barang yang akan dijual

Banyak yang berpikiran bahwa barang dari China kualitasnya buruk sehingga mudah rusak. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar atau salah. Faktanya, produsen China membuat barang dengan berbagai kualitas mulai dari nomor satu hingga sepuluh. Semakin buruk kualitas barangnya, semakin murah harga yang ditawarkan. Begitu pula sebaliknya.

Bahkan, produsen di China menyanggupi untuk membuat barang dengan kualitas yang lebih buruk atau lebih baik dari yang sudah ada, asalkan Anda memesannya dalam jumlah yang banyak. Jadi, jika Anda memikirkan keuntungan yang besar, Anda bisa memilih barang yang murah dengan kualitas seadanya. Tapi jika ingin usaha Anda bertahan lama karena kepercayaan masyarakat, bisa memilih barang dengan kualitas yang bagus.

Dari ketiga poin di atas, bisa disimpulkan bahwa memiliki bisnis impor barang sangat menguntungkan karena variannya banyak sehingga banyak menarik calon pembeli dari semua kalangan. Selain itu, dengan harga beli barang impor dari China yang tergolong murah, Anda bisa mendapatkan margin keuntungan yang cukup besar jika barang tersebut dijual di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah rintis usaha impor Anda sendiri. Dengan bantuan layanan dari AsiaCommerce, Anda tak perlu pusing lagi memikirkan cara pengadaan dan pengiriman barang dari luar negeri.

Sourcing
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments