Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Cara Mencari Distributor Resmi Kosmetik dari China

by | Jul 24, 2023 | Product Sourcing

Membuka bisnis di bidang kecantikan seperti produk kosmetik, merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis impor produk kosmetik, Ascomers perlu mengetahui cara mencari distributor resmi kosmetik yang tepat. Dengan menemukan distributor yang tepat, kamu bisa mendapatkan berbagai produk impor kosmetik dengan harga murah. Sehingga Ascomers bisa menjualnya lagi dengan margin profit yang tinggi. Sebelum membahas mengenai cara mencari distributor resmi kosmetik dari China, ketahui alasan mengapa bisnis impor kosmetik dari China sangat menguntungkan.

Keuntungan Bisnis Impor Kosmetik dari China

Dengan menjalankan bisnis impor produk China, kita juga bisa menciptakan pasar baru yang bisa meningkat setiap waktu. Berikut ini beberapa alasan mengapa bissnis impor kosmetik China sangat menguntungkan untuk kamu.

1. Harga Barang yang Murah

Ini adalah keuntungan yang paling utama dari bisnis impor produk China. Murahnya produk dari China ini dapat memberikan keuntungan untuk Ascomers jika ingin menjual kembali barangnya. Keuntungannya bahkan hingga 10 kali lipat atau lebih.

2. Produknya yang Unik dan Langka

Produsen China selalu melakukan inovasi pada setiap perkembangan produknya. Oleh sebab itu, mereka selalu menciptakan barang-barang yang unik dan langka. Seperti produk kosmetik, mereka menciptakan berbagai produk dengan bahan herbal tradisional yang sangat bermanfaat dan tentunya tidak ditemukan di tempat manapun. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi Ascomers yang ingin menjalankan bisnis ini.

3. Barang dengan Kualitas Baik

Meskipun ada yang beranggapan bahwa sebagian produk China tidak awet dan gampang rusak, justru ternyata sebagian besarnya memiliki kualitas yang cukup bagus. Yang perlu Ascomers ketahui adalah bahwa semua barang tersebut sebelum diimpor, produk-produk dari China mengelami pengecekan kualitas terlebih dahulu dan kemudian dijual dengan harga yang terjangkau.

4. Mendapat Margin Keuntungan Besar

Dari segala kelebihan yang sudah disebutkan, bisnis impor produk China memang memberikan margin keuntungan yang besar untuk pelaku bisnisnya. Margin keuntungannya bisa 100% atau bahkan lebih.

5. Bisnis Online Produk Impor China Mudah Berkembang

Tidak hanya menjual produk China secara langsung yang akan laku, jika kamu menjualnya secara online pun juga bisa cepat berkembang. Mulailah dengan menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu. Jika sudah menemukan pasar atau strategi yang tepat, amu bisa mulai menjadi supplier atau distributor dari brand produk impor dari China.

Baca juga : 10 Brand Kosmetik China yang Lagi Booming

Cara Mencari Distributor Kosmetik dari China

Setelah mengetahui alasan mengapa produk impor dari China sangat menguntungkan untuk usahamu, pasti kamu tertarik kan? Selanjutnya mari simak cara mencari distributor resmi kosmetik dari China pada blog berikut ini.

1. Tentukan Produk yang Ingin Dijual

Langkah pertama cara mencari distributor resmi kosmetik dari China adalah dengan melakukan riset produk apa yang ingin Ascomers jual nantinya. Sebelum memulai bisnis atau mencari distributor resmi kosmetik, kamu perlu menentukan produk apa saja yang ingin dijual di tokomu nantinya. Kamu bisa mulai dengan menentukan segmentasi produk seperti face wash, serum, toner, pelembab kulit, dan sebagainya. 

Pilihlah produk yang sesuai dengan target market yang kamu tuju. Agar produk yang dijual nantinya bisa laku keras sehingga bisa memberikan profit yang maksimal untuk bisnismu. Setelah menentukan produk yang akan dijual, kamu bisa mulai mencari informasi mengenai distributor dari produk tersebut. Cara mencari distributor resmi akan dijelaskan pada langkah selanjutnya.

2. Cari Produk Melalui Marketplace China

Marketplace China memiliki beragam produk kosmetik yang bisa kamu jadikan pilihan. Ascomers cukup menemukan produk kosmetik pada fitur pencarian di marketplace. Biasanya toko-toko kosmetik akan mencantumkan deskripsi produk, harga, hingga lokasi. Pilihlah toko kosmetik di marketplace yang memiliki ulasan pelanggan atau rating toko yang baik. Karena hal tersebut sudah pasti menjamin kualitas produk dan tokonya. Pastikan juga toko online terebut memiliki harga yang murah atau menawarkan harga grosir. 

3. Isi Form Request Impor AsiaCommerce

Jika sudah menemukan produk yang cocok, Ascomers bisa mengisi form request impor di website AsiaCommerce. Kamu hanya perlu mengisikan data diri, nama dan spesifikasi barang, serta pilihan pengiriman. Setelah submit form kamu akan dihubungi oleh tim AsiaCommerce untuk validasi atau keperluan info tambahan.

4. AsiaCommerce Akan Urus Semuanya

Daripada pusing dan ribet nyar distributor resmi produk kosmetik dari China, ada cara lebih gampang yaitu dengan menggunakan layanan impor request AsiaCommerce. Dengan layanan impor request, kamu hanya perlu menyerahkan nama produk, jenis produk, kriteria produk, dan informasi tambahan lainnya pada form request. Kami akan membantu kamu mulai dari quality check produknya, pengurusan segala berkas, pengiriman sampai alamat tujuan, pokoknya kamu hanya tinggal duduk manis di rumah atau di kantor menunggu barang sampai. Yuk tunggu apalagi, klik di sini atau banner di bawah ini agar kamu bisa segera mendapatkan kemudahan dalam melakukan impor!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments