Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Produk Thailand Paling Dicari untuk Bisnis yang Menguntungkan

by | Jun 27, 2023 | Product Sourcing

Mencari ide bisnis yang menjanjikan untuk memulai usaha dapat menjadi tantangan berat. Namun, jika Anda mencari produk yang populer dan diminati, Anda boleh mempertimbangkan produk-produk Thailand yang sedang tren. Seperti yang kita ketahui, Thailand bukan hanya tujuan liburan yang populer, tetapi juga merupakan ladang inspirasi untuk menjual berbagai produk Thailand paling dicari. 

Mengutip dari detik.com, pada periode Januari hingga September 2022, Badan Pariwisata Thailand mengumumkan bahwa sudah ada 80.401 turis asal Indonesia yang berlibur ke Thailand, jumlah yang sangat banyak. Namun, lebih banyak lagi penduduk Indonesia yang belum pernah mengunjungi Thailand. Tentunya peluang tersebut dapat menjadi potensi bisnis. Anda dapat menjual produk-produk khas Thailand untuk dijual kepada mereka yang belum pernah berkunjung ke Thailand dan penasaran dengan produk-produk Thailand. Anda juga bisa menjadikan orang-orang yang pernah ke Thailand tapi rindu dengan produk-produk negara tersebut menjadi target pasar Anda.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini, berikut ini kami rekomendasikan produk Thailand paling dicari untuk inspirasi bisnis yang menguntungkan.

Baca juga: Untung Menjanjikan! Ini Dia 8 Bisnis Tanpa Modal Dan Tips Memulainya

Keripik Durian Khas Thailand

Durian ternyata menjadi buah yang populer di Thailand. Banyak olahan durian dibuat di sana. Salah satunya keripik durian. Produk ini menjadi salah satu produk Thailand paling dicari oleh para wisatawan. Oleh karena itu, produk ini bisa menjadi salah satu produk yang Anda jual. Ada yang sudah pernah mencobanya?

 

Pad Thai Instan

Pad Thai adalah hidangan mie beras yang dimasak dengan tauge, telur, udang dan bumbu tumis khas Thailand. Makanan ini populer di Thailand dan bahkan sering dijual sebagai jajanan sehari-hari. Sebab mudah ditemukannya produk tersebut, banyak sekali wisatawan yang mencoba produk Thailand tersebut.

Jika Anda ingin menjual produk ini, Anda tidak perlu khawatir akan ketahanan produknya. Anda dapat menjual Pad Thai instan yang sudah diawetkan dan sudah dikemas. Produk ini menawarkan rasa khas Thailand dan dapat memuaskan rasa penasaran pelanggan Anda.

 

Mie Instan MAMA

Indonesia adalah Indomie dan Thailand adalah MAMA, mungkin kalimat itu paling menggambarkan betapa populernya produk yang satu ini. Anda dapat menjual MAMA sebagai tawaran alternatif mie instan bagi yang sedang bosan memakan produk mie instan lokal. Salah satu rasa yang terkenal dari MAMA adalah tom yum, yang menghadirkan sensasi pedas dan segar yang khas. Namun, jangan berhenti di situ. Anda juga dapat menawarkan berbagai rasa lainnya untuk memberikan variasi produk yang menarik dalam bisnis Anda.

Dengan memasarkan MAMA sebagai alternatif yang menarik, Anda dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan mereka yang mencari variasi rasa. Berikan pengalaman kuliner Thailand kepada konsumen Anda dengan menyediakan berbagai rasa MAMA, seperti rasa ayam, seafood, atau pedas. Pastikan untuk menyajikan produk ini dengan cara yang menarik, baik melalui kemasan yang menarik atau penawaran promosi yang menggugah selera.

produk thailand paling dicari

(Unsplash/Chawisa Isariyametheekun)

 

Kacang Koh-Kae

Produk Thailand paling dicari yang satu ini merupakan produk camilan yang dapat menemani keseharianmu. Banyak varian rasa yang bisa Anda pilih untuk dijadikan produk bisnis. Kacang Koh-Kae terkenal karena rasa gurihnya yang khas dan tekstur renyah yang memikat. Tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari rasa original hingga rasa pedas, manis, atau bumbu kari, camilan ini memberikan pilihan yang beragam untuk memuaskan selera konsumen Anda. Kacang Koh-Kae juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan diproses dengan hati-hati, sehingga menghasilkan kacang yang berkualitas dan lezat.

Kacang Koh-Kae mudah ditemukan di Thailand, dan mungkin banyak wisatawan Indonesia yang sudah mencobanya. Dengan menjual produk ini, Anda dapat menawarkan kepada orang-orang yang ingin mencoba kembali kacang Koh-Kae.

Kain Sutra Khas Thailand

Kain sutra Thailand menjadi produk Thailand paling dicari juga oleh wisatawan asing. Kualitas yang mereka produksi tidak kalah bagus dengan produk buatan Indonesia yang sudah terbukti kualitasnya. Selain dalam bentuk kain, Anda juga bisa menjual produk ini dalam bentuk syal, kemeja, sarung bantal, dompet, dan lain-lain. Peluang bisnis dalam menjual kain sutra khas Thailand sangat menjanjikan, terutama jika Anda dapat menawarkan produk dengan desain unik dan kualitas yang superior. 

 

Rempah-rempah dan Bumbu Masak Thailand

Jika penasaran dengan masakan-masakan Thailand yang menggugah selera, Anda bisa menjual paket rempah Thailand untuk satu kali masak. Rempah segar yang banyak digunakan adalah daun jeruk purut (bai makrut), daun pandan (bai toei), daun ketumbar (phak chi), serai (takhrai), basil Thailand, serta daun mint.

Selain itu, Anda juga dapat menjual bumbu-bumbu makanan Thailand seperti kapi (campuran udang utuh dan garam yang difermentasi), pla ra (saus dari ikan yang dihaluskan lalu difermentasi selama beberapa bulan), atau Huah chai bpoh (acar yang sering digunakan sebagai campuran makanan Thailand).

 

Sabun Beras

Produk kecantikan Thailand sangat terkenal di luar negeri. Salah satu produk yang khas dan unik adalah sabun beras. Bahan utama pembuatannya adalah beras dan susu. Perpaduan tersebut menghasilkan aroma yang amat harum. Di Thailand, beras telah lama dianggap sebagai simbol kecantikan dan kesehatan. Kombinasi antara kandungan nutrisi dalam beras dan kelembutan susu memberikan efek yang menenangkan dan melembapkan kulit. Tidak heran jika produk ini menjadi favorit bagi banyak orang yang ingin menjaga kecantikan alami mereka. 

Produk ini dapat menjadi inspirasi bisnis Anda, terutama jika bisnis yang Anda geluti adalah bisnis kosmetik. Anda dapat memanfaatkan ketenaran sabun beras untuk meningkatkan penghasilan Anda.

(Unsplash/Kristina Balic)

 

Baca juga: Produk UMKM yang Sukses Diekspor ke Mancanegara

Itulah produk Thailand paling dicari yang dapat Anda jadikan inspirasi bisnis yang menguntungkan. Dengan menjual produk-produk tersebut, Anda memiliki peluang untuk meningkatkan bisnis dan pendapatan Anda.

Jika Anda bingung untuk mencari supplier dari luar negeri padahal Anda butuh produk-produk luar negeri, Anda dapat menghubungi AsiaCommerce untuk membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Kami akan membantu Anda mengembangkan produk Anda, mencarikan Anda supplier global, bernegosiasi, hingga melakukan quality control. Klik di sini atau banner di bawah ini untuk segera mendapatkan jawaban dari kerisauan Anda!

Sourcing

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments