Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Rekomendasi 3 Kategori Produk Impor China Paling Cuan 2023

by | Sep 9, 2023 | Product Sourcing

Produk impor China bisa menjadi salah satu peluang bisnis impor yang sangat menguntungkan. Selain harganya yang murah, kualitasnya juga bukan yang biasa-biasa saja. Maka dari itu sangat menjanjikan sekali jika kamu menjual produk-produk impor China. Yuk simak pembahasan rekomendasi produk impor China yang paling cuan.

Kenapa Banyak Produk Impor dari China?

Bukan tanpa alasan mengapa produk impor China merajai pasar di Indonesia. Alasan paling utama yang mendasari adalah harga produk yang murah karena upah pekerja yang relatif rendah serta ekosistem bisnis China yang baik dan terus berkembang.

Di sisi lain, harga produk buatan China yang murah pun searah dengan stigma masyarakat bahwa kualitas produk yang dihasilkan buruk. Namun, hal tersebut tidak lagi relevan. Industri di China mulai banyak berkembang dan meningkatkan kualitasnya hingga beberapa produknya dapat disejajarkan dengan produk-produk buatan Jepang, Eropa, dan berbagai negara maju lainnya.

Kondisi ini tentu sangat menguntungkan terutama bagi konsumen akhir yang kerap mengikuti “tren”. Tidak sedikit konsumen yang cepat merasa “bosan” dan ingin segera mengganti produk miliknya dengan produk lebih baru. 

Dengan harga produk yang relatif murah, meski berkali-kali melakukan penggantian barang atau membeli produk baru pun tidak terasa berat. Bagi pebisnis, tingkat konsumsi pasar yang tinggi pun jadi keuntungan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan untuk menjadi peluang bisnis.

Produk Impor China Paling Cuan

produk impor china
linkedin.com

Jika Ascomers tertarik untuk memulai usaha, kamu bisa mempertimbangkan untuk berjualan produk impor China. Kombinasi antara pasar yang sudah besar, jelas, dan terbentuk serta harga dasar yang murah sehingga Ascomers dapat menentukan profit yang besar membuat kesempatan ini sebaiknya tidak kamu sia-siakan.

Lalu, apa saja produk impor China yang paling banyak dicari dan berpotensi memberimu cuan maksimal? Berikut 3 rekomendasi produk impor China paling cuan.

1. Elektronik

Ascomers tentu tidak asing dengan berbagai produk elektronik asal China yang selalu ada di pasar Indonesia. Merek dan jenis baru terus bermunculan, diikuti dengan teknologi-teknologi canggih yang semakin menunjukkan kualitas dari inovasi industri di China.

Salah satu produk asal China yang sudah mendunia adalah Lenovo. Produk yang identik dengan laptop sebagai produk utamanya ini tak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia lainnya. Produk yang dihasilkan tak hanya kelas menenah, tetapi juga upper class dengan spesifikasi high end yang sangat mumpuni dan bersaing di pasaran.

Selain brand Lenovo yang populer dengan produk laptopnya, masih banyak lagi produk elektronik China lainnya seperti OPPO, Xiaomi, Huawei, Realme, OnePlus, VIVO, dan lain sebagainya. Seperti yang Ascomers amati hingga saat ini, kualitas dari produk-produk tersebut terus meningkat dan berkembang seiring semakin canggihnya teknologi sekarang. Sehingga sangat wajar jika konsumen semakin banyak dan tersebar hingga ke seluruh dunia. Berikut ini beberapa merek elektronik China yang sudah populer.

Lenovo

Lenovo termasuk produsen PC, smartphone, tablet dan smart tv. Perusahaan ini akuisisi divisi PC IBM pada 2005 dan Motorola pada 2014. Hal ini membantu perseroan untuk ekspansi ke barat. Saat ini, lebih dari 70 persen pendapatan perseroan berasal dari luar negeri.

Changhong

Produk asal negeri panda ini sangat populer bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk produk televisi dan AC. Perusahaan yang berbasis di Mianyang, China ini didirikan pada 1985, mulai membuat televisi pada 1972. Indonesia menjadi negara utama target pasar dari perusahaan ini. Produk China ini mulai merambah Indonesia setelah krisis ekonomi 1999.

Huawei

Huawei memproduksi peralatan telekomunikasi dan perangkat smartphone. Sekitar 60 persen pendapatan perseroan berasal dari luar China. 

Asatron

Produk China lainnya yang memenangkan pertempuran dan penghargaan Top Brand Award, adalah Asatron untuk produk jenis audio tape. Produk ini masuk ke Indonesia melalui perusahaan PT Asatorindo Agung, yang berdomisili di Cimareme, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Data Kementerian Perindustrian, penjualan perangkat audio pada semester pertama tercatat sebesar Rp 14,02 miliar.

Baca juga : 15 Rekomendasi Produk dari China yang Populer di Indonesia

2. Pakaian

Selain produk elektronik, pakaian dari China juga laku keras di Indonesia. Desain baju kekinian dan harganya yang murah menjadi salah satu faktor larisnya produk fashion dari China. Beberapa jenis produk fashion dari China yang banyak disukai masyarakat Indonesia seperti sweater, celana, blazer, oversized t-shirt, crop top dan kemeja.

Anta

Ketika berbicara tentang merek pakaian olahraga, orang Amerika akan dengan bangga mengatakan bahwa mereka memiliki Nike dan orang China dengan percaya diri akan mengatakan bahwa kita memiliki Anta. Anta adalah perusahaan pakaian olahraga dan fashion terbaik di China saat ini.

Meskipun banyak warga China yang relatif lebih menyukai merek pakaian olahraga asing, seperti Nike, Adidas, dan UA, mereka juga mulai memberikan penghargaan kepada merek pakaian olahraga China, seperti Anta dan Lining, karena peningkatan kualitas dan desainnya. Fun fact-nya, Klay Thompson telah memenangkan tiga kejuaraan NBA dengan sepatu kets rancangan Anta.

Li Ning

Merek pakaian olahraga terkenal lainnya di China didirikan oleh salah satu atlet terhebat Tiongkok, Li Ning. Faktanya, Li Ning dulunya lebih sukses dibandingkan Anta, namun karena pengelolaannya yang tidak tepat, bisnisnya sempat stagnan selama bertahun-tahun dan masih berusaha pulih hingga saat ini.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir Li Ning akan bangkit kembali. Bertransformasi dari merek pakaian olahraga murni, Li Ning mulai terjun ke industri fashion dengan merancang pakaian yang lebih sesuai selera fashion di pasaran. Pada tahun 2018, Li Ning diundang untuk bergabung dalam pekan mode New York dan menunjukkan sikap orisinal dan pengaruh gaya China Li Ning kepada dunia dengan tema “悟道”, yang mendapat banyak pujian dari media barat.

JNBY

JNBY adalah merek desainer terkemuka China. Mereka merancang, mempromosikan, dan menjual produk mulai dari pakaian, alas kaki, dan aksesoris kontemporer serta produk rumah tangga. JNBY adalah salah satu merek fashion paling bergaya di China. Linen menjadi bahan utama yang digunakan JNBY pada produknya dan jika Ascomers berkesempatan mengunjungi toko retail JNBY, kamu akan merasakan keseluruhan tampilan produk yang bersih, simpel, dan nyaman.

Pakaian rancangan JNBY memiliki kesan China yang kuat namun pada titik tertentu Ascomers juga bisa melihat kebersihannya seperti gaya fashion Jepang. Hal tersebut adalah salah satu ciri khas brand fashion China yang perlu Ascomers pertimbangkan.

3. Perawatan Kecantikan

Industri kecantikan China juga tak ketinggalan. Di antara pesatnya permintaan produk kosmetik, brand China hadir menawarkan produk-produk bagus dengan harga yang relatif ramah di kantong. Salah satu merek produk kecantikan asal China yang ramai menjadi pilihan masyarakat Indonesia adalah Follacure. Brand ini sangat mudah menembus pasar karena harganya yang terjangkau meskti kualitas yang diberikan tidak kalah bersaing dengan produk kosmetik high end. Beberapa produk kecantikan dari China yang tak kalah populer yaitu : 

Focallure

Bagi Ascomers para pecinta A-beauty pasti tak asing dengan brand asal Asia satu ini. Focallure sendiri sudah ada sejak beberapa tahun belakangan ini berhasil mendapatkan perhatian dari para makeup enthusiast Indonesia. Selain menyediakan beragam produk kosmetik mulai dari produk complexion, decorative, hingga beauty tools. Focallure juga dikenal memiliki harga yang cukup ramah di dompet. Walaupun dijual dengan harga yang terjangkau, namun nyatanya produk-produk Focallure banyak mendapatkan review positif berkat kualitasnya yang memuaskan. Salah satu produk dari Focallure yang cukup laris manis diburu oleh para pecinta makeup adalah produk eyeshadow palette-nya.

O.Two.O

Brand kosmetik dari Tiongkok ini mulai viral di dunia kecantikan Indonesia sejak akhir tahun 2018 lalu. Brand yang berasal dari Guangzhou ini disebut-sebut merupakan pesaing dari Focallure, hal itu karena harga produk-produknya yang juga terjangkau. Walau tergolong baru di industri kecantikan, akan tetapi O.Two.O sudah memiliki beragam produk yang layak dicoba, selain itu beberapa beauty vlogger Indonesia yang sudah mencoba produk dari brand ini.

Judydoll

Judydoll adalah salah satu brand kosmetik asal China yang disebut-sebut memiliki variasi produk yang sangat beragam dan harga terjangkau. Popularitas brand ini semakin meningkat berkat perbincangan para pecinta makeup di China melalui berbagai media online di sana. Dari beragam produk makeup yang diproduksi oleh Judydoll.

Baca juga : 10 Brand Kosmetik China yang Lagi Booming

Impor Produk Laris Profit Tinggi di AsiaCommerce

Jika Ascomers sedang mencari produk impor China dengan profit tinggi, kamu bisa melakukan request impor ke AsiaCommerce. Karena dengan menggunakan jasa AsiaCommerce kamu gak perlu repot-repot untuk mengurus berbagai proses mulai pembelian, ongkos kirim, pajak hingga pengirimannya, pembayarannya pun juga mudah untuk dilakukan.

Tidak hanya itu, kamu akan dipandu dalam pemilihan produk impor China yang sedang tren dan di cari di Indonesia. Oleh karena itu, bagi kamu yang bingung dalam memilih produk impor China sebaiknya menggunakan layanan dari AsiaCommerce yang sudah berpengalaman dan memiliki testimoni yang baik.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, Mulai saja dulu dengan AsiaCommerce yang memberikan layanan Impor anti ribet dan nikmati kemudahan dalam bisnismu. Klik di sini atau pada gambar di bawah untuk daftar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments