Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

10 Rekomendasi Tren Fashion 2024 yang Booming untuk Bisnis

by | Feb 4, 2024 | Tips & Strategi Bisnis

Sering kali ketika kita membuka suatu market place, barang pertama yang direkomendasikan adalah produk fashion. Produk fashion menjadi produk yang banyak pula dicari oleh para konsumen di berbagai platform jual beli digital. Ini menyiratkan bahwa produk-produk fashion menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen. Oleh karena itu, menjual berbagai tren fashion 2024 akan menjadi peluang yang menarik untuk bisnis yang kamu jalani.

Berbagai jenis fashion diprediksi akan menghiasi tren sepanjang tahun 2024. Dimulai dari outfit rajut, denim, hingga blus muslim. Tentu saja, tren tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjadi inspirasi produk yang kamu jual. Dengan menjual produk-produk fashion yang populer, tentunya peluang untuk bisnismu meningkat akan lebih tinggi. Yuk intip rekomendasi tren fashion 2024 untuk bisnis kamu.

Rekomendasi Tren Fashion 2024 yang Lagi Booming

1. Atasan Rajut

Tren fashion 2024 yang pertama untuk bisnis kamu adalah atasan rajut. Meski fungsi utamanya adalah untuk menghangatkan tubuh, atasan rajut bisa juga digunakan sebagai fashion yang menarik. Outfit dengan bahan rajut banyak digemari oleh anak muda sebagai fashion item kekinian. 

Atasan rajut ini bisa digunakan dalam keadaan kasual maupun semiformal. Tergantung cara padu padan sesuai dengan persona masing-masing. Oleh karena kefleksibelan ini, atasan rajut bisa dengan mudah digandrungi banyak orang. Kamu pun bisa memasukan berbagai macam atasan rajut ke dalam katalog bisnismu. Atasan rajut 2 warna, cardigan rajut, dan rajut turtleneck adalah beberapa contoh jenis rajut yang bisa kamu jual.

tren fashion 2024 - rajut
Rajut (Unsplash/Rocknwool)

2. Busana Unisex

Fashion busana unisex adalah pakaian yang dirancang untuk dapat dikenakan oleh pria dan wanita tanpa memperhatikan jenis kelamin. Istilah unisex pertama kali digunakan pada tahun 1968 di majalah Amerika Life.

Dengan menjual busana unisex. Kamu dapat memperluas pasarmu dan memperbesar peluang produkmu laris di pasaran.

3. Seersucker

Seersucker merupakan salah satu jenis katun yang berkarakteristik lebih tipis, ringan, berkerut, dan memiliki pola yang variatif. Saat musim panas, outfit dengan bahan seersucker dapat diandalkan ketika berpakaian agar aktivitas lebih nyaman namun tetap stylish.

Berbagai fashion yang bisa menggunakan bahan seersucker antara lain kemeja, celana, blus, dress, hingga tunik. Karena cocok digunakan di musim panas, tentunya berbagai outfit dengan bahan ini pasti banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Melihat peluang ini, tentunya kamu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dengan tidak memasukan produk-produk berbahan seersucker ke dalam katalog bisnismu.

4. Surfer Style

Masih dengan fashion untuk cuaca panas, surfer style bisa menjadi alternatif lainnya untuk melawan panasnya hawa matahari. Beach shirts serta celana pendek yang berbahan katun ringan dirancang untuk kenyamanan para peselancar ternyata bisa digunakan ketika bersantai di siang hari. 

Surfer style tidak harus selalu tentang kemeja pantai dilengkapi short dan sendal.  Boardshorts, swim trunks, volley shorts atau bahkan jeans pun bisa dipadukan menjadi surfer style. Jangan lupakan aksesoris seperti kalung, gelang dan topi jika kamu ingin menambah variasi daganganmu. Kamu juga menjual item tersebut menjadi satu paket pembelian surfer style.

5. Busana Tunik

Busana tunik merupakan fashion dengan model longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Saat ini, tunik yang memiliki panjang sampai pinggul menjadi model yang paling sering digunakan oleh wanita ketika bersantai. Tunik sendiri ada yang bermodelkan lengan pendek dan lengan panjang, serta panjangnya ada yang sampai di atas lutut.

Model tunik polos adalah model yang paling umum. Sebab desain yang demikian membuatnya dapat digunakan dalam berbagai situasi. Selain itu, ada juga model tunik peplum, ciri model tunik ini adalah terdapat lipatan-lipatan di bagian bawah. Model tunik motif juga hadir sebagai variasi jika bosan dengan model tunik polos. 

Beberapa jenis kain yang biasa digunakan oleh busana tunik antara lain kain wolfis, kain katun, kain sifon, dan kain supernova. Jika kamu memilih untuk menjual busana tunik, pastikan untuk memberi variasi agar tokomu memiliki ragam produk untuk dibeli oleh para pelanggan.

6. Busana Abaya

Abaya semakin diminati sebagai tren fashion 2024. Busana ini sering kali dicari ketika mendekati momen lebaran. Abaya adalah busana muslim yang memiliki lengan panjang dengan potongan badan yang longgar dan panjangnya hingga mata kaki atau lebih.

Banyak sekali jenis abaya di tahun ini. Misalnya Abaya warna hitam polos dan abaya dengan nuansa terang. Jenis kedua ini lebih populer di Indonesia karena variasinya yang beragam. Selain itu, ada pula abaya yang dibuat berlayer-layer dan abaya yang penuh corak dan bordir.

Kamu bisa memilih jenis abaya yang akan dijual di tokomu sesuai dengan kebutuhan. Mendekati momen Iduladha, pasti permintaan akan busana abaya semakin meningkat. Kamu dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan omset bisnismu.

7. Blus Muslimah

Blus adalah pakaian yang memiliki model longgar. Desain yang umum biasanya dilengkapi dengan detail kerah, kancing, dan berbagai bentuk lengan. Berbeda dengan tunik memiliki panjang hingga mencapai betis, blus biasanya didesain dengan panjang sepaha atau pinggul. 

Kesan yang nampak ketika melihat blus adalah kesan feminin jika dilihat dari cutting dan bahannya, sebab itulah blus lebih identik sebagai atasan wanita atau sering disebut kemeja wanita. Blus juga berbeda dengan kemeja yang umumnya gender-netral dan bisa dipakai siapa saja. Blus muslim biasanya terbuat dari bahan katun, rayon, atau satin, dengan warna dan motif yang variatif.

Dengan demikian, jika target pasarmu adalah wanita muslimah, kamu bisa memilih tren fashion 2024 yang satu ini untuk kamu jual. Kamu juga bisa menjual blus dengan model nonmuslimah jika target pasarmu tidak spesifik ke wanita muslimah.

| Baca juga: Ide Usaha yang Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

9. Denim

Denim merupakan jenis fashion yang cukup banyak dicari oleh para konsumen. Berbagai tren fashion 2024 muncul dengan denim sebagai bagian dari padu padannya. Misal, denim hitam dikombinasikan dengan jeans hitam, atau denim light washed dengan jeans hitam. Bahkan denim dapat juga dipadupadankan dengan gaya hijab dan juga outer long coat.

Fashion ini memang sudah sering digunakan oleh banyak orang dalam keseharian mereka. Oleh karena itu, menjual denim bisa meningkatkan pendapatan bisnismu. Kamu bisa menjual berbagai varian denim di tokomu.

tren fashion 2024 - rajut - denim
Denim (Unsplash/Kemal Alkan)

10. Quiet Luxury

Fashion quiet luxury adalah gaya busana mewah yang menekankan pada keanggunan dan kesederhanaan, bukan pada kemewahan yang mencolok atau berpusat pada logo. Ciri khasnya adalah desain sederhana, bahan berkualitas tinggi, dan pengerjaan yang cermat. Gaya ini cocok untuk orang-orang yang tidak suka memamerkan kemewahan dari merek atau brand ternama.

Busana ini dipercaya akan menjadi tren fashion di tahun 2024. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan untuk menambahkan koleksi ini di dalam daftar jualanmu.

Itulah berbagai tren fashion 2024 yang diprediksi akan banyak diminati. Dengan menjual berbagai produk fashion di atas, Kamu bisa meningkatkan pendapatan bisnismu lebih banyak.

Bingung Cari Cara Untuk Dapet Cuan? Gabung Aja di Membership AsiaCommerce!

Jika kamu bingung untuk meningkatkan omset bisnismu, ayo bergabung menjadi membership di AsiaCommerce! Di AsiaCommerce, kamu akan mendapatkan edukasi untuk memulai bisnis dengan mudah. Lalu, kamu juga akan kami berikan rekomendasi produk-produk yang lagi tren dan cocok untuk bisnismu.

Jika kamu butuh barang untuk diimpor, AsiaCommerce akan mengurusnya dari awal hingga produk sampai di tanganmu. Selain itu, kami akan bantu negosiasi dengan supplier untuk mendapatkan harga terbaik bagi bisnismu.

Menarik, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa bergabung dengan klik di sini atau klik banner yang ada di bawah ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments