Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Agen

by | Aug 24, 2023 | Tips & Strategi Bisnis

Ascomers pasti sudah sering mendengar istilah agen dalam dunia bisnis atau perdagangan. Namun sebenarnya ada banyak jenis dan tugas dari seorang agen. Lalu apa pengertian dari agen, jenis-jenis dan tugasnya? Yuk simak pembahasannya pada blog berikut ini.

Pengertian dan Macam-macam Agen

Agen adalah individu atau perusahaan yang bertindak atas nama orang atau perusahaan lain dan menerima komisi untuk tindakan tersebut. Agen dapat bertindak dalam berbagai kapasitas, seperti agen penjualan, asuransi, perjalanan hingga real estate.

Sebagai contoh, agen penjualan adalah seorang individu yang bekerja untuk perusahaan dan bertanggung jawab untuk menjual produk atau layanan kepada calon pelanggan. Agen asuransi bertindak atas nama perusahaan asuransi dan menjual produk asuransi kepada calon pelanggan. Untuk agen perjalanan membantu calon pelanggan dalam merencanakan dan memesan perjalanan mereka, mulai dari mencarikan tiket pesawat, hotel, transportasi, dan lain-lainnya. 

Seorang agen bertindak atas nama orang atau perusahaan lain dan menerima komisi untuk tindakan tersebut. Sebagai agen, mereka memiliki tanggung jawab untuk bertindak sesuai prosedur yang diberikan dan menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme. Agen juga harus mematuhi setiap peraturan dan aturan yang berlaku, serta menjaga kerahasiaan informasi pelanggan yang mereka terima.

Tugas Seorang Agen

Seorang agen bertindak atas nama pribadi atau perusahaan lain dan memiliki tugas-tugas yang beragam tergantung dari kapasitasnya. Beberapa tugas umum yang biasanya dijalankan oleh agen di antaranya :

1. Menjual Produk atau Layanan

Agen penjualan dan asuransi bertanggung jawab untuk menjual produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan yang mereka wakili. Mereka harus memiliki bekal pengetahuan yang mendalam tentang produk atau layanan yang ditawarkan dan dapat menjelaskan manfaatnya kepada pelanggan.

2. Menyediakan Informasi

Agen perjalanan dan real estate harus dapat memberikan informasi yang akurat dan lengkap kepada pelanggan. Mereka harus mengetahui tentang tempat-tempat wisata atau properti yang sedang dijual dan dapat memberikan saran yang berguna kepada pelanggan.

3. Mengurus Proses Administrasi

Agen asuransi dan real estate harus mampu mengurus proses administrasi yang terkait dengan transaksi. Mereka harus mengumpulkan dokumen yang diperlukan, memproses aplikasi pelanggan, dan memastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi.

4. Memberikan Layanan Pasca Transaksi

Agen harus siap membantu pelanggan dalam mengatasi masalah atau pertanyaan yang muncul setelah transaksi selesai dilakukan. Mereka harus siap memberikan dukungan dan solusi untuk memastikan kepuasan pelanggan.

5. Mempromosikan Merek atau Perusahaan

Agen juga memiliki tugas untuk mempromosikan merek atau perusahaan yang mereka wakili. Mereka harus mampu mengkomunikasikan nilai-nilai dari merek atau perusahaan dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.

Secara keseluruhan, tugas seorang agen dapat bervariasi tergantung pada kapasitasnya. Namun, dalam setiap peran, agen harus dapat memberikan pelayanan yang profesional dan bertindak sesuai prosedur yang telah diberikan.

Baca juga : 5 Cara Promosi Produk Online Bikin Cepat Untung 2023

Dapatkan Keuntungan Jutaan Rupiah dengan Menjadi Agen AsiaCommerce

Kamu sedang mencari penghasilan tambahan tapi bingung bagaimana caranya? Jika iya, maka kamu berkunjung ke tempat yang tepat!

Saatnya bergabung menjadi Agen AsiaCommerce!
Dapatkan penghasilan tambahan dari komisi penjualan dan referral program dari transaksi yang berhasil.

Agen AsiaCommerce sudah membantu banyak brand untuk memperlancar proses bisnis dan memperluas pasar penjualan dengan menggunakan layanan dari AsiaCommerce.

Benefits Menjadi Agen AsiaCommerce

Komisi 30% dari Handling Fee untuk setiap deals import dan ekspor

Komisi 30% dari pendaftaran Membership (referral program)

– Tambahan Komisi 5% dari harga barang yang dijual melalui Katalog AsiaCommerce

BONUS Komisi 10% dari semua komisi Sub Agen yang Kamu ajak (referral program)

– Mendapat Private Class dari Tim AsiaCommerce

agen asiacommerce

Sudah siap untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi Agen AsiaCommerce?

Gabung sekarang dengan mengikuti 3 step di bawah ini : 

Step 1 : Registrasi Training Agen AsiaCommerce (hanya Rp. 500.000 saja)

Daftar Training Agen AsiaCommerce

Step 2 : Ikuti Training Agen kami selama 30 hari

Pastikan sudah mengisi Nomor Whatsapp yang benar karena kami akan menghubungi kamu lewat Whatsapp

Step 3 : Siap Jualan dan Dapatkan Penghasilan Tambahan!

Baca juga : 10 Ide Usaha Sampingan Tanpa Perlu Tinggalkan Pekerjaan

Nah itu dia cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen. Jika kamu sedang mencari penghasilan tambahan, cocok banget untuk bergabung menjadi Agen AsiaCommerce. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi halaman Agen AsiaCommerce Homepage atau bisa langsung registrasi hanya dengan Rp. 500 ribu langsung klik banner di bawah ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments