Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

by | May 17, 2024 | Product Sourcing

Di dunia kuliner, snack import China semakin populer dan diminati oleh konsumen global, termasuk di Indonesia. Dengan berbagai rasa unik dan kemasan yang menarik, snack ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga menawarkan pengalaman budaya yang kaya. 

Bagi para pebisnis yang ingin memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan, menjual snack import China bisa menjadi langkah strategis yang tepat. Artikel ini akan mengulas sepuluh rekomendasi snack import China yang wajib ada di daftar produk bisnis Anda. 

Dari yang manis hingga gurih, kami akan memberikan informasi lengkap yang akan membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan omset penjualan.

10 Rekomendasi Snack Import China Terlaris untuk Bisnismu

1. Liangpinpuzi’s Seaweed-Flavored Potato Crisps

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

Snack import China yang pertama adalah kategori keripik. Keripik kentang dari Liangpinpuzi ini telah memenangkan penghargaan iTQi Three-Star Superior Taste Award, menjadikannya salah satu camilan yang sangat diminati. 

Kombinasi rasa rumput laut dengan kentang yang renyah menciptakan sensasi rasa yang unik dan memuaskan. Keripik ini bukan hanya lezat tetapi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pelanggan yang mencari sesuatu yang berbeda.

2. Yanjinpuzi’s Fish Tofu

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

Tahu ikan dari Yanjinpuzi memiliki tekstur yang unik dan rasa gurih yang menggoda. Dibuat dari pasta ikan dan tahu kedelai, snack import China ini menggabungkan cita rasa dari laut dan darat. Bagi kamu yang ingin menawarkan sesuatu yang khas dan berbeda, tahu ikan ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Bibizan’s Dry Instant Noodles

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

Mie instan kering dari Bibizan adalah camilan praktis yang tidak memerlukan proses memasak. Kamu cukup membuka kemasan dan menikmati mie yang lezat di mana saja dan kapan saja. Ini adalah solusi sempurna untuk pelanggan yang sibuk dan mencari camilan cepat dan enak.

4. Three Squirrels’ Mixed Nuts Gift Box

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

Three Squirrels adalah salah satu perusahaan camilan kacang paling terkenal di China. Mereka menawarkan kotak hadiah kacang campur yang berisi berbagai jenis kacang dan buah kering. Produk ini tidak hanya cocok sebagai hadiah yang menarik tetapi juga sebagai camilan sehat dan lezat untuk dinikmati sendiri.

5. Spicy Prince’s Spicy Strips

Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

Strip pedas dari Spicy Prince telah berhasil menarik perhatian para pecinta camilan pedas dengan rasa yang menggoda dan penuh sensasi. Jika bisnis kamu ingin menawarkan sesuatu yang bisa membangkitkan selera dengan rasa pedas yang menyengat, camilan ini adalah pilihan yang tepat.

6. Haw Flakes

Haw Flakes adalah permen favorit di banyak negara Asia, termasuk China. Permen ini terbuat dari buah hawthorn dan menawarkan keseimbangan rasa manis dan asam yang menyenangkan. 

Tidak jarang sekarang ini banyak toko roti yang menggunakan haw flakes untuk membuat kue dan pastry unik. Permen ini bisa menjadi pilihan menarik untuk pelanggan yang suka camilan dengan cita rasa klasik dan berbeda.

7. Bak Kwa

Salah satu snack import China paling autentik adalah bak kwa, atau dendeng babi Cina. Camilan ini dibuat dengan cara mengawetkan daging babi yang dimarinasi dengan saus ikan, kecap, dan bubuk lima rempah. 

Bak kwa juga bisa dibuat dari daging ayam atau sapi, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk berbagai selera. Dengan rasa gurih yang khas, bak kwa pasti akan menarik minat pelanggan yang mencari camilan premium dan kaya rasa.

8. Chen Pi Mei

Chen Pi Mei adalah permen yang sangat populer di China, dengan rasa manis dan asam yang memanjakan lidah serta tekstur kenyal yang menggoda. Permen berwarna hitam ini biasanya terbuat dari plum yang diawetkan atau jeruk mandarin. Camilan ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk pelanggan yang suka permen dengan cita rasa tradisional dan unik.

9. Dream Animal Biscuits

Dream Animal Biscuits adalah camilan biskuit yang menyenangkan dan bisa dinikmati oleh segala usia. Setiap kotak berisi biskuit dengan bentuk hewan yang beragam, lengkap dengan nama hewan tersebut. 

Anak-anak bisa menikmati camilan ini sambil belajar mengenali hewan-hewan. Biskuit ini bebas dari pengawet dan aditif, dan tersedia dalam berbagai rasa seperti mentega, susu pisang, rumput laut, dan sayuran. Ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk keluarga yang mencari camilan sehat dan edukatif.

10. Yohosiyo Crabstick

Jika kamu menyukai crabstick, maka Yohosiyo Crabstick ini pasti akan menjadi favorit. Tersedia dalam berbagai rasa seperti Seafood, BBQ, hingga yang lebih intens seperti Spicy dan Mala. 

Camilan ini tidak hanya lezat sebagai camilan sendiri, tetapi juga bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk nasi atau mie instan favorit kamu. Ini adalah pilihan yang ideal untuk pelanggan yang mencari camilan serbaguna dan penuh rasa.

Dengan menambahkan snack import China ini ke dalam koleksi produk bisnis kamu, kamu dapat menawarkan berbagai pilihan camilan yang unik dan menarik. Ini tidak hanya membantu menarik lebih banyak pelanggan tetapi juga memberikan variasi produk yang dapat meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan.

| Baca juga: 16 Produk Makanan Korea Unik Untuk Ide Jualanmu

Syarat Edar Snack Import China

Untuk memastikan snack import China bisa diedarkan di Indonesia dengan legal dan aman, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Berikut adalah poin-poin penting yang perlu kamu ketahui.

1. Izin Edar BPOM

Berdasarkan Pasal 2 Peraturan BPOM 27/2022, setiap obat dan makanan yang masuk ke wilayah Indonesia untuk diedarkan harus memiliki izin edar. Ini berarti, snack import China yang ingin kamu jual harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari BPOM. Selain itu, produk tersebut juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

2. Pemegang Izin Edar atau Kuasa

Pemasukan produk hanya boleh dilakukan oleh pemegang izin edar atau kuasanya. Jika pemasukan dilakukan oleh kuasa, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

– Kuasa harus memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

– Pemasukan dan peredaran produk tetap menjadi tanggung jawab pemegang izin edar.

– Surat kuasa harus mencantumkan alamat dan status gudang penyimpanan produk dengan jelas.

– Pelulusan mutu produk sebelum diedarkan harus dilakukan oleh pemegang izin edar.

3. Surat Keterangan Impor (SKI)

Selain izin edar, pemasukan snack import China juga memerlukan persetujuan dari Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam bentuk Surat Keterangan Impor (SKI). Ada dua jenis SKI yang diperlukan tergantung pada jenis produk:

SKI Border: Untuk pemasukan obat dan obat tradisional.

SKI Post Border: Untuk pemasukan obat kuasi, suplemen kesehatan, kosmetik, dan pangan olahan.

| Baca juga: Ide Bisnis Kuliner Impor yang Menarik di Indonesia

Cara Membeli Snack Import China dengan Mudah Agar Bisnismu Tidak Rugi

Mengimpor snack dari China bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, tetapi prosesnya bisa cukup rumit tanpa bantuan yang tepat. AsiaCommerce hadir untuk mempermudah perjalanan bisnismu dalam mengimpor snack China. Berikut adalah layanan yang disediakan oleh AsiaCommerce untuk memastikan bisnismu berjalan lancar dan bebas dari kerugian:

1. Pengurusan Syarat Dokumen & Bea Cukai

AsiaCommerce akan membantu kamu dalam mengurus semua dokumen yang diperlukan serta proses bea cukai, memastikan bahwa semua persyaratan hukum terpenuhi sehingga snack yang kamu impor bisa masuk ke Indonesia tanpa hambatan.

2. Pengurusan Kalkulasi Biaya

Dengan layanan kalkulasi biaya yang disediakan, kamu bisa mendapatkan estimasi yang akurat tentang seluruh biaya yang akan dikeluarkan. Ini membantu dalam perencanaan anggaran dan mencegah biaya tak terduga yang bisa merugikan bisnismu.

3. Layanan QC / Quality Control Barang

Kualitas produk adalah hal yang sangat penting. AsiaCommerce menyediakan layanan quality control untuk memastikan bahwa snack yang kamu impor memenuhi standar kualitas yang diharapkan. Ini memastikan bahwa kamu menerima produk yang layak jual.

4. Retur Barang Jika Tidak Sesuai

Salah satu keuntungan besar bekerja sama dengan AsiaCommerce adalah adanya layanan retur barang. Jika barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan atau standar kualitas, kamu bisa mengembalikannya tanpa perlu khawatir merugi. Ini memberikan jaminan tambahan bagi bisnismu.

5. Pengurusan Pembayaran Mata Uang RMB

AsiaCommerce juga memfasilitasi pengurusan pembayaran dalam mata uang RMB, sehingga kamu tidak perlu repot dengan proses pembayaran lintas negara. Layanan ini memastikan transaksi pembayaran berjalan lancar dan efisien.

Dengan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh AsiaCommerce, proses impor snack dari China bisa menjadi lebih mudah dan aman.

Jangan biarkan kerumitan impor menghalangi bisnismu untuk berkembang. Segera hubungi AsiaCommerce melalui tautan berikut atau banner di bawah ini dan mulailah perjalanan bisnismu dalam mengimpor snack import China dengan percaya diri dan tanpa rasa khawatir akan kerugian.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments