Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Rekomendasi Suplemen Terbaik dari Luar Negeri untuk Cuan Bisnismu

by | May 4, 2024 | Product Sourcing

Dalam dunia bisnis, kunci untuk meraih kesuksesan adalah dengan memilih produk yang tepat untuk dijual. Salah satu industri yang terus berkembang adalah industri suplemen. Dari vitamin hingga produk kesehatan yang inovatif, pasar suplemen terbaik terus menarik minat konsumen yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan. 

Namun, di tengah ragam pilihan yang ada, tidak semua suplemen diciptakan sama. Beberapa merek menonjol dengan kualitas dan keunggulan tertentu yang membuatnya menjadi pilihan utama bagi pebisnis yang ingin meraih cuan yang optimal. 

Dalam artikel ini, kita akan mencari tahu rekomendasi suplemen terbaik dari luar negeri yang dapat menjadi andalan bisnismu.

Statistik Konsumsi Suplemen di Indonesia

Indonesia tidak hanya merupakan pasar yang besar untuk produk kesehatan, tetapi juga memiliki minat yang signifikan dalam konsumsi suplemen. Menurut hasil penelusuran digital oleh Compas, nilai penjualan produk kesehatan di platform e-commerce utama Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli, mencapai angka yang mencengangkan, yakni Rp10,7 triliun selama tahun 2023. Angka ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin peduli akan kesehatan dan kesejahteraan mereka. 

Dalam kategori produk kesehatan, suplemen makanan menonjol sebagai pilihan utama, menyumbang sebesar 55,1% dari total nilai penjualan. Terlebih lagi, selama masa pandemi COVID-19, survei dari Neurosensum menemukan bahwa 73% masyarakat Indonesia lebih banyak mengonsumsi suplemen. 

Mayoritas responden bahkan menyatakan mengonsumsi vitamin C, yang terkenal sebagai penambah sistem kekebalan tubuh dan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Hal ini menunjukkan bahwa ada peluang besar bagi bisnis suplemen untuk tumbuh di pasar Indonesia, terutama dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan dan peningkatan konsumsi suplemen selama masa pandemi.

Rekomendasi Suplemen Terbaik dari Luar Negeri untuk Cuan Bisnismu
(Freepik/wirestock)

Mengapa Menjual Suplemen Dapat Melahirkan Keuntungan?

Jualan suplemen dapat menjadi bisnis yang menguntungkan karena beberapa alasan utama yang mencakup permintaan yang terus meningkat, margin keuntungan yang tinggi, dan peluang pasar yang luas. Berikut adalah beberapa alasan mengapa jualan suplemen bisa melahirkan banyak keuntungan:

1. Tingginya Permintaan

Kesehatan dan kesejahteraan menjadi fokus utama bagi banyak orang di era modern ini. Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan memperbaiki gaya hidup mereka, sehingga permintaan akan suplemen meningkat secara signifikan.

2. Pasar yang Berkembang

Pasar suplemen tidak hanya terbatas pada orang-orang yang aktif secara fisik atau yang memiliki kebutuhan kesehatan khusus. Semakin banyak segmen pasar yang terbuka, seperti orang yang menjalani gaya hidup sibuk, orang-orang yang menginginkan kulit dan rambut yang sehat, atau orang-orang yang ingin meningkatkan kinerja otak mereka.

3. Tingginya Margin Keuntungan

Secara umum, suplemen memiliki margin keuntungan yang tinggi dibandingkan dengan produk-produk lain di pasar. Ini karena biaya produksi seringkali lebih rendah dibandingkan dengan harga jualnya, sehingga menjadikan bisnis suplemen memiliki potensi keuntungan yang besar.

4. Beragamnya Produk

Pasar suplemen menawarkan berbagai macam produk dengan berbagai manfaat dan formulasi. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi penjual untuk menyesuaikan penawaran mereka dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan, sehingga meningkatkan potensi penjualan dan keuntungan.

5. Tren Kesehatan dan Kecantikan

Minat yang terus meningkat dalam tren kesehatan dan kecantikan juga berkontribusi pada pertumbuhan pasar suplemen. Semakin banyak orang yang ingin merasa dan terlihat lebih baik, sehingga menciptakan peluang besar bagi penjual suplemen untuk memasarkan produk mereka.

| Baca juga: 10 Brand Kosmetik China yang Lagi Booming

10 Rekomendasi Suplemen Terbaik dari Luar Negeri

Rekomendasi Suplemen Terbaik dari Luar Negeri untuk Cuan Bisnismu
(Freepik/karlyukav)

1. Vitamin D3 MegaFood 1000 IU Tablets

Suplemen terbaik yang pertama adalah Vitamin D3 MegaFood 1000 IU Tablets. Suplemen ini menyediakan dosis harian yang biasanya cukup untuk kebanyakan orang, yaitu 1.000 IU vitamin D3. Dengan suplemen ini, kamu dapat dengan nyaman mengonsumsi vitamin setiap hari tanpa khawatir overdosis. Produk ini telah melewati lebih dari 125 uji zat dan menunjukan bahwa suplemen ini bebas gluten, kedelai, serta susu.

Selain kandungan vitamin D, tablet ini juga mengandung campuran makanan dan herbal yang kaya nutrisi, termasuk bahan-bahan seperti brokoli, wortel, bit, dan daun peterseli. Kamu bisa mengonsumsi tablet ini saat perut kosong dan sudah dipastikan sebagai Proyek Non-GMO.

2. Kirkland Signature Extra Strength Vitamin D3 50 mcg

Dengan harga di bawah Rp300.000, kamu bisa mendapatkan 600 suplemen terbaik vitamin D3 berbentuk softgel. Setiap softgel mengandung 2.000 IU vitamin D3 dan telah terverifikasi oleh United States Pharmacopeia (USP), yang artinya produk ini telah melalui uji ketat untuk memastikan kualitas dan keaslian.

Kamu tak perlu khawatir kehabisan stok dalam waktu dekat berkat banyaknya porsi dalam satu wadah. Suplemen ini juga cocok untuk keluarga besar karena jumlah isinya yang melimpah.

3. Yerba Prima Psyllium Husk Powder

Rekomendasi suplemen terbaik selanjutnya adalah Yerba Prima Psyllium Husk Powder. Yerba Prima terbuat dari serbuk kulit biji psyllium yang telah dihaluskan. Sebagian besar dari kulit biji psyllium ini mengandung serat larut, meskipun juga sedikit mengandung serat tak larut. Serat ini dapat memperlambat proses pencernaan, meningkatkan rasa kenyang, dan membantu mengatur kadar gula darah.

Produk ini memiliki rasa netral dan tidak mengandung gula, sehingga cocok untuk dicampurkan ke dalam smoothie, bubur oat, atau sebagai tambahan pada roti dan resep muffin.

Meskipun demikian, kulit biji psyllium bisa menyebabkan gas dan kembung saat pertama kali dikonsumsi secara rutin. Oleh karena itu, disarankan untuk memulai konsumsinya secara perlahan dan meningkatkan dosis secara bertahap.

Perlu diingat bahwa jenis serat ini membutuhkan asupan air yang cukup, setidaknya delapan ons per porsi.

4. Garden of Life Raw Organic Fiber Powder

Jika kamu lebih suka menambahkan serat ke dalam smoothie daripada mencampurnya dengan segelas air, serat tanpa kulit biji psyllium dari Garden of Life mungkin menjadi pilihan suplemen terbaik untukmu.

Suplemen ini telah bersertifikasi organik oleh USDA, diuji dan disertifikasi oleh NSF, serta bebas gluten menurut standar NSF. Terbuat dari campuran 15 makanan super organik, termasuk biji rami, chia, tunas gandum, kacang garbanzo, dan lainnya.

Tidak hanya itu, suplemen ini juga kaya akan asam alfa-linolenat, yakni asam lemak omega-3 yang berasal dari berbagai tanaman. Formula ini juga mencakup probiotik dari Bacillus coagulans, yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi gejala yang terkait dengan sindrom usus buntu (IBS), seperti kembung, diare, dan sembelit.

5. Nature Made Magnesium Glycinate

Magnesium dapat membantu mendukung fungsi otot dan saraf, mengatur kadar gula darah, serta menjaga kesehatan tulang. Oleh karena itu, suplemen terbaik yang dapat bisnismu jual adalah Nature Made Magnesium Glycinate.

Mineral kelat, seperti yang terkandung dalam suplemen ini, memberikan penyerapan yang lebih baik dan cenderung menyebabkan lebih sedikit masalah pencernaan dibandingkan dengan bentuk magnesium lainnya.

Menurut perusahaan, suplemen ini memiliki toleransi gastrointestinal yang lebih baik dibandingkan dengan bentuk magnesium lainnya. Namun, beberapa pengulas di Amazon melaporkan bahwa pilnya besar dan sulit ditelan. Meskipun demikian, pengguna lainnya melaporkan bahwa magnesium ini membantu mereka tidur sepanjang malam.

6. NOW Magnesium Caps

NOW Magnesium Caps, menurut NOW, dapat membantu mendukung sistem saraf dengan memberikan efek menenangkan yang dapat berkontribusi pada relaksasi yang lebih besar dan kualitas tidur yang lebih baik.

Suplemen ini mengandung beberapa jenis magnesium, termasuk magnesium oksida, yang biasanya digunakan sebagai antasida atau pencahar. Selain itu, terdapat juga magnesium sitrat yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu memperbaiki sembelit.

Dengan satu kapsul, kamu bisa mendapatkan dosis penuh tanpa perlu mengonsumsinya beberapa kali dalam sehari.

7. Nordic Naturals Ultimate Omega

Nordic Naturals Ultimate Omega adalah salah satu merek terkemuka di industri suplemen minyak ikan, yang menawarkan berbagai bentuk dan dosis minyak ikan berkualitas tinggi. Produk ini memberikan 650 mg EPA dan 450 mg DHA sebagai bagian dari total 1.280 mg omega-3 per dua sajian softgel, yang sebaiknya dikonsumsi bersama makanan.

Suplemen ini bebas dari pewarna dan perasa buatan, dan memiliki rasa lemon alami untuk mengurangi rasa amis ikan yang umumnya terjadi. Nordic Naturals secara terbuka membagikan Sertifikat Analisis untuk semua produknya, dan kamu dapat dengan mudah memindai kode QR pada kemasan produk untuk melihat hasil tes sendiri.

Tersedia juga opsi untuk membeli suplemen ini dalam jumlah yang lebih besar, hingga 210 softgel per wadah, yang dapat memberikan penghematan tambahan.

8. Life Extension Super Omega-3 Plus

Suplemen terbaik selanjutnya adalah Life Extension Super Omega-3 Plus. Life Extension Super Omega-3 Plus terinspirasi dari diet Mediterania. Suplemen ini tidak hanya menyediakan 2.350 mg konsentrat minyak ikan, tetapi juga ekstrak zaitun yang baik untuk jantung. Merek ini mengklaim bahwa ekstrak zaitun ini memberikan polifenol setara dengan lebih dari 4 sendok makan minyak zaitun extra virgin.

Selain itu, selain 750 mg EPA dan 510 mg DHA, suplemen ini juga mengandung omega-3 dari krill Antartika dan sumber astaxanthin antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Untuk menghindari rasa amis ikan yang ditakuti, suplemen ini memiliki tambahan rasa lemon alami.

9. Thorne Research Iron Bisglycinate

Thorne Research Iron Bisglycinate menawarkan alternatif dari bentuk suplemen zat besi konvensional seperti ferrous sulfate, yang dapat menyebabkan efek samping gastrointestinal seperti mual dan sembelit. 

Produk ini menggunakan besi bisglycinate Ferrochel yang telah diuji secara klinis untuk meningkatkan penyerapan besi dan mengurangi kemungkinan efek samping.

Dengan hanya satu kapsul per hari, suplemen ini memberikan dosis yang cukup besar. Namun, penting untuk dicatat bahwa produk ini tidak mengandung vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan penyerapan besi.

Yang menonjol, produk ini memiliki sertifikasi NSF untuk Olahraga, yang menunjukkan bahwa telah diuji untuk memastikan kepatuhan dengan klaim label dan ketiadaan lebih dari 200 zat yang dilarang oleh banyak organisasi olahraga utama.

10. MaryRuth Organics Liquid Iron

Jika kamu kesulitan menelan pil, maka suplemen zat besi cair seperti pilihan terbaik dari MaryRuth’s mungkin cocok untukmu. Dalam satu sajian sendok makan yang lembut, kamu akan mendapatkan 18 miligram besi tanpa risiko menyebabkan sembelit.

Suplemen ini tidak mengandung gula, bersifat vegan, dan telah diuji oleh Clean Label Project, sebuah lembaga independen yang menguji ratusan kontaminan lingkungan dan bahan kimia berbahaya seperti logam berat dan residu pestisida.

Syarat Impor Suplemen Terbaik dari Luar Negeri

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi jika ingin melakukan impor suplemen terbaik dari luar negeri

1. Dokumen Administrasi

Untuk memastikan impor suplemenmu berjalan lancar, kamu perlu mengurus sejumlah dokumen administratif yang penting. Ini termasuk izin impor dari importir, surat kuasa dari produsen, serta sertifikat penjualan bebas yang dikeluarkan oleh pemerintah negara asal dan dilegalisir oleh kedutaan Indonesia atau konsulat jenderal. 

Pastikan juga kamu memiliki Good Manufacturing Practice dari produsen, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk memenuhi regulasi yang berlaku.

2. Dokumen Teknis

Dokumen teknis juga merupakan bagian penting dari proses impor suplemen. Ini mencakup rincian komposisi bahan, arah penggunaan, dan proses manufaktur dari bahan baku hingga produk jadi. Pastikan juga kamu memiliki metode dan hasil studi stabilitas yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan, termasuk zona IV, kelembaban relatif, dan suhu tertentu selama periode yang ditentukan.

3. Dokumen Tambahan

Selain itu, ada beberapa dokumen tambahan yang harus kamu miliki untuk memastikan keamanan dan kualitas suplemenmu. Ini termasuk sertifikat uji keamanan dari laboratorium yang ditunjuk oleh BPOM untuk menguji organoleptik, fisik-kimia, mikroba, logam berat, serta obat kimia dan psikotropika-narkotika kontaminan. 

Kamu juga memerlukan data uji kadar racun dari laboratorium yang ditunjuk oleh BPOM atau setara tubuh di negara asal untuk suplemen kesehatan yang keamanannya belum diketahui. 

Dengan memiliki semua dokumen ini, kamu dapat memastikan bahwa suplemenmu memenuhi standar kualitas dan keamanan yang diperlukan untuk diimpor ke Indonesia.

| Baca juga: Cara Import Kosmetik dengan Aman ke Indonesia 2024

Cara Borong Suplemen Terbaik dari Luar Negeri dengan Mudah Melalui AsiaCommerce

Jika kamu tertarik untuk memborong suplemen terbaik dari luar negeri dan menjadikannya bisnismu, AsiaCommerce siap membantumu. AsiaCommerce menyediakan layanan lengkap yang akan memudahkan proses impormu. 

Dengan AsiaCommerce, kamu tidak perlu khawatir tentang urusan administratif dan bea cukai yang rumit. Kami akan mengurus semua syarat dokumen dan proses bea cukai untukmu, sehingga kamu bisa fokus pada mengembangkan bisnis suplemenmu.

Selain itu, AsiaCommerce juga menyediakan layanan kalkulasi biaya yang transparan. Kami akan membantumu menghitung semua biaya yang terkait dengan impor suplemenmu, sehingga kamu bisa merencanakan keuangan dengan lebih baik. 

Selain itu, AsiaCommerce juga menawarkan layanan Quality Control (QC) barang, yang akan memastikan bahwa suplemen yang kamu impor memiliki kualitas terbaik. Jika ada barang yang tidak sesuai dengan standar atau tidak memenuhi ekspektasi, kamu juga dapat mengembalikannya melalui layanan retur barang yang disediakan oleh AsiaCommerce.

Terakhir, AsiaCommerce juga menyediakan layanan pengurusan pembayaran mata uang RMB. Dengan layanan ini, kamu bisa membayar semua transaksi impormu dengan mudah dan aman menggunakan mata uang RMB. 

Dengan demikian, kamu dapat melakukan impor suplemen dari luar negeri dengan lebih lancar dan efisien melalui AsiaCommerce. Jangan ragu untuk memanfaatkan layanan kami dan mulai berbisnis suplemen internasionalmu sekarang juga. Klik tautan berikut atau banner di bawah ini untuk info yang lebih lengkap.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments