Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

22 Ide Jualan Makanan Kekinian di Bulan Ramadan 2024

by | Mar 9, 2024 | Tips & Strategi Bisnis

Bulan Ramadan, yang tahun ini akan datang di pertengahan Maret, selalu menjadi momen yang istimewa bagi banyak orang. Selain sebagai bulan suci dalam agama Islam, Ramadan juga menjadi saat yang tepat untuk merayakan kebersamaan, kebaikan, dan tentu saja, kuliner khas yang menggugah selera. 

Bagi para pebisnis, khususnya di bidang kuliner, bulan Ramadan adalah kesempatan emas untuk menghadirkan ide jualan makanan kekinian yang tak hanya lezat, tetapi juga mengikuti tren dan selera konsumen masa kini. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ide jualan makanan kekinian yang dapat menjadi inspirasi bagi para pebisnis untuk meraih kesuksesan di bulan Ramadan.

Daftar Ide Jualan Makanan Kekinian di Bulan Ramadan

Berikut ini adalah daftar ide jualan makanan kekinian yang dapat kamu jual sebagai takjil atau santapan berbuka puasa.

1. Seblak

Ide jualan makanan kekinian yang pertama adalah seblak. Camilan khas yang semakin populer di kalangan anak muda. Seblak merupakan hidangan berbahan dasar kerupuk basah yang disajikan dengan campuran beragam bumbu dan bahan tambahan seperti sosis, telur, dan kerupuk. Kelezatan dan keunikan cita rasanya membuat seblak menjadi pilihan favorit untuk dinikmati di bulan Ramadan.

2. Pizza Mini

Ide jualan makanan kekinian yang kedua adalah pizza mini. Pizza selalu menjadi favorit di setiap momen, termasuk saat bulan Ramadan. Namun, untuk memberikan sentuhan kekinian, kamu dapat mencoba menjajakan pizza dalam ukuran mini. 

Berikan pilihan topping dan saus yang menggugah selera, pizza mini menjadi camilan yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa atau sebagai sajian santai selama bulan Ramadan.

22 Ide Jualan Makanan Kekinian di Bulan Ramadan 2024
(Freepik/azerbaijan_stockers_

3. Bakso Mercon

Alternatif menarik bagi para pecinta makanan pedas. Bakso mercon tidak hanya menggoda lidah dengan kelezatan baksonya, tetapi juga memberikan sensasi pedas yang unik dan menggugah selera. 

4. Es Pisang Ijo

Minuman segar yang menjadi primadona di berbagai daerah di Indonesia, es pisang ijo menawarkan sensasi manis dan segar yang sangat cocok untuk menjadi ide jualan makanan kekinian di bulan Ramadan.

Potongan pisang yang dibalut dengan adonan tepung pandan dan kemudian disajikan dengan santan dan sirup gula merah menjadikan es pisang ijo sebagai salah satu pilihan yang tak boleh kamu lewatkan.

5. Pisang Nugget

Varian kekinian dari olahan pisang yang dibalut tepung roti dan digoreng hingga berwarna kecokelatan. Pisang nugget memiliki tekstur renyah di luar namun lembut di dalam, memberikan pengalaman rasa yang unik bagi para penikmatnya. Kombinasi manis pisang dan gurih tepung roti membuat pisang nugget menjadi pilihan yang tepat untuk camilan saat berbuka.

| Baca juga: 16 Produk Makanan Korea Unik Untuk Ide Jualanmu

6. Dimsum

Hidangan asal Tiongkok ini tak pernah kehilangan pesonanya di berbagai kesempatan, termasuk saat bulan Ramadan. Variasi isian seperti ayam, udang, atau sayuran yang dibungkus dengan kulit pangsit tipis membuat dimsum menjadi alternatif makanan berat yang lezat dan praktis untuk dinikmati di saat berbuka puasa.

7. Telur Gulung Kekinian

Ide jualan makanan kekinian di bulan Ramadan selanjutnya adalah telur gulung. Berinovasilah dengan berbagai isian agar telur gulung yang kamu buat menjadi menarik. Jika mengisinya dengan berbagai bahan seperti daging, sayuran, atau keju, kamu dapat menciptakan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga mudah dinikmati saat berbuka puasa.

8. Nasi Kebuli

Hidangan nasi khas Timur Tengah ini semakin populer di kalangan pencinta kuliner. Dengan paduan rempah-rempah khas dan daging yang lembut, nasi kebuli menjadi pilihan yang pas untuk hidangan berbuka puasa yang bergizi dan mengenyangkan. 

Kombinasi aroma dan cita rasa yang khas membuat nasi kebuli menjadi pilihan yang menarik untuk menambahkan variasi dalam daftar menu jualan makanan kekinian di bulan Ramadan.

22 Ide Jualan Makanan Kekinian di Bulan Ramadan 2024
(www.royco.co.id)

9. Kolak Pisang atau Ubi

Hidangan tradisional yang tak pernah lekang oleh waktu, kolak pisang atau ubi selalu menjadi incaran saat bulan Ramadan tiba. 

Paduan santan, gula merah, dan pisang atau ubi yang dimasak hingga empuk, kolak menjadi sajian yang menyegarkan dan menyenangkan untuk disantap saat berbuka puasa.

| Baca juga: 11 Snack Luar Negeri Paling Terkenal yang Bisa Jadi Ladang Cuan

10. Frozen Yogurt

Ide jualan makanan kekinian selanjutnya dapat menjadi alternatif segar dan sehat untuk menikmati makanan penutup di bulan Ramadan. Frozen yogurt menawarkan sensasi dingin dan lembut yang menyegarkan, sambil tetap rendah kalori. 

Frozen yogurt dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para pelanggan yang ingin menikmati sesuatu yang segar dan lezat setelah berbuka puasa. Apalagi jika disajikan dengan beragam pilihan topping seperti buah-buahan segar, cokelat, atau kacang-kacangan.

11. Pasta Kekinian

Variasi pasta dengan beragam saus dan topping yang kreatif menjadi pilihan menarik bagi para pencinta kuliner yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. 

Dengan paduan rasa yang unik dan penyajian yang atraktif, pasta kekinian dapat menjadi hidangan yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa atau sebagai sajian santai selama bulan Ramadan.

12. Smoothie Bowls

Camilan segar dan sehat yang cocok untuk menyegarkan tubuh setelah seharian menahan lapar. Smoothie bowls menawarkan kombinasi buah-buahan segar, granola, dan topping lainnya yang kaya akan nutrisi dan cita rasa. 

13. Snack Box

Alternatif praktis dan menarik untuk dinikmati di mana saja dan kapan saja selama bulan Ramadan. Snack box berisi berbagai macam camilan ringan seperti kerupuk, kacang, atau cemilan kering lainnya yang dapat disantap saat berbuka puasa atau sebagai hidangan selingan selama bulan Ramadan. 

14. Boba Drinks

Minuman kekinian yang sedang populer dan menggoda untuk dinikmati selama bulan Ramadan. Boba drinks menawarkan kombinasi minuman segar dengan boba pearls yang kenyal dan nikmat.

15. Salad Buah

Ide jualan makanan kekinian lainnya adalah salad buah. Salad buah menggabungkan berbagai macam buah segar dengan saus atau dressing yang lezat. Salad buah menjadi pilihan yang pas untuk menambah variasi dalam daftar menu jualan makanan kekinian di bulan Ramadan.

16. Puding

Hidangan penutup yang lezat dan menggugah selera untuk dinikmati di akhir buka puasa. Puding dengan berbagai varian rasa dan topping menawarkan sensasi manis yang nikmat dan menyegarkan.

| Baca juga: Ide Bisnis Makanan China yang Paling Terkenal di Dunia

17. Pisang Karamel Cokelat

Kombinasi manis dan gurih dari pisang yang dibalut dengan karamel dan cokelat menjadi camilan yang menggugah selera di bulan Ramadan. Oleh karena itu, pisang karamel cokelat dapat menjadi ide jualan makanan kekinian di bulan Ramadan. Makanan ini menawarkan sensasi rasa yang unik dan menyenangkan untuk dinikmati sebagai hidangan penutup atau cemilan selama bulan Ramadan.

18. Croffle

Croffle adalah perpaduan antara croissant dan waffle yang menjadi tren baru dalam dunia kuliner. Dengan rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, croffle menawarkan pengalaman baru dalam menikmati camilan yang lezat dan mengenyangkan.

19. Pisang Madu

Pisang madu adalah camilan klasik yang tetap populer di bulan Ramadan. Dengan cara memanggang pisang yang telah dilumuri madu dan bumbu lainnya, kamu bisa menciptakan hidangan manis yang nikmat untuk dinikmati saat berbuka puasa atau sebagai cemilan selama bulan Ramadan.

20. Bungeoppang

Bungeoppang, atau “ikan waffle” dalam bahasa Korea, adalah camilan tradisional Korea yang terbuat dari adonan waffle yang dipanggang dengan bentuk ikan. Camilan ini dapat kamu jadikan ide jualan makanan kekinian di bulan Ramadan karena keunikannya. 

22 Ide Jualan Makanan Kekinian di Bulan Ramadan 2024
(kuarsa.com)

21. Crepes

Crepes adalah camilan yang serbaguna dan dapat disesuaikan dengan berbagai pilihan isian dan topping. Dengan tekstur yang lembut dan rasa yang lezat, crepes menjadi pilihan yang pas untuk dinikmati sebagai hidangan penutup atau cemilan selama bulan Ramadan.

22. Toast

Ide jualan makanan kekinian yang terakhir adalah toast. Toast merupakan camilan sederhana yang tetap populer di bulan Ramadan. Dengan variasi rasa dan topping yang beragam seperti selai, keju, atau telur, toast menawarkan kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang memuaskan untuk dinikmati saat berbuka puasa atau sebagai cemilan selama bulan Ramadan.

Yuk Tingkatkan Kesuksesan Bisnismu dengan Layanan Distribusi AsiaCommerce!

Ingin sukses di bulan Ramadan ini dengan bisnis makanan kekinianmu? AsiaCommerce siap membantumu meraihnya! Dengan layanan distribusi kami, kamu tidak hanya akan memiliki akses ke berbagai marketplace terkemuka, tetapi juga akan diperkenalkan kepada jaringan reseller dan dropshiper yang luas. Sehingga kamu dapat memperluas pangsa pasar produkmu dengan cepat. 

Kami tidak hanya menawarkan distribusi yang efisien, tetapi juga akan menjadi mitramu dalam mengoptimalkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produkmu. Dari manajemen stok hingga pemrosesan pesanan, biarkan AsiaCommerce mengurusnya agar kamu bisa fokus pada mengembangkan bisnismu. 

Jadi, yuk tingkatkan kesuksesan bisnismu dengan AsiaCommerce sekarang juga dengan cara klik tautan berikut atau banner di bawah ini!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments