Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Produk Terlaris di Shopee 2024 Untuk Ide Jualan

by | Mar 3, 2023 | Marketplace

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce yang banyak digunakan di Indonesia. Platform ini menawarkan berbagai fitur dan kemudahan, baik untuk penjual maupun pembeli. Berdasarkan survei dari katadata.co.id, Shopee menempati posisi pertama sebagai marketplace dengan pengunjung terbanyak sepanjang 2024 dengan total 2,3 miliar kunjungan. Jumlah yang besar tersebut membuat banyak sekali produk terlaris di shopee. 

Bagi penjual, berjualan di Shopee sangat mudah dan praktis. Para penjual tidak perlu repot-repot install aplikasi tambahan dan proses pendaftaran yang gampang. Di sisi pembeli, ada banyak promo dan diskon menarik yang selalu tersedia.

Namun, bisnis e-commerce tidak hanya sekedar berjualan saja. Dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar hasil penjualannya maksimal. Salah satu strateginya adalah dengan berjualan produk terlaris di Shopee.

Cara Mencari Produk Terlaris di Shopee

Untuk mencarai tahu produk terlaris di Shopee, kita perlu melakukan riset pasar. Dengan begitu, kamu bisa menyediakan menyediakan produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Kamu bisa mencoba langkah – langkah berikut : 

  1. Buka aplikasi atau website Shopee
  2. Di halaman utama Shopee, cari Produk Terlaris dan klik Lihat Semua
  3. Selanjutnya, arahkan pointer ke Lihat Lainnya untuk mengetahui daftar produk terlaris lainnya di Shopee
  4. Kamu juga bisa mencari barang dengan mengetikkan nama atau kategori produk pada kolom pencarian

Cara seperti ini akan menambah referensi produk yang sedang tren di pasar saat ini. Jadi kamu tak perlu bingung lagi untuk memikirkan akan berjualan barang jenis apa.

| Baca juga : 9 Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri dengan Mudah 2024

Daftar Kategori Produk Terlaris di Shopee 2023

Setelah melihat beberapa produk terlaris, berikut daftar produk yang sering dicari oleh pelanggan.

1. Fashion

produk terlaris di shopee

Produk terlaris di Shopee urutan pertama adalah produk fashion. Terutama fashion wanita dari berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Penjual produk fashion sangatlah banyak, maka tak heran menjadi produk paling laris di platform ini.

Shopee juga termasuk marketplace penyedia produk fashion ter-update dibandingkan platform marketplace lainnya. Pelanggan pun juga memiliki keuntungan dalam memilih produk yang bagus dengan harga bersaing dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Skincare dan Bodycare

Di urutan kedua ada produk terlaris di Shopee adalah skincare dan bodycare. Jumlah pengguna Shopee didominasi oleh kaum Hawa. Hal tersebutlah yang membuat produk-produk wanita seperti skincare dan bodycare banyak ditemukan di Shopee.

Skincare dan bodycare sebagai produk perawatan tubuh menjadi dua hal yang tak terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Apalagi produk tersebut di Shopee harganya lebih murah dibandingkan membelinya secara langsung di offline store. Sudah jelas akan lebih banyak orang yang memilih Shopee sebagai destinasi belanja mereka.

3. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga juga termasuk salah satu produk paling banyak dicari oleh pengguna Shopee. Ini bisa menjadi peluang kamu untuk membuka bisnis online dengan menjual peralatan rumah tangga. Model peralatan rumah tangga saat ini semakin canggih dan banyak fitur yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari.

Beberapa jenis perlengkapan rumah tangga yang banyak dibeli pengguna Shopee, seperti peralatan dapur, peralatan masak dan makan, alat kebersihan, furniture, hingga dekorasi.

4. Produk Kesehatan

Sudah hampir 3 tahun pandemi melanda, produk kesehatan masih menjadi salah satu produk yang banyak dicari hingga saat ini. Produk kesehatan juga masih banyak dicari oleh pelanggan Shopee. 

Ada banyak jenis produk kesehatan yang dicari secara online, seperti masker, handsanitizer, vitamin, dan lain sebagainya. Obat-obatan juga banyak diburui, contohnya obat mata, P3K, perawatan telinga, dan lain-lainnya.

5. Handphone dan Aksesorisnya

produk terlaris di shopee

Di era yang serba digital saat ini, permintaan pasar terhadap kebutuhan perangkat digital terus meningkat. Salah satunya produk handphone dan aksesorisnya. Ada banyak pengguna yang membutuhkan handphone dan aksesorisnya, dan salah satu destinasi marketplace yang dicari adalah Shopee.

Di Shopee, banyak toko yang menjual handphone beserta aksesoris. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya tren belajar dan bekerja dari rumah, sehingga permintaan produk ini jadi meningkat. Selain handphone, aksesoris penunjang lainnya yang sering dicari seperti charger, powerbank, casing, dan masih banyak lagi.

6. Komputer dan Aksesorisnya

Sama halnya dengan handphone, komputer juga termasuk ke dalam kategori produk terlaris di Shopee. Tak hanya dibutuhkan oleh anak muda yang masih sekolah atau kuliah, komputer juga menjadi keperluan orang dewasa untuk urusan pekerjaan. Komputer sendiri merupakan alat penunjang produktivitas sehari-hari, maka tak heran banyak diminati oleh hampir semua kalangan.

Tren work form home membuat kebutuhan akan perangkat desktop maupun laptop beserta aksesorisnya meningkat. Produk aksesoris yang dicari antara lain seperti memori eksternal, mouse, headset, keyboard, kamera eksternal, dan lain sebagainya. 

7. Perlengkapan Olahraga

Perlengkapan olahraga juga menjadi produk yang paling dicari di Shopee. Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, maka tak heran jika perlengkapan olahraga makin banyak diminati. Dengan berolahraga rutin, masyarakat akan memperkuat imunitas tubuh sehingga tidak gampang jatuh sakit.

Di Shopee, pengguna bisa menemukan banyak perlengkapan olahraga sesuai kebutuhan. Mulai dari pakaian olahraga, peralatan olahraga outdoor, sepatu olahraga, dan lain-lain. Ada juga produk olahraga lain yang juga dicari seperti matras yoga, bola yoga, treadmill, dan lain sebagainya.

8. Makanan dan Minuman

produk terlaris di shopee

Produk terlaris di Shopee yang terakhir adalah makanan dan minuman. Karena semua aktivitas dan keseharian hanya di rumah saja, tentunya harus siap sedia makanan dan minuman untuk menemani kegiatan. Membeli makanan dan minuman secara online di Shopee juga digemari.

Beberapa jenis makanan yang laris dijual di Shopee merupakan makanan instan dan camilan. Termasuk jenis keripik, snack, dan jajanan kemasan lainnya. Terlebih harga di Shopee lebih murah dengan banyaknya diskon dan promo dari penjual maupun dari Shopee sendiri.

Selain makanan instan, kamu juga bisa menemukan bahan pokok, produk makanan beku, susu, roti dan kue, minuman, makanan segar, dan lain-lain.

| Baca juga : Media Promosi Online Terbaik Untuk Eskalasi Bisnismu di Tahun 2024

Ingin Cari Produk Unik dari Luar Negeri Untuk Bisnismu? Ke AsiaCommerce Aja!

Nah, itu dia penjelasan tentang produk terlaris di shopee tahun 2023 yang bisa jadi ide jualan kamu. Jika kamu bingung untuk mencari supplier dari luar negeri padahal kamu butuh produk-produk luar negeri, kamu dapat menghubungi AsiaCommerce untuk membantu menyelesaikan permasalahanmu.

Kami akan membantumu mengembangkan bisnis yang kamu jalani, mencarikan kamu supplier global, bernegosiasi, hingga melakukan quality control. Klik di sini atau banner di bawah ini untuk segera mendapatkan jawaban dari kerisauanmu!

Sourcing
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments