Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

10 Snack Jepang Populer yang Cocok Untuk Jualan Bisnismu

by | Aug 4, 2023 | Product Sourcing, Impor

Budaya Jepang makin digemari oleh berbagai kalangan di Indonesia, tak dibatasi oleh gender dan usia. Maka dari itu, banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke sana. Banyaknya turis Indonesia yang berwisata ke Jepang dan membawa oleh-oleh saat pulang membuat peminat snack Jepang makin meningkat. Tidak hanya itu saja, berkat industri perfilman Jepang yang mempertontonkan makanan khas, banyak orang ingin mencicipi kelezatannya. Namun beberapa orang tidak bisa pergi langsung ke Jepang untuk membeli snack atau makanan yang diinginkan. Nah, hal tersebut bisa menjadi peluang untuk Ascomers membuka bisnis jualan snack Jepang di Indonesia. Berikut pembahasan peluang bisnis dan rekomendasi snack khas Jepang yang bisa kamu jual dalam bisnismu.

Peluang Bisnis Jualan Snack Jepang

Seperti apa peluang bisnis jualan snack Jepang di Indonesia? Selain kuliner makanannya yang terkenal seperti sushi, ramen, dan lainnya, Jepang juga terkenal dengan snack atau makanan ringan yang unik dan banyak macamnya. Keanekaragaman dan keunikan snack Jepang membuat sebagian masyarakat Indonesia cukup tertarik untuk mencicipi rasanya. Selain itu, beberapa brand snack ternama asal Negeri Sakura tersebut seringkali merilis beberapa produknya dalam edisi khusus dan jumlahnya yang terbatas. Contoh edisi khususnya seperti saat brand ternama asal Jepang, Nestle merilis produk snack KitKat varian rasa Sakura.
Selain memiliki varian rasa yang unik, snack-snack Jepang ini juga biasanya mempunya bentuk unik yang berbeda dari snack pada umumnya. Beberapa brand ternama Jepang sering memproduksi camilan-camilan dengan inovasi rasa yang unik.

Rekomendasi Snack Jepang Untuk Ide Jualanmu

Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai snack dengan tampilan atau kemasan yang menarik seperti snack Jepang. Sehingga, ini bisa menjadi peluang bagi Ascomers yang ingin membuka usaha dengan berjualan produk snack Jepang dengan berbagai macam rasa dan keunikannya. Kamu bisa membeli beragam camilan tersebut dan menjualnya kembali melalui online marketplace atau pun di toko offline-mu. Bagi Ascomers yang bingung dalam menentukan snack apa yang ingin dijual, berikut ini kami berikan 10 rekomendasi snack Jepang yang halal untuk ide jualan bisnismu.

1. Kibidango

snack jepang

Kibidango adalah kue tradisional Jepang yang sangat populer berkat kemunculannya dalam legenda lokal Momotaro. Kue Kibidango ini memiliki tekstur kenyal karena terbuat dari campuran tepung millet, tepung beras, dan pemanis tambahan. Snack ini memiliki tiga varian rasa, ada plain, peach, dan matcha. Varian original memiliki warna putih dan rasa manis dari gula pasir. Jika Ascomers membeli rasa peach, kamu bisa merasakan aroma buah persik dan juga rasa manis segar yang dibalut wana pink. Untuk varian matcha, kamu akan menapat aroma dan rasa matcha atau teh hijau yang kuat. 
Kibidango untuk isi 10 butir dijual seharga 410 yen sekitar 43 ribu rupiah dan harga tersebut sudah termasuk pajak. Di marketplace Indonesia sudah terjual sebanyak 200+.

2. Kaminari Okoshi

snack jepang

Snack Jepang berikutnya ada kaminari okoshi. Jenis camilan kudapan manis berbahan dasar rice cracker ini populer sebagai oleh-oleh dari Asakusa. Kaminari okoshi memiliki bentuk kotak atau balok persegi panjang tampak seperti jajanan gipang di Indonesia dengan beragam varian rasa, misalnya karamel. Rasanya yang ringan dan bertekstur crispy banyak disukai orang. 
Harganya mulai dari 500 – 3000 yen (sekitar 50 ribu – 300 ribu rupiah) tergantung dari ukurannya. Snack ini sudah laku terjual 100+ di marketplace Indonesia.

3. Halal Cream Daifuku

snack jepang

Daifuku adalah jenis kue mochi yang sangat populer dan terbuat dari adonan beras kenan yang diisi aneka isian manis. Camilan ini bertekstur lembut dan memiliki rasa legit yang berasal dari pasta kacang merah, krim atau buah segar. Apabila Ascomers mencari daifuku yang halal, carilah kemasan yang mencantumkan logo halal. Karena sebagian produk mochi bisa terbuat menggunakan gelatin hewan.
Ada empat varian rasa yang bisa dipilih, yaitu stroberi, mango, green tea, dan cafe au lait. Daifuku mochi adalah snack dingin, jadi akan lebih nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin saat baru keluar dari kulkas. Untuk harga per bijinya dijual kisaran 128 yen (sekitar 13rb rupiah). Kue mochi ini cukup laris terjual sebanyak 2rb+ di marketplace Indonesia.

4. Beni-imo Tart

snack jepang

Dalam bahasa Jepang, beni-imo berarti ubi. Jadi bahan baku beni-imo tart adalah ubi yang diolah menjadi kue cantik berwarna ungu gelap. Camilan terkenal dari pulau Okinawa ini termasuk snack Jepang halal yang laris diburu oleh wisatawan. Adonan pastry yang renyah menyatu sempurna dengan krim ubi jalar yang bertekstur lembut. Tak hanya rasanya yang legit, tampilan kue ini juga menjadi poin menarik dari beni-imo tart.
Dari segi harga juga bervariasi, mulai dari 378 yen (sekitar 40rb an) untuk 3 buah, 756 yen (sekitar 80rb an) untuk 6 buah, 1242 yen (sekitar 130rb an) untuk 10 buah, dan 1836 yen (200rb an) untuk 15 buah. Kue ini sudah terjual 250+ di marketplace Indonesia.

5. Konpeito

snack jepang

Snack atau camilan selanjutnya ada Konpeito yang merupakan permen tradisional khas Jepang yang terbuat dari campuran gula dan berbagai rasa alami. Misalnya rasa soda, melon, hingga bunga sakura. Konpeito memiliki tekstur yang agak keras untuk dikunyah, sehingga perlu dinikmati perlahan karena akan meleleh ketika di dalam mulut. Secara umum, konpeito tidak mengandung bahan hewani atau alkohol, sehingga termasuk salah satu snack Jepang yang halal. Snack yang berbentuk gula-gula mini ini biasanya dikemas dengan aneka warna yang berbeda dan memiliki banyak variasi rasa dalam satu bungkusnya. 
Harga per bungkusnya mulai dari 142 yen (15rb an) hingga 1838 yen (sekitar 200rb an) tergantung dari beratnya. Di marketplace Indonesia, permen ini sudak terjual sebanyak 2rb+.

6. Tokyo Banana

Tokyo Banana merupakan sponge cake yang berbentuk seperti pisang dan memiliki tekstur yang lembut. Roti ini tersedia dalam beberapa varian yaitu original, strawberry, coklat, dan lainnya. Roti ini dijual dengan harga yang termurah 648 yen (68rb rupiah) isi 4 dan 1782 yen (190rb an rupiah) untuk isi 12. Cake unik ini sudah terjual di marketplace Indonesia sebanyak 700+.

7. Tokyo Arare

Arare adalah snack Jepang halal legendaris yang sudah ada sejak 1.000 tahun silam. Camilan ini dibuat dari adonan beras ketan yang dipanggan sampai kopong. Agar lebih mudah dinikmati, adonan tersebut dipotong seukuran satu gigitan. Dengan racikan bumbu spesial dari kecap asin dan bubuk cabai, arare bisa menjadi camilan yang bisa membuatmu ketagihan. Produk yang sudah memiliki label halal ini menyediakan berbagai varian, seperti matcha, seaweed, red pepper, hingga wasabi. 

Satu bungkus Tokyo Arare dijual seharga 650 yen atau sekitar 69rb rupiah dan sudah terjual 100+.

8. Okaki

Snack Jepang selanjutnya ada Okaki yang merupakan keripik goreng terbuat dari irisan adonan beras ketan. Okaki memiliki tekstur crispy kopong yang didominasi rasa gurih dan beraroma sedap. Bentuk jajanan ini cukup beragam, ada yang berbentuk pipih, bulat memanjang, hingga persegi panjang. 
Okaki dijual mulai dari 723 yen atau sekitar 77rb rupiah per bungkusnya dan terjual lebih dari 100 di marketplace Indonesia.

9. Karamucho

Meski Jepang tidak terkenal dengan makanan atau camilan pedas, karamucho menjadi pengecualian. Keripik pedas ini memiliki dua varian utama, spicy chili dan spicy seaweed. Seperti keripik pada umumnya, karamucho memiliki tekstur renyah dan rasa yang bisa menggoyang lidah. Snack Jepang yang halal mayoritas dibuat dari olahan tepung beras ketan yang dipadukan dengan bahan-bahan unik. Berbagai inovasi sudah diciptakan untuk membuat camilan menyenangkan dan ramah bagi wisatawan muslim. Snack ini sudah terjual sebanyak 100+ mulai harga 555 yen atau sekitar 59rb rupiah per kemasannya.

10. Umaibo

Camilan atau snack yang terakhir adalah Umaibo. Camilan ini sangat cocok bagi yang suka rasa manis-gurih. Dari penampilannya, snack satu ini tampak seperti snack Momogi di Indonesia yang kebanyakan orang pasti sudah familiar. Harga per bungkusnya dijual sekitar 4rb sampai 5rb dan laris terjual sebanyak 10rb+ di marketplace Indonesia.

Solusi Sourcing Snack Jepang Populer bersama AsiaCommerce

Jika kamu ingin mencari snack Jepang, kamu bisa melakukan request sourcing product ke AsiaCommerce. Karena dengan menggunakan jasa AsiaCommerce kamu gak perlu repot-repot untuk mengurus berbagai proses mulai pencarian barang, menemukan supplier terpercaya, ongkos kirim, pajak hingga pengirimannya, pembayarannya pun juga mudah untuk dilakukan.

Tidak hanya itu, kami juga akan melakukan quality check pada produk serta pabrik atau produsennya. Oleh karena itu, bagi kamu yang bingung dalam mencari jajajan populer dari Jepang sebaiknya menggunakan layanan dari AsiaCommerce yang sudah berpengalaman dan memiliki testimoni yang baik.

Baca juga : Pentingnya Izin Edar Produk Impor, Jangan Sampai Kena Hukum!

Nah itulah pembahasan mengenai peluang bisnis impor snack Jepang. Dengan menggunakan layanan sourcing AsiaCommerce, proses pengadaan barang akan menjadi lebih lancar dan efisien. Tim ahli kami akan membantu menyusun strategi pencarian produk yang tepat, melakukan negosiasi harga terbaik, dan memastikan bahwa barang sampai ke tempatmu dengan tepat waktu. Kamu juga akan mendapatkan informasi dan insight terkini mengenai pasar dan tren yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan pengadaan yang cerdas.

Tunggu apalagi? Segera hubungi tim kami melalui tautan berikut atau banner di bawah ini untuk melakukan konsultasi lebih lanjut.

Sourcing
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments