Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

11 Marketplace China Terbaik dan Termurah 2023

by | Oct 5, 2023 | Marketplace

Marketplace China telah menjadi pusat perhatian bagi para pebisnis dan konsumen di seluruh dunia. Dalam era globalisasi ini, akses ke berbagai platform e-commerce China telah membuka pintu bagi peluang bisnis yang tak terbatas. Dari gigantisme Alibaba hingga inovasi AliExpress, dunia e-commerce China terus berkembang pesat, menawarkan berbagai produk dengan harga yang kompetitif dan beragam. Apa pun yang kamu cari, dari perangkat elektronik hingga pakaian fashion terbaru, marketplace China memiliki segalanya.

Namun, memahami pasar marketplace China bukanlah tugas yang sederhana. Dengan begitu banyak opsi dan pesaing di luar sana, penting untuk memiliki wawasan yang baik sebelum memulai perjalananmu di dunia perdagangan internasional. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 marketplace China terbaik dan termurah di tahun 2023, memberikanmu gambaran lengkap tentang platform mana yang cocok untuk kebutuhanmu dan bagaimana memanfaatkannya untuk meraih sukses dalam bisnis impor.

| Baca juga: Kenapa Barang China Murah? Ini 5 Alasannya!

1. Alibaba

Alibaba adalah marketplace china terbesar di dunia dengan 601 juta pengguna aktif. Ini adalah platform yang memperkenalkan konsep e-commerce dengan sistem grosir dan membuka pintu bisnis bagi supplier China ke pasar global. 

Alibaba memberikan fasilitas perlindungan kepada pembeli, memungkinkan Anda untuk bertransaksi bisnis secara aman. Anda dapat menarik kembali uang yang sudah dibayarkan apabila terjadi masalah, memberikan rasa percaya kepada pembeli.

| Baca juga: Headphone dan Earphone Terbaik dari China 2023!

2. AliExpress

marketplace china terbaik dan termurah

AliExpress berfokus pada pesanan dengan jumlah yang lebih rendah dibandingkan Alibaba. Marketplace china ini memiliki beragam produk yang bisa dibeli, dan fitur keamanan yang baik sehingga pembeli dapat berbelanja dengan keyakinan.

Marketplace China ini menawarkan jaminan pengembalian uang jika produk tidak sesuai deskripsi dan pengiriman tepat waktu sesuai tanggal yang sudah disepakati sebelumnya. 

| Baca juga: Estimasi Pengiriman Dari China ke Indonesia

3. 1688.com

marketplace china terbaik dan termurah

Meskipun juga bernaungan di bawah Alibaba, 1688.com lebih fokus pada pasar lokal dengan opsi berbahasa yang terbatas. Namun, harga produk di 1688.com jauh lebih murah dibandingkan Alibaba atau marketplace China  lainnya. 

Ini membuat platform ini menjadi pilihan utama bagi importir luar China yang mahir berbahasa Mandarin. Jika Anda memiliki pengetahuan bahasa Mandarin, Anda dapat menemukan penawaran yang sangat menguntungkan di sini.

| Baca juga: 12 HP China Terbaik dan Termurah Tahun 2023

4. Taobao

marketplace china terbaik dan termurah

Taobao adalah marketplace China yang memungkinkan individu, pengecer, dan grosir untuk menjual berbagai barang langsung ke pembeli. Didirikan di bawah naungan Alibaba Group pada tahun 2003, Taobao mengikuti konsep yang mirip dengan eBay. 

Di Taobao, produk dapat dijual dengan harga tetap atau dinegosiasikan. Ini adalah platform yang sangat cocok bagi mereka yang mencari produk unik dan tidak konvensional.

5. DealExtreme

DealExtreme menawarkan harga termurah dengan fitur gratis ongkos kirim ke seluruh dunia. marketplace china ini adalah salah satu top 10 online shop China yang pertama kali beroperasi pada tahun 2006 dan berkantor pusat di Hongkong. 

Ada banyak sekali pilihan produk yang dapat dibeli di situs ini dengan metode pembelian yang sangat mudah. DealExtreme juga memiliki tampilan situs yang sangat simpel sehingga pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah mengakses seluruh fiturnya.

| Baca juga: 10 Brand Kosmetik China yang Lagi Booming

6. TMall

TMall adalah situs yang menawarkan produk asli dengan harga tinggi dan ditargetkan kepada kalangan atas. Ini adalah bagian dari Alibaba Group dan hanya menggunakan Bahasa Mandarin. 

Pada tahun 2008, TMall melakukan inovasi dengan menawarkan layanan berbasis platform premium yang sifatnya hanya membidik konsumen dari kalangan atas saja. Hasilnya, hingga saat ini TMall adalah salah satu situs belanja asal China yang menjual produk asli dengan harga yang tinggi.

7. Banggood

Banggood adalah marketplace khusus untuk produk elektronik dari berbagai merk ternama. Mulai dari ponsel, laptop, televisi, hingga berbagai jenis alat elektronik berkualitas dapat kamu beli di situs Banggood. Banggood juga menjadi salah satu pionir situs jual beli alat elektronik yang mengusung konsep sederhana namun tetap menjual barang dengan kualitas terbaik.

| Baca juga: 10 Merek Elektronik China yang Lagi Ngehits

8. JD.com

JD.com adalah e-commerce B2C terpopuler asal China yang menyediakan beragam produk seperti elektronik, produk dekorasi rumah, furnitur, pakaian, dan masih banyak lagi. 

Marketplace ini terkenal karena kualitas produknya yang tinggi dan keandalan pengiriman. JD.com juga sering melakukan event tertentu dan menjadi salah satu festival belanja terbesar di China dan di dunia.

9. The One Mall

The One Mall menjual produk dari China dengan memakai server Malaysia yang pusatnya berada di Wangsa Maju. Situs ini dianggap sebagai generasi terbaru dari online shopping center dan juga merupakan situs belanja online dengan konsep mall yang sangat unik. 

Pasalnya, situs The One Mall menjamin seluruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan mereka dengan hanya menjual produk asli saja. Selain itu, di situs ini kamu juga bisa memilih berbagai produk ori dengan harga yang terjangkau.

10. Pinduoduo

Pinduoduo menawarkan produk termurah dengan kualitas terbaik. Situs ini juga menyediakan peluang bagi pelaku bisnis menengah ke bawah di China untuk memasarkan produknya secara internasional. 

Pinduoduo sering menarik perhatian dengan penawaran produk murah, diskon, dan promo menarik yang dapat menguntungkan para pembeli. Ini adalah marketplace yang cocok bagi mereka yang mencari produk dengan harga terjangkau.

11. AsiaCommerce

AsiaCommerce adalah marketplace terakhir yang menawarkan berbagai produk dari negara-negara di Asia, khususnya Asia Tenggara dan China. Hal ini memungkinkan kamu untuk memasarkan produk bisnismu di AsiaCommerce, menjangkau konsumen di luar negeri, dan memperluas jangkauan bisnismu.

Selain itu, AsiaCommerce menyediakan beragam layanan tambahan yang sangat berguna bagi pemilik bisnis, UMKM, dan pelaku e-commerce di Asia Tenggara. Mereka juga menawarkan solusi untuk pengadaan barang, memfasilitasi proses ekspor-impor, serta menyediakan dukungan untuk pengiriman internasional dan distribusi di marketplace internasional. Ini akan membantu kamu menjalankan bisnismu dengan lebih mudah, efisien, dan aman.

| Baca juga: 9 Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri dengan Mudah

Sourcing Produk China Termurah Bersama AsiaCommerce

AsiaCommerce, mitra terpercayamu dalam bisnis ekspor impor, hadir untuk membantu para pebisnis yang ingin mencari produk China terbaik dengan harga termurah. Kami menawarkan berbagai solusi dan layanan yang komprehensif untuk membantumu mendapatkan produk-produk untuk bisnis impianmu. 

Mulai dari mencarikan supplier dengan harga terbaik dari China dan negara-negara Asia lainnya hingga bernegosiasi dengan supplier global, kami akan mengurus semua detailnya. Kami juga akan membantu kamu dalam proses bea cukai, memantau pengiriman barang, mendukung pengurusan dokumen khusus yang dibutuhkan, dan melakukan quality control terhadap supplier dan produk yang kamu pilih.

Dengan AsiaCommerce, kamu akan memiliki mitra yang tepat untuk menjalankan bisnismu dengan lancar dan efisien. Jangan biarkan peluangmu terlewatkan. Klik tautan berikut atau banner di bawah ini untuk memulai langkah membangun bisnis yang sukses bersama AsiaCommerce sekarang juga!

Sourcing
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments