Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

5 Trik Jitu Cara Memasarkan Produk Toko Online Baru

by | Dec 13, 2023 | Tips & Strategi Bisnis

Kencangnya arus persaingan dalam dunia bisnis online memang kian hari kian dahsyat. Hal ini pun berlaku pada berbagai jenis sektor bisnis, mulai dari bisnis berdagang produk hingga penawaran jasa dan layanan tertentu. Bila kamu sebagai pelaku bisnis baru tak mengerti cara memasarkan produk yang tepat, maka dapat dipastikan bahwa brand yang kamu usung pun tak akan bisa awet alias dapat bertahan lama.

Seperti halnya kini semakin marak bermunculan jajaran toko online mulai dari yang berbasis rumahan hingga mancanegara. Toko online sendiri merupakan situs web atau aplikasi e-niaga tempat pembeli dapat melihat katalog produk atau layanan dan membelinya secara elektronik. Namun, bila kamu juga hendak membuka sebuah toko online, kamu tak perlu merasa resah akan tingginya level persaingan.

Di atas semuanya, yang terpenting adalah bagaimana kamu dapat secara mudah namun efisien memasarkan bisnis online kamu pada para audiens yang telah ditargetkan. Pada kesempatan kali ini, akan dibeberkan secara tuntas 5 cara memasarkan produk toko online baru pada para calon pembeli potensial.

| Baca juga: Arti Relationship Marketing Beserta Contohnya Untuk Bisnis Impor

1. Membuat Konten yang Jelas.

Cara memasarkan produk yang pertama adalah dengan membuat konten yang jelas. Meski poin ini nampak sederhana, tapi inilah yang jadi penentu bahwa konsumen tak akan segan berbelanja di toko online kamu. Mulailah dari deskripsi produk yang jelas, bahkan kalau bisa kamu juga menyertakan artikel hingga ulasan yang masih berkaitan dengan produk tersebut sebagai informasi tambahan.

5 Trik Jitu Cara Memasarkan Produk Toko Online Baru
(Freepik/lifeforstock)

2. Selalu terkoneksi pada media sosial.

Cara memasarkan produk toko online baru yang kedua ini adalah cara yang paling umum dalam mempromosikan toko online baru kamu. Namun begitu, disarankan kamu benar-benar fokus dan konsisten pada setidaknya tiga macam media sosial. Contohnya saja pada Facebook, Instagram, dan Twitter. Di media sosial, Anda diharuskan membuat sebuah grup yang berfokus pada produk Anda dan sering-seringlah membagikan kembali konten yang telah Anda buat pada situs toko online kamu di sana.

3. Memakai Jasa Promosi Tertentu.

Pernah dengar layanan PPC alias pay-per-click? Layanan satu ini banyak dipakai oleh pemilik toko online guna memasarkan bisnis mereka dan dinilai cukup efektif untuk pemula. Layanan ini biasanya ditawarkan oleh search engine seperti Google dengan Google Adwords-nya hingga Bing dengan programnya, Bing Ads.

Cara kerjanya, search enginetersebut akan menampakkan iklan produk toko online kamu dan kamu wajib membayar setiap kali terdapat seseorang yang melakukan klik pada iklan tersebut. Cara memasarkan produk ini bisa kamu gunakan untuk memperluas jangkauan toko online baru milikmu.

| Baca Juga: Strategi Konten Marketing Ini Cocok Untuk Bisnis eCommerce

4. Mencoba Inovasi Strategi Pemasaran yang Fresh.

Mungkin kamu merasa bahwa strategi pemasaran yang ada kurang cocok untuk diaplikasikan pada toko online kamu, maka tak ada salahnya kamu menciptakan cara memasarkan produk milikmu sendiri. Dengan modal riset dan analisis yang runtut, kamu pun siap bereksperimen pada konsumen kamu dalam hal periklanan hingga program seperti Facebook shop dan buy buttons di Pinterest. Kuncinya, jangan ragu dan jangan takut gagal.

| Baca juga: Pengertian Green Marketing: Tujuan, Manfaat & Contohnya

5. Memilih opsi advertising yang tepat.

Di era tekhnologi yang serba modern ini, kamu terekspos pada aneka pilihan media periklanan yang sama-sama menarik dan menggiurkan. Ada media periklanan konvensional, yang mana masih mengandalkan media seperti radio, televisi, hingga surat kabar. Keuntungannya, iklan bisnis kamu dapat dilihat oleh khalayak yang lebih luas dan dapat dijangkau oleh area yang tidak terpapar oleh internet. Namun kekurangannya, Ia cenderung terbilang tak ekonomis.

Sedangkan pilihan selanjutnya terdapat periklanan via video atau secara digital. Keduanya mencakup jaringan audiens yang terkoneksi pada dunia maya. Cara ini dinilai lebih ekonomis namun harus dipersiapkan dengan sekreatif mungkin.

5 Trik Jitu Cara Memasarkan Produk Toko Online Baru
(Freepik/freepik)

Cara Memasarkan Produk Paling Mudah? Ke AsiaCommerce Aja!

AsiaCommerce hadir untuk membantu kamu mencapai target pasar dan meningkatkan keuntungan bisnismu. Dengan berbagai layanan yang kami sediakan, kami siap menjadi rekan terpercayamu dalam meraih kesuksesan. Kami tidak hanya bekerja sama, tapi juga tumbuh bersama.

Kami akan membantumu dengan menyediakan layanan-layanan yang akan memudahkan bisnismu dalam menggapai target marketmu. Dari mulai distribusi produk, layanan dropship, pemasaran melalui berbagai marketplace, hingga optimalisasi digital marketing.

Bersama AsiaCommerce, kami akan merancang strategi yang sesuai untuk mengoptimalkan potensi bisnismu dan meningkatkan keuntungan. Jadi, segera gapai target pasarmu bersama  AsiaCommerce dengan klik tautan berikut atau banner di bawah ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments