Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Barang impor dari China menjadi favorit dan banyak diminati konsumen indonesia, pasalnya negara tirai bambu tersebut dikenal dapat memproduksi berbagai barang yang dibandrol dengan harga murah, sehingga menjadikan konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih jika dibandingkan dengan menggunakan produk lokal. 

 

Selain harga, barang impor dari juga memiliki kualitas yang masih mumpuni. Ada berbagai alasan mengapa barang impor dari China sangat di minati oleh masyarakat Indonesia salah satunya adalah kualitas yang sangat baik meskipun dengan harga murah.  

 

Barang Impor dari China Ini Laku Keras di Indonesia

 

Jika kamu tertarik dengan bisnis impor barang dari China, sebelumnya perlajari terlebih dahulu mengenai cara impor barang dari China secara mendalam yang aman dan legal. Buat riset dan perencanaan yang matang sebelum memulai bisnismu. Karena kamu harus tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan produk apa yang akan terus laku di pasaran tanpa termakan oleh seiring berjalannya waktu. Ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu untuk menghindari atau mengurangi kerugian modalmu. Benar sekali, akan sangat menguntungkan bukan jika dalam bisnismu kamu selalu untung. Maka dari itu melakukan riset pasar wajib hukumnya buat kamu kalau benar-benar serius menekuni bidang ini. 

Nah sebagai informasi buat kamu kali ini akan membahas mengenai barang impor yang menarik bagi masyarakat indonesia. Salah satunya yang paling favorit dan digemari oleh masyarakat Indonesia adalah barang impor dari China. 

Bukan hal yang tabu, sebab selama ini China menjadi negara pemasok barang-barang impor ke Indonesia dengan jumlah yang sangat besar. Barang yang di impor pun dibandrol dengan cukup murah dengan kualitas yang baik. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi pebisnis Indonesia karena dapat mejual kembali barang dengan harga yang tidak terlalu mahal.  

Beberapa jenis barang yang diimpor diantaranya adalah barang elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, alat kesehatan dan lain sebagainya. 

Buat kamu yang berniat menjadi importir dan membuka bisnis impor dari China, berikut beberapa produk China yang laku keras di pasar Indonesia.  

1. Barang Elektronik

Barang elektronik menjadi barang yang paling laris di Indonesia, tidak heran jika terdapat banyak produk elektronik dari China yang berseliweran di pasaran Indonesia. China sudah terkenal sejak lama cara menirukan barang dengan sangat baik, tidak hanya itu saja akan tetapi dibekali dengan kualitas yang cukup mumpuni dan dijual dengan harga yang tergolong murah sehingga hal ini akan sangat menguntungkan bagi benisnis impor. 

Beberapa diantaranya adalah ponsel, laptop, powerbank, televisi, ac dan lain sebagainya. 

2. Fashion  

Barang impor dari China kedua yang laku keras di Indonesia adalah produk fashion, fashion ini merupakan produk yang selalu dibutuhkan masyarakat seiring dengan banyaknya model baru dalam fashion, China juga selalu berinovasi untuk menghasilkan model yang baru karena mengingat masyarakat China yang cukup fashionabel sehingga akan selalu ada produk fashion yang trendy.  

Sebut saja t-shirt, mantel, sweater, celana, tas, sepatu yang mempunyai banyak permintaan karena harganya yang terjangkau, sehingga kosumen tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi untuk selalu tampil penuh gaya.  

Tidak perlu diragukan lagi, pabrikan asal China akan selalu dapat menirukan atau mereplika barang bermerek dengan hasil yang sangat mirip. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk mereka yang ingin tampil dengan busana terkenal tapi tidak mau merogoh kocek yang terlalu dalam. 

3. Peralatan Medis 

Produk dari China selanjutnya yang banyak diminati di Indonesia adalah peralatan medis. China juga dikenal dengan banyaknya memproduksi peralatan medis. Barang barang ini diminati selain karena kualitasnya yang bagus tapi juga harganya yang murah. 

Sudah banyak peralatan medis yang dijual dipasaran dan telah digunakan fasilitas kesehatan yang berasal dari China. Bahkan peralatan medis yang kamu gunakan sehari-hari pun juga berasal dari China, seperti masker, timbangan, inhaler, tensimeter dan banyak lagi lainnya. 

4. Peralatan Rumah Tangga 

Peralatan rumah tangga juga merupakan barang impor dari China yang laku keras dan banyak dicari karena fungsinya yang menunjung hampir seluruh kegiatan sehari-hari. Umumnya peralatan rumah tangga yang berasal dari China tampil dalam desain yang menawan serta warna-warna yang cerah. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. 

Tak sedikit konsumen yang jatuh cinta dan memutuskan untuk membeli hanya karena bentuk desain dan tampilannya yang unik. Inilah mengapa bisnis peralatan rumah tangga bisa menjadi ide yang menarik untuk merintis usaha sebagai importir barang dari China. 

5. Mug atau Tumblr 

Akhir-akhir ini tempat minum sedang naik daun karena banyaknya inovasi yang dilakukan dengan membuat tampilan barang yang menarik. Desain yang beragam menjadikan barang ini bisa menjadi souvenir atau bisa digunakan pribadi sehari-hari. Tentunya dengan adanya barang ini akan mengurangi penggunaan plastik dan sampah pastinya. 

6. Self-care Beauty 

Barang dari China yang laku keras di Indonesia terakhir adalah self-care beauty. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau self-care beauty menjadi salah satu yang dicari dan jadi favorit terutama oleh wanita. China juga memiliki banyak sekali produk self-care beauty seperti skincare sampai dengan makeup yang dengan kualitas yang baik dan lagi-lagi dijual dengan sangat murah. 

Tentunya hal ini dapat menjadi pilihan buat bisnis kamu karena merupakan barang yang selalu dibutuhkan oleh kaum hawa setiap harinya. Terdapat banyak varian menarik yang bisa menjadi pilihan serta dikolaborasikan dengan rasa dan aroma yang sangat unik. 

Alasan Mengapa Produk Impor dari China Lebih Disukai 

Dengan banyaknya masyarakat yang memilih dan menggunakan produk impor tentunya memberikan peluang untuk pebisnis impor karena barangnya yang lebih diminati. Tapi tahukan kamu alasan apa yang membuat masyarakat Indonesia lebih menyukai produk luar negeri, khususnya produk dari China.

 Baca juga : TIPS IMPOR: MODAL MIKRO, UNTUNG MAKRO

1. Kualitas yang Terjamin 

Banyak anggapan bahwa barang impor itu kualitasnya lebih terjamin daripada barang lokal, terlebih barang impor sering dibandrol dengan harga yang cukup murah. Hal ini lah yang membuat masyarakat lebih menyukai barang impor daripada barang lokal. 

2. Variasi yang Menarik 

Produk impor tentunya memiliki inovasi yang menarik serta banyak membantu pekerjaan manusia sehingga hal ini membuat masyarakat terpikiat dan ingin sekali untuk mencobanya. 

3. Dikemas dengan Tampilkan Eye Catching 

Tidak dapat dipungkiri bahwa produk impor memiliki tampilan produk yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta dalam sekali tatapan. Hal ini membuktikan bahwa tampilan pada kemasan sangat berpengaruh dalam penjualan. 

Nah, demikian informasi mengenai Barang impor dari china ini laku keras di indonesia. Sebelum memulai usaha bisnis impor pastikan terlebih dahulu produk yang akan kamu jual, kamu dapat menyesuaikan dengan hobi, keahlian ataupun latar belakang pendidikanmu. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan dan semakin lihai dalam memilih produk impor dari China yang nantinya akan kamu perdagangkan dengan nilai jual yang tinggi di mata target konsumen kamu. 

Buat kamu yang ingin memulai bisnis impor tetapi masih kesuitan menemukan produk yang sesuai untuk kamu jual, Yuk gabung aja dengan AsiaCommerce, kamu akan diberikan berbagai panduan dan layanan seputar impor untuk menunjang usaha bisnismu. Klik disini atau pada gambar untuk pelajari lebih lanjut.