Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

10 Merek Elektronik China yang Lagi Ngehits

by | Jul 4, 2023 | Product Sourcing

Popularitas merek China tidak perlu dipertanyakan lagi. Baik di pasar dalam negeri maupun pasar internasional, permintaan akan merek-merek China sangat tinggi. Salah satu produk yang sangat dicari di Indonesia adalah produk dari berbagai merek elektronik China. Merek-merek elektronik China sedang mencapai puncak popularitas mereka di pasar global saat ini.

Tidak dapat dimungkiri, bahwa salah satu penyebab banyaknya permintaan akan produk-produk tersebut karena harganya cenderung lebih murah dibandingkan pesaing mereka dari negara lain. Meski harganya murah, produk-produk China sudah tidak lagi dianggap rapuh seperti dulu. Mereka telah berhasil menarik perhatian konsumen dengan inovasi produk terbaru mereka dan performa yang luar biasa. Itu juga yang menjadi alasan merek elektronik China kian digemari. 

Dengan terus menghadirkan produk terbaru dan meningkatkan kualitasnya, merek-merek elektronik China terus berada di puncak dan memberikan persaingan sengit bagi merek-merek global lainnya. Berikut ini daftar 10 Merek Elektronik China yang Lagi Ngehits untuk kamu ketahui.

 

Baca juga: Kenapa Barang China Murah? Ini Alasannya!

 

1. Koorui

KOORUI merupakan merek monitor China yang sedang naik daun yang didirikan oleh HKC, perusahaan raksasa di industri tampilan semikonduktor. Monitor-monitor KOORUI difokuskan untuk aplikasi di kantor dan hiburan. Dalam produksinya, Koorui menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, teknologi canggih, kontrol kualitas yang ketat dengan tujuan menciptakan merek monitor yang terkenal dan dipercaya serta disenangi oleh pengguna muda. 

Hal tersebut nampaknya sudah tercapai. Pada tahun 2022, Koorui menyandang gelar dalam kategori Amazon’s Best Selling Monitor dan terjual ke berbagai negara. Di Indonesia sendiri, Koorui baru mendapatkan popularitas dalam beberapa bulan terakhir. Salah satu produk yang terkenal adalah Koorui 24E3. Dengan harga sekitar Rp 1,6 Jutaan, Koorui 24E3 sudah menawarkan monitor dengan refresh rate 165Hz. Sebuah kualitas yang tidak didapatkan dari merek lain dengan harga serupa.

 

2. OPPO

Sejak didirikan pada tahun 2004, merek elektronik China yang satu ini telah berkembang ke lebih dari 60 negara dan wilayah di seluruh dunia. Salah satu negara yang menjadi konsumen terbesar mereka adalah Indonesia. Bahkan, pada tahun 2022, OPPO menjadi merek elektronik yang mendominasi pasar Indonesia. Dan salah satu produk yang saat ini sedang ngehits adalah OPPO Find N2 Flip. Produk ini berhasil meraih gelar Best Foldable Smartphone dari Selular Award 2023. 

Tentunya, produk yang mereka buat tidak hanya smartphone saja. Earbuds, smartwatch, dan tablet pun mereka produksi. Selain itu, saat artikel ini dibuat, mereka telah mengumumkan inovasi terbarunya yaitu dengan menghadirkan OPPO MR (Mixed Reality) Glass Developer Edition untuk melakukan pengembangan di bidang XR (Extended Reality).

 

3. Lenovo

Siapa yang tidak kenal dengan Lenovo? Merek elektronik China ini menjadi salah satu pertimbangan utama ketika kita akan membeli laptop. Harga yang bersahabat dengan spesifikasi yang unggul menjadi identitas Lenovo. Lenovo didirikan di Beijing pada bulan November 1984 dengan nama Legend dan kini Lenovo telah beroperasi di lebih dari 60 negara serta menjual produknya di sekitar 180 negara.

Produk Lenovo yang terkenal adalah seri laptopnya. Dimulai dari seri Thinkpad untuk berbisnis, seri Ideapad yang lebih stylish, hingga Legion yang dirancang khusus untuk para gamer. Selain laptop, Lenovo juga memproduksi smartphone, tablet dan smart tv.

 

4. HUAWEI

HUAWEI adalah perusahaan teknologi global yang terkenal dan berkembang pesat. Merek elektronik China ini telah mengukir reputasi yang kuat sebagai produsen smartphone, perangkat jaringan, dan peralatan telekomunikasi yang inovatif. Mereka juga aktif dalam pengembangan teknologi 5G dan IoT (Internet of Things).

Produk HUAWEI yang saat ini sedang terkenal adalah HUAWEI P50 Pro untuk produk smartphone dan HUAWEI MateBook D16. Selain itu, HUAWEI juga menjual router untuk membuat jaringan Wi-Fi semakin kencang.

 

5. Hisense

Sejak 1969, Hisense telah didirikan di Qingdao, China, dan lebih dari lima dekade mereka mendedikasikan bisnis mereka untuk membuat produk-produk elektronik groundbreaking. Hisense pun sudah menjadi partner resmi event internasional dan organisasi olahraga. Beberapa di antaranya adalah menjadi official partner Euro 2020 dan Qatar World Cup 2022, official partner untuk PSG dan juga Fnatic. 

Hisense masuk pasar Indonesia pada 2015 dengan menghadirkan ponsel terbaru 4G LTE. Setelah itu mereka menambah produk-produk yang dijual, di antaranya laser TV, kulkas, air conditioner, televisi, dan mesin cuci. VIDAA LASER TV, Android ULED TV, 4K VIDAA Smart TV adalah produk-produk yang cukup laris dijual oleh Hisense.

 

Baca juga: Tips Memilih Produk China Untuk Dijual di Indonesia

 

6. Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan manufaktur produk pintar dan elektronik konsumen yang berfokus pada smartphone dan smart hardware yang terhubung melalui platform IoT. Merek Elektronik China yang satu ini sudah sangat familiar di telinga kita. Bahkan kita sering menemukan banner merek Xiaomi di gerai-gerai ponsel di sepanjang jalan.

Beberapa produk smartphone paling laris dari merek Xiaomi adalah Xiaomi Redmi 9C, Xiaomi Redmi 9A, dan Poco M3. Untuk produk TV, yang cukup laris adalah Xiaomi Mi TV 4 32” Bezel Less dan Xiaomi Mi TV 4 43” Bezel Less. Selain itu, Xiaomi juga menjual produk-produk perlengkapan rumah seperti air purifier, vacuum cleaner, cctv, hingga air compressor.

 

7. TCL

TCL merupakan sebuah merek teknologi yang terkenal secara global dan menjadi pemimpin dalam panel layar, televisi, kenyamanan rumah, dan perangkat seluler. Berdiri sejak tahun 1981, TCL memiliki pusat produksi dan pusat penelitian dan pengembangan di berbagai belahan dunia, serta menyediakan produk dan layanan di lebih dari 160 negara.

Pada 2022, TCL mendapat penghargaan dari Expert Imaging and Sound Association (EISA). Penghargaan yang mereka dapatkan adalah dalam kategori “TV Premium Mini LED Terbaik 2022-2023”, “TV Pilihan Terbaik 2022-2023″ dan “Soundbar Pilihan Terbaik 2022-2023”.

Beberapa produk yang ngehits adalah TV TCL 65C835, TCL LED TV 55 Inch, dan TCL LED Smart TV 32A3 32 inch.

 

8. Midea

Midea adalah merek elektronik China yang bergerak di bidang AC, kulkas, peralatan serta kebutuhan dapur berskala besar dan kecil, serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Didirikan pada tahun 1968 dan saat ini telah beroperasi di lebih dari 195 negara. Merek ini juga menjadi salah satu official partner untuk klub sepak bola Manchester City.

Produk terlaris Midea di antaranya yaitu Midea Air Cooler AC100-18B, Midea Water Heater D15-02VA, dan Midea Kipas Angin FS40-19K Standing Fan.

 

9. Changhong

Changhong, yang didirikan pada tahun 1958, telah mengalami pertumbuhan selama lebih dari enam dekade. Perusahaan ini telah berkembang sangat jauh, mengawali bisnis dari televisi berwarna, hingga saat ini berhasil membuat berbagai produk elektronik.

Beberapa produk yang Changhong jual adalah lemari pendingin CRF-680, AC CSDC-09IVE, dan Android TV.

 

10. ZTE

Merek Elektronik China yang lagi ngehits terakhir adalah ZTE. ZTE merupakan perusahaan pemasok global bagi perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan telekomunikasi. Oleh karena itu, kita lebih sering menemukan nama ZTE ketika kita akan log in ke sebuah jaringan Wi-Fi. Selain bergerak di bidang telekomunikasi dan menjual router, ZTE juga memproduksi berbagai macam gawai, di antaranya adalah smartphone Axon 20 5G dan Nubia Pad 3D

 

Itulah 10 merek elektronik China yang lagi ngehits. Apakah kamu punya salah satunya?

Jika kamu bingung untuk mencari supplier dari luar negeri padahal kamu butuh produk-produk luar negeri, kamu dapat menghubungi AsiaCommerce untuk membantu menyelesaikan permasalahanmu. Kami akan membantumu mengembangkan bisnis yang kamu jalani, mencarikan kamu supplier global, bernegosiasi, hingga melakukan quality control. Klik di sini atau banner di bawah ini untuk segera mendapatkan jawaban dari kerisauanmu!

Sourcing

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments