Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Cara Belanja Snack China dengan Mudah Tahun 2024

by | Jul 25, 2024 | Product Sourcing, Tips & Strategi Bisnis

Snack china atau yang lebih sering dikenal dengan chinese snack merupakan jajanan yang kerap digemari masyarakat Indonesia. Penggemar camilan ini mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Snack china sendiri memiliki cita rasa yang unik dan menyatu dengan lidah masyarakat Indonesia. Berbagai jenis chinesee snack antara lain bibizan dry instan noodle, liangpinpuzi’s seaweed-flavored potato crisps, white rabbit creamy candy dan lainnya. Penggemar chinese snack sangat tinggi sehingga dapat membuat peluang bisnis yang menjanjikan buat kedepannya.

Peluang Bisnis Snack dari China

Peluang untuk bisnis snack china terbilang sangat bagus untuk saat ini. Oleh karena itu bisnis ini menjadi suatu pilihan bisnis yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Jika dilihat berdasarkan data penjualan di shopee terdapat 20.080 snack china yang terjual per bulan untuk wilayah Jawa dan Jakarta. Bayangkan itu hanya untuk wilayah tertentu saja tingkat penjualannya sudah begitu banyak, apalagi penjualan untuk wilayah se Indonesia.

Peluang untuk bisnis ini sendiri pun masih terbuka lebar khususnya untuk business owner di bidang makanan. Penggemar chinese snack yang kian meningkat dari waktu ke waktu membuat potensi bisnis camilan ini makin diperhitungkan. Untuk memulai bisnis camilan dari china ini memang tidaklah sulit, dimana pangsa pasarnya sendiri cukup luas dengan antusias masyarakat dan dapat menjadi salah satu bisnis yang dijadikan peruntungan di tahun ini dengan omset yang sangat menjanjikan.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Snack Import China yang Bisnismu Wajib Jual

5 Jenis Snack China yang Bisa Diimpor

1. Bibizan’s Dry Instant Noodles

Bibizan’s Dry Instant Noodles merupakan mie instan kering yang langsung dapat dimakan sebagai camilan praktis dan tidak memerlukan proses memasak. Kamu cukup membuka kemasan dan menikmati mie yang lezat di mana saja dan kapan saja. Ini adalah solusi sempurna untuk pelanggan yang sibuk dan mencari camilan cepat dan enak.

2. Liangpinpuzi’s Seaweed-Flavored Potato Crisps

Cara belanja snack china dengan mudah tahun 2024

Liangpinpuzi’s Seaweed-Flavored Potato Crisps merupakan keripik kentang dengan kombinasi rasa rumput laut dengan kentang yang renyah menciptakan sensasi rasa yang unik dan memuaskan. Keripik ini bukan hanya lezat tetapi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk pelanggan yang mencari sesuatu yang berbeda.

3. White Rabbit Creamy Candy

Cara belanja snack china dengan mudah tahun 2024

White Rabbit Creamy Candy adalah camilan impor dari China yang memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang creamy. Camilan ini terbuat dari susu dan gula, dengan lapisan bungkus yang dapat dimakan. White Rabbit Creamy Candy hadir dalam berbagai varian rasa seperti stroberi, melon, kacang, dan coklat.

4. Three Squirrels’ Mixed Nuts Gift Box

Three Squirrels’ Mixed Nuts Gift Box

Three Squirrels adalah salah satu perusahaan camilan kacang paling terkenal di China. Mereka menawarkan kotak hadiah kacang campur yang berisi berbagai jenis kacang dan buah kering. Produk ini tidak hanya cocok sebagai hadiah yang menarik tetapi juga sebagai camilan sehat dan lezat untuk dinikmati sendiri.

5. Kacang Mete Dingin

kacang mete dingin

Kacang Mete Dingin adalah camilan impor dari China yang terbuat dari kacang mete yang dikeringkan dan kemudian dicampur dengan bumbu pedas. Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, dengan sentuhan pedas yang pas di lidah. Itulah beberapa jenis camilan import yang paling populer dan mudah ditemukan di pasaran. Namun, pastikan untuk membeli produk yang memiliki label dan izin edar resmi agar kualitas dan keamanannya terjamin. 

Cara Mudah Mendapatkan Snack dari China

1. Mencari supplier yang terpercaya

Langkah pertama dalam mengimport makanan atau camilan adalah mencari supplier yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Banyaknya pilihan supplier yang ada di China tentu saja bisa menjadi tantangan tersendiri, namun bisa diatasi dengan cara mencari rekomendasi dari teman atau mencari informasi melalui internet. Pastikan untuk melakukan pengecekan terhadap supplier yang akan dipilih, seperti legalitas dan izin usaha, kualitas produk, serta pengalaman dalam bisnis ini.

2. Memilih jenis snack china yang akan diimport

Setelah mendapatkan supplier yang terpercaya, langkah selanjutnya adalah memilih jenis snack yang akan diimport. Sesuaikan dengan target pasar dan permintaan yang ada di pasar Indonesia. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai jenis-jenis snack yang sedang populer di pasaran, agar bisa memilih jenis snack yang sesuai dan memiliki potensi untuk laku di pasar Indonesia.

3. Memahami prosedur pengiriman dan bea cukai

Prosedur pengiriman dan bea cukai adalah hal yang penting untuk dipahami dalam impor makanan ringan. Pastikan untuk mengetahui persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan, seperti sertifikat halal, izin edar, dan lain-lain. Anda juga perlu memperkirakan biaya yang diperlukan untuk bea cukai dan pengiriman agar tidak merugikan bisnis Anda.

4. Memastikan Kualitas Produk

Sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar, pastikan terlebih dahulu kualitas produknya terjamin. Kualitas produk sangatlah penting. Anda bisa meminta sampel produk terlebih dahulu dan melakukan tes di pasar Indonesia untuk melihat bagaimana reaksi pasar terhadap produk Anda. Pastikan untuk hanya membeli produk yang berkualitas tinggi dan memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku.

5. Belanja Snack China melalui Asia Commerce

Jika Anda mencari alternatif lain untuk membeli snack china selain melalui supplier secara langsung, anda dapat menggunakan layanan request impor dari Asia Commerce yang tentunya murah dan tanpa ribet. Prosesnya mudah mulai dibantu dari pencarian barang di marketplace China, proses pemesanan barang, pembayaran, hingga pengiriman sampai ke alamat tujuan anda.

Proses pembelian snack china melalui Asia Commerce dirancang lebih mudah. Tim Asia Commerce akan menangani semua aspek transaksi ini untuk memastikan pengalaman berbelanja yang lancar bagi pelanggan kami. Dengan cara ini, kami tidak hanya menjamin kenyamanan, namun juga memastikan bahwa setiap langkah proses pembelian efisien dan aman.

Konsultasikan Kebutuhan Impor Untuk Bisnis Anda Bersama Asia Commerce!

Jika kamu ingin mengimpor makanan ringan dari china ke Indonesia dengan aman dan lancar, konsultasikan impormu dengan AsiaCommerce. AsiaCommerce menyediakan berbagai layanan yang dapat membantumu dalam proses impor produk makanan ringan. 

Mulai dari pengurusan syarat dokumen dan bea cukai hingga pengurusan kalkulasi biaya, AsiaCommerce siap membantumu melangkah ke arah yang benar. Kami juga menyediakan layanan quality control (QC) untuk memastikan bahwa barang impormu memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan. 

Dengan bantuan AsiaCommerce, impormu akan menjadi lebih mudah dan terjamin. Yuk klik tautan berikut dan jadikan bisnismu semakin cuan!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments