Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Cara Dapat Supplier China yang Bisa Custom Made

by | May 11, 2023 | Product Sourcing

Setiap pebisnis pasti ingin mendapatkan supplier yang terbaik dan terpercaya. Namun ada beberapa kendala dan kesulitan ketika mencari supplier di luar negeri, khususnya di negeri China. Apalagi jika Ascomers ingin menambahkan custom made pada barang dari supplier

 

Website Marketplace China yang Dapat Membeli Secara Grosir

 

Taobao

belanja di taobao indonesia

Taobao adalah marketplace dari China yang didirikan pada tanggal 10 Mei 2003 oleh Alibaba Group. Marketplace ini memberikan kesempatan untuk pengusaha individu untuk membuka toko online dengan konsumennya adalah area China, seperti dataran China, Hong Kong, Macau, dan Taiwan. Selain negara-negara tersebut, Taobao juga terbuka untuk konsumen dari luar negeri.

 

Meskipun menggunakan bahasa Mandarin, marketplace ini memiliki banyak pengunjung. Selain itu, harga barang dalam situs ini menggunakan mata uang Yuan (RMB).

 

1688

cara belanja di 1688

1688 adalah salah satu toko online terbesar dan termurah di China. Meski tidak sepopuler Alibaba, sebenarnya 1688 ini merupakan anak perusahaan dari Alibaba. Jadi 1688 bisa dibilang bukanlah toko online yang abal-abal.

 

Keunggulan belanja di 1688 adalah Ascomers bisa belanja tanpa minimal pemesanan, sehingga kamu bisa membeli barang dalam jumlah satuan. Untuk dapat berbelanja di 1688, Ascomer perlu mendaftar dahulu di taobao.com untuk mengaktifkan akun 1688.com.

Baca juga : Cara Belanja di 1688 Untuk Pemula

 

Tmall

Tmall

Tmall adalah marketplace online yang berfokus pada Business to Customer (B2C) ritel online dalam bahasa China. Situs yang didirikan oleh Alibaba Group ini pada awalnya bernama Taobao Mall. 

 

Situs belanja ini di tahun 2008 melakukan perubahan dengan menawarkan layanan premium. Sehingga sasaran pasarnya bukan hanya masyarakat kalangan atas dan TMall dapat menarik merek-merek asing untuk menggunakan platform ini.

 

DealExtreme

dealextreme

DealExtreme adalah online shop China yang paling terkenal saat ini. Situs ini menawarkan harga yang murah dan ongkos kirimnya gratis meskipun dikirim ke seluruh dunia. DealExtreme mulai beroperasi pada tahun 2006 lalu yang berpusat di Hongkong dan telah mendapatkan reputasi baik dari pelanggan di seluruh dunia. 

 

Pelanggan bisa memilih lebih dari 300 ribu produk untuk dibeli dengan harga yang murah. Tidak hanya itu, pelanggan juga tidak akan kesulitan ketika berbelanja karena website ini memiliki tampilan yang tidak rumit dan proses pembeliannya yang mudah.

 

TheOneMall

theonemall

TheOneMall adalah marketplace yang menjual barang produksi dari China dengan menggunakan server Malaysia yang berpusat di Wangsa Maju. Situs ini dianggap sebagai generasi baru dari online shopping center, karena dapat menjamin kualitas barang dan kepuasan pelanggan.

 

Ascomers dapat memilih berbagai barang dengan harga yang menarik. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir pada kualitas barang yang memiliki harga murah.

 

Cara Mencari Supplier yang Bisa Custom Made

Untuk mencari supplier yang bisa custom made, kamu bisa mencarinya melalui website 1688.com. 1688 adalah salah satu toko online terbesar dan termurah di China. Meski tidak sepopuler Alibaba, sebenarnya 1688 ini merupakan anak perusahaan dari Alibaba itu sendiri. Berikut cara mencari supplier yang bisa custom made.

 

1. Buka situs 1688.com

custom made

Langkah pertama adalah kunjungi 1688.com lalu buat akun baru. Namun, agar bisa berbelanja di 1688, Ascomer perlu mendaftar dahulu di situs taobao.com untuk mengaktifkan akun 1688.com. Setelah akun berhasil diaktifkan, kamu bisa mulai mencari produk yang ingin kamu beli.

2. Gunakan filter “custom made”

custom made

Pada kolom pencarian barang, kamu bisa memfilter pilihan barang dengan memasukkan kata “定制 (ding zhi)” yang artinya custom made. Jadi nantinya barang-barang yang muncul adalah dari toko yang menyediakan custom logo atau custom made

 

Mulai dari bantal, tumblr minum, kaos, notebook, dan lain sebagainya. Untuk harganya bervariatif dan tentunya lebih murah. Harganya bisa lebih murah lagi jika Ascomers membelinya secara grosir atau dalam jumlah banyak.

 

3. Deskripsi spesifik untuk mencari penjual

custom made

Sebagai catatan, apabila seller menambahkan kata “logo” pada deskripsi atau foto produknya, berarti produk tersebut bisa custom print menggunakan logo dari brand atau merekmu.

Baca juga : 10 Marketplace Alternatif Seperti Alibaba

Bagaimana Cara Komunikasinya?

Kalau kamu terkendala bahasa dan bingung bagaimana cara berkomunikasi dengan seller, jangan khawatir. AsiaCommerce siap membantu kamu untuk mencari supplier terpercaya yang bisa custom made. Di AsiaCommerce kamu akan dibantu mulai dari mencari supplier terbaik, pengecekan kualitas barang, negosiasi harga dengan supplier, pengurusan dokumen dan bea cukai, hinggai pengiriman barang sampai ke alamat tujuan.

 

Jadi kamu tidak perlu ribet untuk mengurusi semua proses dari mencari supplier hingga dokumen untuk bea cukai. Kamu hanya perlu fokus untuk mengembangkan bisnis dan duduk manis menunggu barang pesananmu dikirimkan. Jika kamu ingin memulai bisnis tapi bingung mau mulai dari mana? Kamu bisa melakukan Konsultasi Gratis dengan chat ke Customer Support Whatsapp kami atau klik banner yang ada di bawah ini.
Konsultasi Gratis

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments